Sekali Jalan Pulang Pergi *Umur dewasa ≥ 3 tahun, dan umur bayi < 3 tahun.
Gambir
Kota Jakarta
Bandung
Kota Bandung

Yuk Pesan Tiket Kereta Api Bima Terbaik di Hotel Murah

tiket kereta api bima

Kamu ingin jalan-jalan jarak jauh tanpa terjebak macet dengan fasilitas kendaraan umum yang eksklusif? Jika iya, Kereta Api Bima adalah pilihan yang tepat untuk kamu. Bahkan tiket Kereta Api Bima bisa dipesan mulai H-90 sebelum keberangkatan lho!

Salah satu jenis kereta api eksekutif yang memberikan layanan kereta api ekspres adalah Kereta Api Bima. Operasi pertama Kereta Api Bima dimulai sejak tahun 1967 di daerah Operasi 1 di Ibu Kota Jakarta

Awalnya Bima merupakan singkatan dari Biru-Malam yaitu jenis kereta yang khusus beroperasi di malam hari. Bima juga merupakan nama tokoh yang gagah di lakon pewayangan. Kini kereta api ini tidak hanya dioperasikan malam hari saja tetapi juga siang hari.

Kereta Api Bima hanya menempuh perjalanan sekali dalam sehari. Umumnya perjalanan dari Jakarta ke Malang ditempuh dari Gambir jam 16.30 sore sampai di Malang jam 08.15 pagi. Sebaliknya perjalanan dari Malang ke Jakarta dimulai jam 14.25 sehingga akan sampai Jakarta jam 05.43 pagi.

Rerata setiap hari Kereta Api Bima bisa menampung penumpang sekitar 800 sampai 1000 orang penumpang. Jarak yang ditempuh berkisar 907 kilometer dengan waktu tempuh sehari semalam.

Kereta Api Bima menawarkan pelayanan yang sangat nyaman. Ada fasilitas katering untuk mendukung perjalananmu sehingga kamu tidak perlu khawatir kelaparan saat menempuh perjalanan jauh.

Kabar baiknya, bagi kamu yang ingin liburan ke Bali dari Stasiun Surabaya, Gubeng, kamu bisa langsung menggunakan fasilitas Damri. KAI sudah menjalin kerja sama dengan pihak bus Damri guna mengantar penumpang ke Denpasar. Seru dan lebih hemat bukan? Kamu bisa merasakan kenyamanan 3 alat transportasi sekaligus yaitu kereta api, bus, dan kapal.

Beberapa keunggulan Kereta Api Bima adalah:

1. Pengaturan kursi yang baik

Umumnya posisi kursi di Kereta Api Bima disediakan sebanyak 50 kursi yang disusun dengan posisi 2-2. Kursi dalam kereta ini diatur sesuai arah kereta berangkat. Kursinya sangat nyaman karena bisa digunakan untuk merebahkan badan kamu dan bisa juga diputar sehingga kamu bebas mengubah posisi dudukmu untuk mendapatkan kenyamanan.

2. Toilet yang bersih

Fasilitas toilet dilengkapi dengan pegangan sehingga sangat nyaman dipakai. Toilet juga dilengkapi dengan kipas angin di bagian atas. Selain itu ada pula wastafel dan sabun cuci tangan. Toilet sering dibersihkan oleh petugas yang selalu siap sedia. Kamu bisa memilih baik toilet tipe jongkok maupun toilet tipe duduk karena kedua tipe toilet tersebut ada di ujung gerbong.

3. Mode Malam

Saat jam 10 malam, lampu kereta otomatis akan diredupkan kemudian digantikan oleh lampu tidur sehingga penumpang dapat beristirahat dengan nyaman. Akan tetapi, kamu bisa menggunakan lampu baca jika masih ingin melakukan aktivitas lain. Bagi kamu yang hobi membaca, ada meja portabel yang disediakan di kereta api ini. Kamu juga bisa menikmati makananmu dengan adanya meja portabel tersebut.

4. Fasilitas ekstra di kursi penumpang

Selain lampu mode malam dan kursi penumpang, kamu bisa men-charge alat elektronikmu di kursi penumpang karena tersedia 2 buah stop kontak di dinding kereta. Bahkan kamu bisa mendapatkan informasi safety on board card yaitu informasi mengenai penanganan situasi darurat di kereta. Kamu tidak perlu menyewa bantal dan selimut di kereta ini karena kamu bisa mendapatkan fasilitas bantal dan selimut secara gratis.

Di samping itu, kamu bisa menikmati kaca panorama dupleks yang dilengkapi dengan blinds atau lapisan isolator panas lho!

