Silahkan masukkan nama Negara, Kota, Area atau Hotel untuk melanjutkan.

Top Up PUBG Murah dan Mudah Mulai dari 8000 Rupiah

Hotelmurah.com melayani top up PUBG dan bisa dilakukan secara mudah dan murah mulai 8000 rupiah saja.

Selain itu, hotelmurah juga menyediakan segala jenis pembayaran mulai dari transfer bank, OVO, Gopay,DANA,Shopeepay, LinkAJa,ALfamart dan Indomaret. Oleh karena itu proses pengisian voucher atau top up game bisa dilakukan dengan mudah.

Cara Top Up PUBG dengan mudah sekaligus dapat Cashback 5rb

  1. Masukan nomor ID pelanggan kamu di bagian paling atas halaman ini (kolom "Masukkan no HP")
  2. Pilih nominal yang kamu inginkan lalu tekan tombol "Lanjutkan"
  3. Pilih ShopeePay sebagai Metode Pembayaran lalu tekan tombol "Lanjutkan Pembayaran"
  4. Selesaikan pembayaran melalui App Shopee. Setelah itu kamu akan mendapatkan Koin Shopee Rp 5.000
  5. Koin Shopee yg kamu dapatkan bisa dipakai untuk Top Up PUBG kamu lagi loh. Koin Shopee juga bisa dipakai untuk membeli Pulsa, Dana, OVO, LinkAja, Token Listrik, Paket Data, dll di hotelmurah.com

    Untung banget kan ? Ayo buruan top up PUBG kamu sekarang juga !

    Syarat dan Ketentuan:
  1. Berlaku hanya untuk pembayaran menggunakan Shopeepay.
  2. Cashback 30% Maksimum 5.000
  3. Batas transaksi harian: 1x/pengguna
  4. Batas transaksi bulanan: 1 kali/pengguna

Cara Top Up PUBG di hotelmurah.com

  • Masukkan id / no hape yang kamu punya
  • Pilih nominal yang sesuai dan kamu inginkan
  • Pilih Lanjut
  • Setelah itu, pilih metode pembayaran
  • Kemudian, lanjutkan pembayaran
  • Setelah transfer jangan lupa cek status pembayaran
  • Pelajari Lebih Lengkap Game Mobile PUBG Sebelum Mulai Bertarung

    PUBG Mobile merupakan salah satu game mobile yang tak kalah populer di kalangan masyarakat Indonesia. Bahkan ada yang menyebutkan game ini sebagai pesaing dari Free Fire, PUBG juga bergenre battle royale.

    Game dengan konsep menantang ini pastinya berhasil menarik perhatian banyak orang, bukan hanya di Indonesia namun juga dunia. Kamu sebagai pemain akan disuguhkan alur permainan yang mendebarkan. Semua pemain saling bertempur dan siapa yang mampu bertahan  hingga akhir maka dialah yang menjadi pemenangnya.

    Game fenomenal ini tercatat sudah lebih dari 200 juta unduhan setelah tahun pertama dirilis. Wah, hebat banget kan? Banyak banget pengguna yang ingin menikmati sensasi permainan PUBG. Ini juga sebagai bukti bagusnya respons pasar terhadap munculnya game ponsel genre peperangan ini.

    PUBG dirancang oleh Brendan Greene yang dirilis secara resmi pada Maret 2018. Berdasarkan platform bermainnya, terdapat tiga versi dari game ini. Meskipun awalnya dibuat untuk PC Windows melalui Steam, tetapi sekarang sudah di-update dan available di smartphone berbasis android. Akhirnya mampu menembus pasar global secara merata selama diluncurkan versi mobile ini.

    Terdapat 100 pemain yang akan bertarung dalam area yang sudah disediakan. Kamu boleh memilih bermain dalam mode solo, boleh juga mode duo ataupun mode squad. Ketika baru diupdate versi mobile, game ini cukup berat bahkan membutuhkan ponsel high-end agar bisa bermain dengan lancar. Namun sekarang sudah ada versi lite yang lebih ringan.

