in

Dari Danau Hingga Gunung, Ini 10 Wisata Terpopuler Di Bandung

situ cisanti
source [email protected]

Apa yang terlintas di benak Anda saat membayangkan wisata di Bandung? Lembang? Dago? Atau Gedung Sate?

Menyoal destinasi wisata di Bandung memang tak akan ada habisnya. Tempat yang dijuluki sebagai Kota Kembang ini sudah lama dikenal sebagai pusat fesyen dan kuliner. Namun beberapa tahun terakhir Bandung menjelma menjadi salah satu pusat kuliner di Jawa Barat.

Lihat daftar hotel murah di Bandung

Nah, dari sekian banyak tempat wisata menarik di Bandung, di bawah ini ada rekomendasi 10 wisata yang patut Anda sambangi.

  1. Farmhouse

farm house palembang
source [email protected]

Lembang telah berevolusi menjadi salah satu pusat liburan modern di Bandung. Farmhouse Lembang adalah satu dari sekian tempat yang sedang ramai-ramainya dikunjungi turis lokal maupun mereka yang sengaja terbang dari luar pulau dan negara lain.

Apa, sih, yang membuat Farmhouse selalu padat, terutama di masa liburan sekolah? Objek wisata ini rupanya menghadirkan macam-macam spot berfoto yang Instagramable. Bahkan para wisatawan dapat menyewa pakaian tradisional Belanda yang disediakan pihak pengelola. Tempatnya yang strategis pun membuat Farmhouse mudah dijangkau.

Baca artikelnya : https://www.hotelmurah.com/ceritawisata/farm-house-wisata-alam-lembang/

  1. Kebun Teh Sukawarna

kebun teh sawarna
source [email protected]

Siapa yang tidak kenal film anak fenomenal Petualangan Sherina? Dari tayangan tersebut, Anda diajak berkeliling Lembang, dari kebun teh Sukawarna hingga Observatorium Bosscha. Beda dari Farmhouse yang strategis, kebun teh yang satu ini letaknya agak tersembunyi.

Jadi jangan kaget kalau Anda datang ke sini dan mendapati tak banyak wisatawan lalu-lalang. Namun, Anda tak akan kecewa karena pemandangan wisata di Bandung ini sangat bagus dan menyegarkan. Warna hijau dari perkebunan yang berpadu dengan bentang langit luas menjadi sesuatu yang berkesan bagi turis yang sehari-hari menghadapi bangunan dan kemacetan kota.

Tertarik jalan-jalan di Kebun Teh Sukawarna ? klik disini

  1. Tahura Ir. H. Djuanda

tahura ir haji jaunda

Taman Hutan Raya (Tahura) Ir. H. Djuanda merupakan kawasan wisata alam yang berada di Dago Pakar. Membentang hingga ke Maribaya, lokasi tersebut adalah tahura yang kali pertama tersedia di Indonesia dan menjadi tempat berhuninya sekitar 2.500 jenis tanaman.

Maka tak sedikit wisatawan luar kota yang menyempatkan diri datang ke Tahura Dago saat berada di Bandung. Selain pepohonan, ada sejumlah objek wisata menarik lainnya yang bisa Anda kunjungi di sini. Antara lain Gua Jepang dan Gua Belanda, Museum Ir. H. Djuanda, hingga Prasasti Raja Thailand yang sarat akan nilai sejarah.

Info selengkapnya di Taman Hutan Raya Ir.H.Juanda

  1. Curug Cinulang

curug cinulang
source [email protected]

Selanjutnya ada Curug Cinulang Cicalengka yang terletak di antara kabupaten Bandung dengan Sumedang. Namanya sempat dipopulerkan dalam sebuah tembang milik Yayan Jatnika. Lebih dari itu, Curug Cinulang memang menawarkan keindahan yang siap memukau Anda.

Tidak sulit menemukan Curug Cinulang karena pintu masuknya berada di pinggir jalan. Sesampainya di sana, Anda bakal disambut dua air terjun. Ada pun fasilitas lain seperti musala, toilet, hingga waring. Jadi Anda tak perlu cemas saat hendak beribadah atau ingin mengisi perut dengan makanan lezat. Hanya saja jalan di sekitar wisata di Bandung ini masih kumuh.

Baca infonya di Curug Cinulang Cicalengka

  1. Rumah Sosis

rumah sosis
source [email protected]

Pecinta kuliner yang datang ke Lembang pasti bakal jatuh hati dengan Farmhouse atau Rumah Sosis. Sesuai namanya, tempat wisata ini menghidangkan berbagai jenis sosis dalam ukuran dan harga yang bervariasi. Sosis dari tempat ini juga sudah disebar ke seluruh Bandung dan luar kota.

Hanya saja menyantap sosis di Farmhouse Sosis langsung akan memberikan sensasi berbeda. Betapa tidak? Wisatawan bukan hanya disuguhkan sosis, melankan juga wahana-wahana menarik. Di antaranya ATV, flying fox, fun climbing, hingga Rumah Pohon. Anda hanya perlu membayar uang tiket masuk atau sewa untuk menikmati fasilitas tersebut.