Untuk satu rangkaian gerbong Kereta Api Bima, ada beberapa jenis gerbong seperti satu gerbong kereta pembangkit, satu gerbong kereta makan. 1 gerbong kereta bagasi dan 6-8 gerbong kereta kelas eksekutif Argo.

Jika kamu adalah orang yang cepat lapar, kamu bisa memesan tempat duduk yang lokasinya dekat dengan gerbong kereta makan.

Kamu tak perlu khawatir akan kebablasan saat tertidur pulas, karena petugas sudah mencatat stasiun tujuan masing-masing penumpang. Petugas akan menginfokan pada penumpang saat mendekati stasiun tujuan.

5. Beragam tujuan yang ditawarkan

Stasiun Bima berangkat dari stasiun Jakarta Gambir, ke Stasiun Malang, Kotabaru sehingga akan singgah ke beberapa stasiun untuk melakukan transit. Jika dihitung kurang lebih ada sekitar 12 stasiun yang digunakan untuk transit, seperti Jatinegara, Lawang, Sidoarjo, Surabaya Gubeng, Mojokerto, Jombang, Madiun, Solo Balapan, Yogyakarta, Karanganyar, Purwokerto, dan Cirebon.

Kamu dapat menempuh perjalanan baik jarak dekat maupun jauh dengan Kereta Api Bima. Bahkan perjalanan yang kamu tempuh bisa dari ujung timur sampai ujung Barat dengan kereta api ini. Kamu pun bisa memesan tiket Kereta Api Bima di Hotel Murah untuk mendapatkan pelayanan terbaik.

Caranya gampang, hanya dengan menginput tujuan, tanggal perjalanan, jumlah penumpang, Kamu akan segera mendapatkan informasi mengenai ketersediaan tiket kereta beserta tarifnya, lalu kamu dapat segera memilih jadwal tiket serta harga yang sesuai dengan yang kamu mau.

Reservasi tiket Kereta Api Bima pulang pergi bisa kamu lakukan dalam sekali booking saja di Hotel Murah. Yuk cek jadwal keberangkatanmu di Kereta Api Bima sekarang juga dan lakukan reservasi sebelum kehabisan tiket di Hotel Murah.

Harga Tiket Kereta Api (KA) Bima

- Jakarta - Malang (pulang-pergi) Rp435ribu sampai Rp535ribu

- Jakarta - Surabaya (pulang pergi) Rp395ribu sampai Rp495ribu

Kereta Api Bima juga menyediakan tiket yang hanya bisa dipesan H-2 jam, seperti:

- Surabaya - Madiun Rp100ribu

- Madiun - Yogyakarta Rp100ribu

- Cirebon - Yogyakarta Rp165ribu

- Yogyakarta - Surabaya Rp230ribu

- Yogyakarta - Malang Rp285ribu

Harga bisa lebih rendah dari yang tercantum di atas, tergantung di stasiun mana kamu naik. Harga tersebut sesuai dengan berbagai fasilitas yang diberikan Kereta Api Bima yang sudah kami uraikan di atas.

Rute Stasiun Waktu Kedatangan Waktu Keberangkatan
Malang - Surabaya - Jakarta Malang - 14.25
Lawang 14.48 14.52
Sidoarjo 15.05 16.00
Surabaya Gubeng 16.24 17.00
Mojokerto 17.36 17.40
Jombang 1.02 18.05
Nganjuk 18.40 18.50
Madiun 19.30 19.38
Solo Balapan 20.53 20.58
Yogyakarta 21.46 22.00
Purwokerto 00.30 02.42
Cirebon 02.34 02.42
Jatibarang 03.13 03.15
Jatinegara 05.25 05.27
Gambir Jakarta - 16.30
Jakarta - Surabaya - Malang Gambir Jakarta - 16.30
Jatibarang 18.53 18.55
Cirebon 19.27 19.34
Purwokerto 21.28 21.36
Yogyakarta 00.40 00.52
Solo Balapan 01.39 01.44
Madiun 03.01 03.15
Nganjuk 03.56 03.59
Jombang 04.33 04.36
Mojokerto 04.58 05.02
Surabaya Gubeng 06.44 06.46
Lawang 07.47 07.51
Malang 08.15 -

Catatan: Jadwal Kereta Api Bima dan harga tiketnya dapat berubah sewaktu-waktu.

Sekian informasi yang dapat kami bagikan tentang jadwal Kereta Api Bima, semoga bermanfaat untuk kamu yang berniat mengambil liburan natal dan tahun baru. Penting untuk kamu ingat, perhatikan jadwal keberangkatanmu dengan teliti karena transportasi Kereta Api Bima memiliki jadwal yang sudah pasti. Jangan sampai kamu ketinggalan kereta, sayang sekali kan kamu harus membeli tiket yang baru.



Live Chat