    Game ini diawali oleh hadirnya pesawat tempur yang memaksa pemain terjun bebas di peta permainan dengan bantuan parasut. Saat berhasil mendarat, kamu dan pemain lain melakukan looting guna memiliki senjata, baju perang dan perlengkapan perang lainnya.

    Sejarah PUBG

    Sejarah munculnya game PUBG ini dimulai dari perancangnya yang bernama Brendan Greene. Brendan awalnya aktif dalam komunitas modder, ia sudah sering kali melakukan modifikasi pada sejumlah game. Nah, hasil modifikasinya munculnya DayZ yang merupakan cikal bakal penciptaan PUBG Mobile.

    Perusahaan PUBG Corporation yang awalnya dipimpin oleh Brendan bergerak dibidang pengembangan game konsol dan PC saja. Namun, adanya resnpon yang baik dari penggemar game membuat game PUBG  berhasil menyabet penghargaan Game of The Year setelah mencetak rekor Steam dalam hal unduhan.

    Setelah sukses dari kedua versi tersebut, barulah PUBG Corporation merancang versi mobile. Bekerja sama dengan Tencent Games yang merupakan penerbit game asal  China agar pengembangan PUBG mobile berhasil dilakukan. Meskipun begitu, ada juga beberapa pengembang lain yang terlibat dalam hal ini seperti Lightspeed dan Quantum Studio Group.

    Proses tersebut benar-benar membuahkan hasil dimana pada maret 2018, secara resmi diperkenalkan kepada masyarakat tentang PUBG Mobile. Rilisan ini tentunya tidak butuh waktu lama untuk berhasil mendominasi pasar game mobile esports. Bahkan sudah menjadi game terlaris di Google Play Store dengan unduhan lebih dari 200 juta.

    Kesuksesan ini tentunya tak lepas dari kerja sama dengan penerbit asal China dan beberapa pengembang yang sudah disebutkan di atas. Para pemain game ini tentu sangat bersyukur atas semua orang yang berperan hingga berhasil meluncurkan  game dengan pengalaman seru menantang

    Gameplay PUBG

    Sebelum bergabung dalam peta game, akan lebih baik jika mengetahui alur permainannya. Sebab akan lebih paham dan mudah memenangkan permainan nantinya. Jadi, awalnya kamu dan pemain yang lain dikumpulkan pada suatu area game.

    Selanjutnya, sebanyak 100 pemain akan terbang dalam satu pesawat. Di sini, kamu harus bisa bekerja sama dengan rekan satu team dalam menentukan di mana lokasi mendarat.

    Jika sudah diputuskan mendarat di mana, pemain dapat langsung terjun menggunakan parasut ke arena pertempuran. Parasut tidak bisa digunakan saat masih dekat dengan pesawat, tetapi bisa dibuka ketika hampir mendekati daratan.

    Pastinya semua pemain memilih lokasi yang bagus dan strategis untuk melakukan pendaratan. Saat berhasil menginjakkan kaki di bumi, langsung berpencar mencari perlengkapan perang. Inilah yang disebut looting.

    Beruntung bagi pemain yang berhasil mendarat paling awal, karena looting bisa dilakukan lebih bebas. Bergeraklah secepat yang kamu bisa untuk menyisir bangunan yang ada supaya banyak alat yang bisa kamu dapatkan.

    Beberapa saat kemudian, kamu akan menemukan lingkaran kecil yang disebut Play Zone. Seiring waktu berjalan, ukuran lingkaran ini terus mengecil, maka kamu harus lebih cepat supaya tidak keluar dari lingkaran ini.

    Jika ada pemain berada di luar Play Zone, maka pemain tersebut akan terkena damage setiap detiknya. Hal ini tentu tidak baik untuk keberlangsungan hidupmu bahkan bisa saja mati. Oleh karena itu, selama permainan kamu harus memperhatikan dengan baik Play Zone ini.

