in ,

Ingin Liburan? Datang Ke Kawah Putih Ciwidey

kawah putih ciwidey
source [email protected]

Sudah merencanakan kemanakah anda akan berlibur? Jika belum maka anda bisa mempertimbangkan untuk mendatangi Bandung. Hal ini bukan tanpa alasan karena disinilah anda bisa menemukan berbagai macam wisata di Bandung yang pastinya sayang untuk anda lewatkan. Ada banyak destinasi wisata yang bisa anda kunjungi salah satunya adalah Kawah putih yang berlokasi di Ciwidey

Kawah putih Ciwidey ini sendiri banyak dijadikan sebagai destinasi wisata bagi banyak wisatawan yang ingin berwisata ke Bandung. Lokasinya sendiri tidak jauh dari pusat kota Bandung. Sesuai dengan namanya, di tempat inilah anda bisa menemukan adanya kawah putih dimana memiliki kandungan belerang yang cukup tinggi. Jika anda penasaran, anda bisa langsung menyimak ulasan di bawah ini.

Mengenal wisata Kawah Putih di Ciwidey

kawah putih ciwidey
source [email protected]

Kawah putih Ciwidey ini sendiri berlokasi di area pegunungan dimana berada di atas ketinggian lebih dari 2.400 mdpl. Dengan ketinggian itulah, maka anda harus menggunakan pakaian yang hangat ketika datang ke tempat ini. Hal ini bukan tanpa alasan karena suhu udara di tempat ini bisa mencapai hingga 8 derajat Celsius.

Tempat wisata ini pun juga tidak bisa dilepaskan dengan  sejarah terjadinya letusan hebat dari gunung Patuha. Setelah adanya letusan itulah, masyarakat  berpikiran apabila tempat ini berubah menjadi lokasi yang angker. Mengingat anda akan menemukan banyaknya burung yang bertebangan di atasanya. Tetapi, seiring dengan bergantinya waktu, cerita tersebut semakin ditinggalkan.

Kawasan wisata ini sendiri mulai populer sejak tahun 1987 dimana pemerintah  mulai mengembangkan kawasan ini sebagai destinasi wisata dengan pemandangan yang cukup indah yakni adanya danau yang mampu berubah warna.

Lokasi dan rute menuju ke kawah putih

kawah putih ciwidey
source [email protected]

Lokasi dari wisata ini berada di Jalan Raya Soreang Ciwidey KM 25 dimana lokasinya tidak jauh destinasi wisata Situ Patenggang. Tempat wisata ini cukup mudah untuk dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Rute untuk menuju ke tempat wisata kawah putih Ciwidey ini cukup mudah. Bagi anda yang datang dari Jakarta, maka anda bisa menggunakan jalur tol Cipularang dan keluar dengan tol Kopo. Dari tol itulah, anda bisa langsung menuju ke Soreang dan memilih jalan bagian selatan Ciwidey.

Fasilitas di Kawah Putih

wisata kawah putih ciwidey
source [email protected]

Ada beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh destinasi wisata ini dimana dijamin akan membuat anda nyaman ketika berwisata. Daftar fasilitas yang ditawarkan di tempat ini diantaranya adalah area parkir yang cukup luas, transportasi dari gerbang depan hingga menuju ke kawah. Restoran hingga adanya toilet.

Demikian destinasi wisata kawah putih Ciwidey yang bisa anda kunjungi. Jika anda ingin menikmati wisata kawah putih ini, anda diharuskan untuk membayar tiket masuk. Biaya tiket masuknya juga cukup terjangkau.

Written by Merissa

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
ragunan

Berlibur Di Kebun Binatang Ragunan

curug cimahi

Ingin Mendapatkan Ketenangan? Datanglah ke Curug Cimahi Bandung