in

10 Wisata di Jakarta yang Bikin Wisatawan Betah Liburan

pulau tidung kecil
sourc [email protected]

Pesona wisata di Jakarta adalah salah satu faktor yang mengundang para turis datang. Sebagai pusat pemerintahan Indonesia, Jakarta memberikan berbagai fasilitas dan layanan terlengkap. Dari lembaga pendidikan, rumah sakit, pusat perbelanjaan, tempat hiburan, dan destinasi wisata.

Objek-objek wisata di Jakarta pun tak kalah beragam dari kota besar lain di Indonesia. Jadi, Anda tak akan kehabisan pilihan saat bertandang ke sana bersama teman atau keluarga. Membutuhkan rekomendasi? Nah, di bawah ini ada 10 tempat berlibur di Jakarta yang bisa dipertimbangkan untuk rencana liburan mendatang.

Baca : daftar info lengkap hotel kawasan Jakarta 

  1. Kepulauan Seribu

kepulauan seribu
source [email protected]

Ingin melepas kepenatan dari kesibukan pekerjaan? Kepulauan Seribu Jakarta adalah solusi yang tepat untuk Anda. Keindahan kawasan ini bahkan membuatnya disebut sebagai Madiven van Java. Jadi, Anda tak perlu jauh-jauh ke Maladewa untuk menikmati liburan tropis berkelas.

Jumlah pulau di kawasan ini tak sampai seribu, kok. Ada pun ratusan pulau populer di Kepulauan Seribu seperti Pulau Harapan, Pulau Bidadari, Pulau Pari, dan Pulau Tidung. Akan tetapi, Anda harus mempelajari karakteristik masing-masing pulau. Ada pulau yang sudah menawarkan fasilitas lengkap, ada pula yang belum terjamah tangan manusia.

Lebih Selengkapnya, kunjungi objek wisata Kepulauan Seribu

  1. Pulau Tidung Besar

pulau tidung besar
sourc [email protected]

Pulau Tidung merupakan salah satu pulau besar terpopuler di Kepulauan Seribu. Berbagai fasilitas sudah disediakan pengelola wisata di Jakarta tersebut. Wisatawan yang membutuhkan penginapan dan tempat makan dengan jangkauan transportasi mudah akan cocok dengan lokasi ini.

Lantas, apa yang membedakan Pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil? Selain dari segi ukuran, Tidung Besar mempunyai tempat yang sering disambangi pasangan kekasih, yakni Jembatan Cinta. Jembatan yang menghubungkan Tidung Besar dengan Tidung Kecil ini sering kali dijadikan tempat pemotretan pre-wedding. Kemudian, Anda juga bisa snorkeling hingga berlayar dengan kano di sini.

Baca review lengkap :  Pulau Tidung Besar 

  1. Pulau Tidung Kecil

pulau tidung kecil
sourc [email protected]

Berbanding terbalik dengan Tidung Besar, Tidung Kecil justru tak berpenghuni. Meski demikian, ada hutan mangrove yang sengaja dikelola pemerintah di sana demi menjaga keseimbangan alam di area sekitar Kepulauan Seribu.

Anda masih bisa mengunjungi Pulau Tidung Kecil. Apalagi Pemkab Kepulauan Seribu menyediakan agrowisata di pulau tersebut. Wisatawan juga bisa berolahraga di tengah kesejukan udara yang diberikan hutang mangrove karena jogging track sepanjang 800 meter yang disediakan. Ada pula pembudidayaan ikan kerapu hingga pengembangan pohon produktif di Tidung Kecil.

Yuk kunjungi artikel lengkapnya : https://www.hotelmurah.com/ceritawisata/pulau-tidung-kecil/

  1. Pulau Ayer

pulau ayer
source [email protected]

Dibandingkan pulau-pulau sebelumnya, Pulau Ayer di Kepulauan Seribu dirancang bak resor. Lokasinya yang lebih dekat dengan ibu kota pun membuatnya cocok dijadikan sebagai tempat ‘pelarian’ temporer bagi Anda yang membutuhkan wisata di Jakarta tanpa harus bertemu gedung pencakar langit.

Betapa tidak? Anda bakal menemukan puluhan cottage terapung di Pulau Ayer. Setiap hunian pastinya dilengkapi fasilitas memadai dengan standar hotel bintang 4. Setiap cottage dihubungkan jembatan dan membuatnya terlihat bak penginapan yang ada di Maladewa. Anda yang mendambakan ruang privasi selama liburan bisa menyewa cottage di Pulau Anyer Kepulauan Seribu.

Yuk nikmati jalan-jalan ke pulau Ayer sekarang juga!

  1. Setu Babakan

Jakarta Selatan yang selama ini dikenal sebagai pusat hiburan kekinian di ibu kota ternyata punya objek wisata alam! Adalah Danau Setu Babakan yang bakal mengajak Anda melepas penat dengan menyusuri danau memakai perahu atau sekadar menikmati hidangan khas Betawi seperti kerak telur dan soto.