    Nah, Play Zone yang semakin kecil membuat alur game semakin menantang. Jika saat mulai bermain, pemain masih bisa bergerak bebas melakukan looting bahkan bebas bersembunyi. Berbeda ketika Play Zone sudah mengecil, berbagai pemain lebih sering bertemu dan terus menerus berperang menggunakan senjata.

    Menariknya, dalam permainan ini saat ada pemain yang gugur ketika berperang (HP = 0) maka pemain yang mati ini akan meninggalkan kotak warisan. Pemain lain yang masih hidup berkesempatan untuk mengambil keuntungannya. Jika berhasil, kamu bisa memperoleh senjata dan item-item lainnya dari box tersebut yang bermanfaat untuk keberlangsungan hidupmu.

    Jika ingin permainan berlangsung lama, kamu bisa memilih mode Squad  yang pastinya lebih seru dibandingkan mode solo. Mode squad dengan jumlah pemain sekitar 4 orang, maka saat salah satu anggota terkena kill bisa diselamatkan oleh rekan satu team. Oleh karena itu, permainan di mode ini tidak cepat berakhir.

    Tim yang berhasil bertahan hingga semua lawan mati, tidak ada satu pun lawan yang tersisa, berhak memperoleh gelar Chicken Dinner. Apa itu Chicken Dinner? Bukan ditraktir makan malam ayam goreng ya, tetapi ini sebutan untuk pemenang dalam game PUBG Mobile.

    Berbagai Tipe Map dan Strategi Yang Cocok Digunakan

    Terdapat beberapa map yang akan kamu temukan dalam permainan PUBG mobile yaitu:

  • Erangel
  • Map ini kamu temukan di awal permainan, di mana kamu dengan mudahnya menemukan berbagai bangunan berukuran kecil. Kamu boleh saja berpindah tempat yang jauh tetapi menggunakan kendaraan.  Selain itu, ada juga area-area kecil yang bisa dilalui menggunakan jembatan antar pulau.

    Erangel cocok untuk pertandingan jarak pendek, menengah maupun jarak jauh. Seiring jalannya permainan, kamu akan menemukan perubahan cuaca di map ini seperti terjadinya hujan hingga munculnya kabut.

    Waktu pertandingan bisa saja berubah yaitu saat matahari terbit, matahari terbenam bahkan bisa di siang hari. Kompleksitas inilah membuatnya banyak dipilih pemain PUBG.

    Kamu membutuhkan beberapa tips agar bisa bertarung dengan baik di map ini.

    • Pilih Lokasi Ideal untuk Mendarat

    Saat akan mendarat, tentukan lokasi yang ideal disesuaikan dengan kemampuan yang kamu punya. Jika memilih mendarat di tempat Military Base dan Pochinki akan kamu temukan banyak musuh di sana.  Memang benar, banyak jarahan bagus yang dimiliki tempat ini sehingga banyak pemain mendatanginya. Ada pemain yang dengan mudahnya memperoleh senjata, namun juga ada yang sulit.

    Ide bagus jika kamu memilih mendarat di lokasi yang lebih kecil dimana jauh dari jalur pesawat. Tempat tersebut diantaranya Severny, Lipovka, sisi utara Georgopol,  Yasnaya, Primorsk hingga lapangan tembak. Banyak harta rampasan di sini juga kendaraan, sehingga tak banyak pemain tertarik mendarat di area seperti ini.

    • Pastikan Ada Kendaraan

    Perlu kamu tahu bahwa Erangel memiliki ukuran cukup luas, sehingga tanpa kendaraan akan sulit bagi kamu menjelajahi tempat ini. Sejumlah lokasi di Erangel yang menyimpan banyak jarahan seperti di Primorsk dan Gatka, namun tidak memiliki banyak kendaraan. Area ini berada di sudut peta sehingga jika berjalan kaki, sulit bagi kamu mencapai zona aman.

