in

Trik Mudik Murah Dengan Tiket Pesawat Garuda

Tiket pesawat garuda untuk keperluan mudik lebaran maupun liburan tengah tahun dapat dibeli secara online maupun melalui agen – agen tiket resmi. Tinggal 2 bulan lagi dan lebaran pun kembali hadir. Kemeriahan suasana ketika seluruh keluarga dan kerabat berkumpul tentu tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Trik Mudik Murah Dengan Pesawat

Tradisi pulang kampung alias mudik sudah membudaya di Indonesia. Menjelang lebaran tiba, jalan raya maupun jalan tol penuh sesak dengan kendaraan para pemudik. Gerbong – gerbong kereta pun penuh dengan antusiasme penumpang yang ingin merayakan lebaran di kampung halaman.

Selain moda transportasi darat, masih ada moda transportasi udara untuk mengantar hingga kota tujuan. Ya, pesawat udara bisa merupakan alternatif yang dapat dipilih apabila tidak ingin menghabiskan waktu karena terjebak macet di jalan. Tetapi, banyak yang tidak ingin memilih untuk naik pesawat karena harga tiketnya yang mahal, apalagi pesawat garuda terutama pada peak season. Akan tetapi, pesawat Garuda tetap menjadi pesawat yang disukai dibandingkan dengan pesawat lainnya.

Sebenarnya mahalnya tiket pesawat untuk mudik dapat disiasati,Berikut trik mudik murah dengan pesawat Garuda.

  1. Pesan tiket 2 – 3 bulan sebelum lebaran

Tiket promo beberapa maskapai penerbangan telah dibuka pada 3 bulan sebelum tanggal penerbangan yang dipilih. Sehingga, saat tersebut menjadi waktu yang tepat untuk memesan tiket mudik. Terlebih lagi kebanyakan calon pemudik baru mulai berburu tiket sekitar 1 – 2 bulan sebelum lebaran. Jadi, berburu tiket lebih awal tentu lebih menguntungkan.

  1. Bandingkan harga tiket tiap maskapai

Untuk tujuan mudik populer seperti Yogyakarta, Bali, Medan, Surabaya, Semarang, dan Makassar, tidak akan dilayani oleh hanya satu maskapai saja. Ada beberapa maskapai, baik itu tipe low cost carrier (LCC) maupun tipe full service, yang akan melayani rute penerbangan ke kota – kota tersebut.

Bagi yang tidak membawa banyak bagasi ketika mudik, maka maskapai tipe LCC bisa menjadi pilihan. Tetapi dengan catatan, belilah tiket jauh – jauh hari. Karena menjelang hari H, tiket pesawat LCC bisa jadi lebih mahal daripada tiket pesawat dari maskapai full service.

Pesawat dengan full service seperti misalnya Garuda, biasanya memiliki menawarkan year round price atau harga tiket yang tidak banyak berubah baik itu saat peak season maupun low season. Tetapi, maskapai ini memberlakukan tariff tiket sesuai dengan kelas masing – masing. Misalnya, tiket kelas X pada Garuda merupakan tiket dengan harga paling murah alias tiket promo dan tidak bisa dibatalkan. Ada pula tiket kelas Y yang merupakan tiket kelas ekonomi dengan harga paling tinggi sehingga penumpang diperbolehkan untuk mengganti jadwal penerbangan hingga 3 bulan ke depan.

  1. Beli tiket secara online

Membeli tiket secara online baik melalui website resmi maskapai maupun online travel agent lebih murah apabila dibandingkan dengan membeli tiket langsung di counter tiket bandara. Selain bisa memilih dan membandingkan opsi harga yang ditawarkan, juga prosesnya lebih cepat.

Apabila pada siang hari server maskapai penerbangan yang dipilih penuh, maka cobalah untuk berburu tiket pada malam hari. Selain lebih tenang, tidak banyak juga orang yang melakukan pembelian tiket menjelang dini hari. Usahakan untuk tidak membeli tiket secara berombongan karena harga yang diberikan bisa jadi berbeda karena harga tiket yang tertera biasanya diperuntukkan untuk satu penumpang saja.

Nah, bagi yang ingin menghabiskan waktu lebih banyak di kampung halaman, maka segeralah memesan tiket pesawat untuk mudik dari sekarang. Dengan banyaknya promo yang tersedia, peluang untuk memperoleh tiket pesawat garuda dengan harga terjangkau akan lebih besar.

Written by Silvie

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Tips Menghemat Biaya Tiket Pesawat Jakarta Bali

situ cisanti

Dari Danau Hingga Gunung, Ini 10 Wisata Terpopuler Di Bandung