Cek review selengkapnya : Makan Sosis Segar Sembari Berekreasi di Farm House Sosis Bandung

  1. Gunung Tangkuban Parahu

gunung tangkuban perahu
source [email protected]

Kendati beberapa minggu terakhir sering mengalami erupsi, pesona Tangkuban Perahu Lembang ternyata belum pudar. Salah satu gunung api aktif di Indonesia ini masih berada di kawasan Lembang. Beberapa wisatawan kerap menyambanginya saat hendak berkunjung ke Kawah Putih.

Tangkuban Parahu mempunyai dua kawah terkenal, yakni Kawah Ratu yang berada di bagian atas dan Kawah Domas yang terletak 1,2 kilometer di bawah kawah terbesar. Di kawah kedua, wisatawan dapat merebus telur pada air belerangnya yang mendidih. Jika status gunung ini sudah aman, tak ada salahnya buat mendaki dan menikmati keindahan wisata di Bandung tersebut.

Baca juga artikel selengkapnya di https://www.hotelmurah.com/ceritawisata/tangkuban-perahu-lembang/

  1. Kawah Putih

kawah putih ciwidey
source [email protected]

Menyambung dari poin sebelumnya, ada Kawah Putih yang patut disambangi para pecinta alam maupun wisatawan yang sekadar penasaran. Berlokasi 50 kilometer di bagian selatan Bandung, tempat wisata ini menyuguhkan panorama alam yang membuat Anda merasa berada di dunia lain.

Kawah Putih Ciwidey sebenarnya merupakan kawah vulkanik. Uniknya, tanah yang berada di destinasi wisata tersebut mempunyai warna putih karena kandungan belerangnya yang cukup tinggi. Selain itu, air di Kawah Putih kerap berubah warna. Keindahan inilah yang sampai sekarang membuat Kawah Putih dipadati wisatawan dari berbagai kota.

Baca review lengkap : Kawah Putih Ciwidey

  1. Situ Patenggang

situ patenggang
source [email protected]

Tempat wisatanya yang patut Anda sambangi saat jalan-jalan di Bandung adalah Situ Patenggang. Danau yang berlokasi 7 kilometer dari Kawah Putih tersebut dikenal akan lembah, pepohonan, serta kebun teh yang membuatnya begitu sejuk.

Kemudian, Danau Situ Patenggang dikenal juga akan legenda Batu Cinta, sebuah pulau yang berada di tengah danau tersebut. Konon pasangan kekasih yang berlayar ke sana bakal mempunyai hubungan awet. Kegiatan lain yang dapat Anda lakukan antara lain piknik, jalan-jalan, dan pastinya berfoto untuk diunggah ke media sosial. Jangan lupa pakai jaket sebelum tiba ke wisata di Bandung ini.

Baca artikel lengkapnya : Menikmati Keindahan Wisata Danau Situ Patenggang Bandung

  1. Curug Cimahi

curug cimahi
sourc [email protected]

Banyaknya objek wisata alam di Bandung dan sekitarnya tak akan menyulitkan Anda yang butuh tempat melepas penat atau ingin melarikan diri dari padatnya perkotaan. Salah satu lokasi yang dapat membuat pikiran Anda kembali jernih adalah Curug Cimahi.

Walau namanya mengandung kata Cimahi, ternyata Curug Cimahi Bandung justru lebih dekat dijangkau dari Lembang. Para wisatawan akan dimanjakan keindahan air terjun dan lembah hijau di sekitarnya. Tak hanya itu, ada lampu warna-warni yang dipasang di sekitar air terjun. Ketika dinyalakan, cahaya lampu tersebut akan meningkatkan pesona Curug Cimahi.

Artikel selengkapnya di https://www.hotelmurah.com/ceritawisata/curug-cimahi-bandung/

  1. Situ Cisanti 

situ cisanti
source [email protected]

Dibandingkan Situ Patenggang, Situ Cisanti memang belum terlalu populer. Namun, faktor inilah yang dicari sejumlah wisatawan yang kurang menyukai objek wisata yang terlalu ramai. Jadi, bagi Anda yang membutuhkan ruang privasi pun akan menikmati liburan lebih maksimal.

Keindahan Situ Cisanti semakin terpancar berkat pegunungan di sekitarnya. Tak banyak yang tahu juga kalau danau tersebut merupakan hulu dari Sungai Citarum. Tempat ini juga adalah danau buatan yang menampung air dari tujuh mata air Citarum. Apa Anda tertarik datang dan melihat sendiri keindahan Situ Cisanti saat berada di Bandung?

Yuk jalan-jalan ke Situ Cisanti Bandung sekarang!

Bagaimana, apa Anda sudah menemukan wisata di Bandung yang sesuai dengan kebutuhan? Semoga perjalanan Anda aman dan nyaman!

Written by Faozan Ahmed

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Trik Mudik Murah Dengan Tiket Pesawat Garuda

pulau tidung kecil

10 Wisata di Jakarta yang Bikin Wisatawan Betah Liburan