    • Hindari Jembatan

    Jembatan digunakan oleh banyak pemain untuk mengintai lalu lintas ke berbagai daerah penting yang ada di Erangel. Hampir di setiap pertandingan, ada pemain menunggu di jembatan untuk membunuh orang yang menyeberang. Oleh karena itu, sangat bagus apabila kamu sebisa mungkin menghindari menyusuri jembatan.

    Hal yang harus kamu terapkan adalah lakukan penjarahan segera mungkin, kemudian langsung ke pantai untuk mendapatkan speedboat. Lebih cepat lebih baik sebab masih banyak pemain lain juga mencari perahu, dan sangat sedikit ketersediaannya di sini.

    • Manfaatkan Medan Pertempuran dengan Baik

    Erangel dengan konsep banyak rumput dan pohon, memudahkanmu berlindung dibalik rumput yang tinggi dan pohon yang besar. Penting banget untuk kamu menutupi sebagian tubuhmu dengan rumput ataupun pohon. Sebab jika ada musuh, kamu bisa langsung bersembunyi di balik penutup tersebut.

    • Jangan Merayap di Lahan Terbuka

    Memang rumput berukuran tinggi, namun bukan lokasi yang tepat untuk kamu merayap begitu saja sambil menunggu musuh datang. Mungkin kamu menggunakan pengaturan grafik tertinggi  sehingga tampak tersembunyi di padang rumput. Tetapi bisa saja lawanmu melakukan pengaturan grafis rendah yang dengan mudah melihat kamu di area terbuka.

     

    1. Miramar
    2. Merupakan map yang kamu temukan setelah map Erangel yang ukurannya sekitar 8x8 km. Ukuran ini termasuk cukup luas untuk kamu jelajah yang identik dengan suasana perkotaan yang padat. Tentunya kamu juga menemukan sejumlah senjata di sini di antaranya AKM, M24, M414, AWM  dan berbagai senjata lainnya.

      Pemain yang berada di map ini bisa lebih mudah menembak musuh, sebab lokasi pertempurannya cukup sepi dan jarang sekali terdapat rumput. Tetapi, dari kondisi ini bisa juga disimpulkan  bahwa tidak aman bagi kamu karena bisa jelas dilihat oleh musuh.

      Pemain yang berada di kabin pesawat sebelum turun, bisa memberikan tanda di lokasi mana akan mendarat. Banyak bangunan besar di area Hacienda del Patron. Bahkan terdapat lokasi dimana kamu bisa menemukan Golden Mirado yang merupakan mobil paling diburu dalam game ini. Sebab mobil ini membuat kamu bisa bergegas kabur dan terhindar dari musuh.

    3. Vikendi
    4. Merupakan map dengan ciri yang sangat unik dipenuhi salju. Karena hal ini, kamu sebagai pemain harus lebih jeli dalam menemukan lawan. Biasanya lawan bersembunyi di belakang bebatuan. Selain itu, ada juga 11 kota kecil yang bisa kamu manfaatkan untuk melakukan pendaratan. Kamu bisa menemukan kendaraan eksklusif di map ini yaitu Snowmobile.

      Menariknya, di sini bahkan ada perang salju yang tidak kamu temukan di map lain yang dikenal dengan nama Vikendi. Kamu juga berkesempatan menambahkan opsi tema dengan salju di tampilan main menu. Berbagai koleksi bell yang berasal dari model classic pun dapat kamu tukar jadi hadiah melalui event center.

      Banyak sekali perbaikan sekaligus hal-hal baru yang kamu temukan di map ini. Selain yang sudah disebutkan di atas, kini di map Vikendi pemain dapat mengoleksi seluruh award misi harian secara langsung. Layout pun bisa ditambahkan dengan tangan yang berukuran besar. Item tag dengan kategori, quality hingga informasi tentang latar belakangnya juga bisa ditambahkan.