Lebih dari itu, Setu Babakan yang diresmikan sejak 2001 merupakan pusat kebudayaan Betawi yang bisa dikunjungi penduduk lokal maupun wisatawan luar daerah. Anda akan disuguhkan berbagai atraksi menarik seperti Tanjidor hingga Qasidah. Selain itu, Anda akan diajak mengamati rumah tradisional Betawi yang nyaris jarang ditemukan di Jakarta.

Info lengkapnya di https://www.hotelmurah.com/ceritawisata/danau-setu-babakan/

  1. Museum Macan

museum macan
source [email protected]

Sempat datang atau selintas mendengar pameran seni Yayoi Kusama? Acara ini diselenggarakan di sebuah museum anyar bernama Museum Seni Modern dan Kontemporer di Nusantara atau Museum MACAN Jakarta yang bertempat di Jakarta Barat.

Museum MACAN merupakan museum pertama yang menampilkan koleksi seni modern dan kontemporer di Indonesia. Ketika memasuki kawasan wisata di Jakarta ini, Anda akan disambut berbagai instalasi unik dan kekinian. Pengunjung juga akan diajak buat mengikuti program publik hingga melakukan aktivitas seperi menggambar dan mewarnai. Cocok bagi Anda yang pengin.

Baca artikel : Museum MACAN

  1. Taman Impian Jaya Ancol

taman impian jaya ancol
source [email protected]

Mendatangi Jakarta memang kurang lengkap bila tak sempat berkunjung ke Taman Impian Jaya Ancol. Kendati dikenal luas sebagai objek wisata liburan sekolah, faktanya Ancol selalu disesaki berbagai turis domestik hingga mancanegara, lho.

Letaknya yang cukup strategis membuat Taman Impian Jaya Ancol mudah dijangkau. Anda dapat mencoba macam-macam wahana di tempat wisata ini. Sebut saja Gelanggang Samudra, Dunia Fantasi (Dufan), hingga Sea World. Tidak sedikit wisatawan yang sengaja menghabiskan waktu satu atau dua hari untuk menikmati semua wahana di sana. Untuk artikel selengkapnya klik disini.

  1. Kebun Binatang Ragunan

ragunan
source [email protected]

Ragunan yang sudah berdiri sejak 1864 dulunya dikelola Perhimpunan Flora dan Fauna Batavia. Kini, sebagai salah satu objek wisata populer di Jakarta, Ragunan jadi rumah dari lebih dari 2.000 ekor satwa yang datang dari berbagai daerah maupun negara.

Bukan cuma binatang, Anda bakal menikmati kenyamanan dan kesejukan dari sekitar 50.000 pohon yang tersebar di Kebun Binatang Ragunan. Wisatawan yang datang bersama keluarga bisa mengajak putra-putrinya untuk menunggang sejumlah hewan seperti unta dan kuda. Wahana lainnya yang dapat dicoba di wisata di Jakarta mencakup sepeda ganda.

Baca review artikel Kebun Binatang Ragunan di sini.

  1. Pelabuhan Marina

pelabuhan marina
sourc [email protected]

Apabila Anda sedang berada di kawasan pantai Jakarta, tak ada salahnya buat berkunjung sebentar ke kawasan Pelabuhan Marina. Wisatawan yang menyukai kapal maupun aktivitas di sekitar laut pasti akan terkesima saat berada di Pelabuhan Marina.

Sesuai namanya, Pelabuhan Marina menjadi tempat singgah maupun keberangkatan sejumlah kapal. Ada yang mengantarkan wisatawan ke Pulau Tidung dan Pulau Bidadari di Kepulauan Seribu. Ada pula kapa-kapal pesiar mewah bergaya kosmopolitan. Uniknya, Pelabuhan Marina menyediakan wahana seperti sailing, diving, hingga wind surfing yang bakal memacu adrenalin Anda.

  1. Ocean Ecopark

ada Ocean Ecopark yang belakangan sering dipakai sebagai tempat penyelenggaraan konser atau pesta bertabur bintang. Namun, ada kegiatan-kegiatan lain yang lebih menenangkan yang bisa turis lakukan, seperti ecofishing buat Anda yang gemar memancing ikan.

Selain itu, Ocean Ecopark juga acap kali dijadikan lokasi study tour berkat konsep back to nature-nya. Anak-anak nantinya akan diajak menanam, bersepeda, sampai top-tree walking. Wisatawan juga bisa menjajal wahana menantang seperti paintball, kano, dan fasilitas outbound lainnya. Jadi bisa dikatakan Ocean Ecopark termasuk objek wisata terlengkap dan modern yang wajib dikunjungi.

Demikian 10 tempat yang harus masuk daftar wisata di Jakarta. Pastikan Anda membawa kebutuhan yang sesuai supaya perjalanan maupun pengalaman selama berlibur di tempat-tempat wisata di atas tak mengalami kendala berarti.

Ingin info lengkap dan jalan jalan ke Ocean Park? klik disini sekarang

Written by Yogi

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
situ cisanti

Dari Danau Hingga Gunung, Ini 10 Wisata Terpopuler Di Bandung

wisata alam desa ubud

Wisata di Bali yang Wajib Kamu Singgahi