      Pemain tak perlu lagi memilih bahasa kedua untuk matchmaking dan chat. Keuntungannya, sistem chat memakan lebih sedikit memori namun pesan bisa disimpan dalam jumlah banyak. Spending rewards untuk setiap season juga sudah ditambahkan. Nah, jumlah spend ini berbeda-beda guna memperoleh hadiah luar biasa serta beragam diskon lainnya.

    5. Sanhok
    6. Map ini tidak sama dengan Vikendi, sebab suasana yang disuguhkan di sini berupa daerah hijau yang masih asri. Tentunya banyak pohon yang kamu temukan sehingga pertempuran seolah dalam hutan. Terdapat fitur yang bisa kamu temukan di sini yaitu dynamic circle.

      Fitur tersebut memungkinkan kamu melihat berapa banyak pemain yang masih hidup. Selain itu, juga memudahkan kamu menghitung bluezone, sehingga bisa menentukan apakah harus lebih cepat bergerak atau lebih lambat lagi selama permainan berlangsung. Meskipun begitu, bermain di map ini tak semudah yang dibayangkan karena harus mempelajari titik-titik strategis dulu.

      Sanhok dominan dengan daratan bagus dan memadai, juga banyak lokasi mayor yang bisa kamu kunjungi yang tentunya mempunyai loot menjanjikan. Banyak pemain mendarat di sini sehingga bisa saja kamu susah menemukan lokasi besar. Untuk menang di map ini, sebaiknya incarlah lokasi kecil di sekitar sanhok.

      Nah, karena ukurannya yang kecil kamu bisa dengan mudah mencapai titik manapun saat turun dari pesawat. Umumnya pesawat berjalan di tengah map, maka kamu bisa melompat sejauh mungkin agar mencapai titik sepi untuk memperoleh lebih banyak loot sendirian.

      Memasuki babak akhir permainan hanya beberapa pemain yang tersisa, kecepatan permainan pun meningkat tajam. Waktu yang diberikan untuk berpindah dari satu lingkaran ke lingkaran berikutnya hanya 20-30 detik, maka kamu harus bergegas sebab tak banyak waktu. Terutama jika sedang berada di lingkaran kurang menguntungkan, jangan bengong tetapi harus segera bergerak sambil mengamati pergerakan waktu.

      Map ini cukup bersahabat dengan early game, dimana circle pertama berjalan sangat lambat. Sebab map ukurannya kecil maka kamu pun tak perlu terlalu menguras energi untuk mencapai lingkaran berikutnya. Tentunya kamu bisa mendapatkan  banyak loot sejak awal bermain tanpa perlu terburu-buru.

    7. Livik
    8. Termasuk map baru yang muncul di PUBG Mobile. Kamu berkesempatan memiliki kendaraan baru seperti truk monster, dimana kamu tidak menemukannya di map lain. Map Livik juga memiliki keunikan berupa adanya air terjun sehingga tampak lebih nyata. Kamu akan melewati area rerumputan di bagian tertentu saat sedang bermain.

      Map livik merupakan map paling kecil yang ada di game ini di mana ukurannya lebih kecil daripada sanhok. Oleh karena itu, di sini pertarungan berlangsung cepat dengan waktu yang singkat sekitar 15 menit. Hanya ada 52 pemain yang bisa ditampung di map ini, jadi map ini cocok banget untuk kamu yang tidak punya banyak waktu bermain di mode classic.

      Medan di Livik lebih cenderung berbukit-bukit dengan latar pegunungan. Bisa dibilang berbagai unsur dari empat peta di atas dikumpulkan dalam map Livik. Kamu pasti melihat di bagian kanan atas map terdapat area bersalju layaknya map Vikendi. Sedangkan bagian kiri terdapat gunung berapi dan wilayah bukit batu yang cukup gersang, mengingatkanmu pada map Miramar.

      Area lain berupa daratan hijau yang mirip dengan map Erangel. Sedangkan bagian lainnya lagi terdapat kontur berbukit yang mirip dengan map sanhok. Meskipun begitu, terdapat sejumlah bangunan di map livik yang belum pernah kamu temukan di map lain.  Sensasi berbeda tetap kamu rasakan.

      Selain itu,  di sini juga terdapat monster truck berupa mobil pickup yang memiliki roda berukuran raksasa. Tentu saja munculnya mobil ini berguna untuk kamu melibas kontur livik yang bergelombang.

      Berbagai Tipe Senjata yang Ada

      Senjata yang kamu temukan di permainan ini diantaranya Melee, Shotgun, Pistol, Assault Rifles, Sniper Rifles, Designated Marksman Rifle (DMR), Submachine gun (SMG) serta Light Machine Gun (LMG).

      Semua senjata yang ada di game ini dapat dinilai kekuatannya berdasarkan 4 variabel yaitu Power, Range, Recoil dan Fire Rate. Sementara itu, Melee sebagai senjata jarak dekat tidak mempunyai efek recoil dan Fire Rate. Sebab, senjata Melee berupa panci, linggis dan golok yang digunakan dengan cara mengayunkannya.

      PUBG PC

      Bermain PUBG di PC sebenarnya tidak jauh berbeda dengan bermain versi mobile.  Karena jika dilihat secara umum, game ini dimulai saat pesawat membawa pemain ke peta permainan di sebuah  pulau tanpa penghuni. Berhasil mendarat dengan aman, pemain mulai mengumpulkan peralatan yang dibutuhkan untuk pertempuran nantinya.

      Cara agar bisa menemukan sumber daya dengan menjarah lokasi tertentu, biasanya bangunan-bangunan. Meskipun begitu, kewaspadaan selalu diperlukan dan harus selalu mencari titik aman sebagai area pertahanan diri sepanjang permainan.

      Nah, manfaatkan sumber daya tersebut untuk membunuh semua lawan hingga tak  ada satu pun yang tersisa. Akhirnya kamu bisa memiliki gelar pemenang Chicken Dinner.

      Peraturan Baru

      Seperti yang kamu ketahui bahwa PUBG merupakan game survival, sehingga untuk memenangkan permainan ada beberapa peraturan yang harus kamu patuhi, diantaranya:

    9. Mengetahui Waktu Istirahat
    10. Kamu sebagai pemain yang mengincar dan diincar oleh lawan, selain harus bekerja keras bertarung juga harus tahu kapan waktunya istirahat. Selain itu, juga harus tahu kapan waktu yang tepat untuk mengambil sumber daya serta membunuh lawan.

      Sebaiknya jangan terlalu agresif sebab di kasus tertentu pemain yang agresif-lah akan lebih dulu terbunuh. Kamu pasti tidak ingin hal ini menimpamu kan? Makanya, mainlah dengan baik, pahami aturan dan ikuti.

    11. Dengarkan Semua Suara
    12. Banyak suara yang akan kamu temukan di sini, mulai dari suara tembakan, langkah sepatu hingga suara lainnya. Jangan sesekali kamu tidak peduli pada suara ini, sebaliknya dengarkan semua suara. Karena jika tidak fokus dan menganggap suara itu tidak penting, bisa saja saat itu ada musuh yang bersiap menerkammu.

    13.  Terus Berada di Zona Aman
    14. Zona aman sangat kamu butuhkan untuk keberlangsungan hidup selama permainan. Kamu bermain solo ataupun bermain mode squad, manfaatkan zona aman untuk melancarkan strategi. Jagalah komunikasi yang baik dengan anggota tim, tentukan strategi terbaik agar lebih mudah memenangkan permainan.

    15.  Membunuh Lawan
    16. Membunuh lawan, pastinya kegiatan yang ingin dilakukan semua pemain guna keluar sebagai pemenang. Namun, membunuh lawan tak semudah yang dibayangkan sehingga kamu masih membutuhkan tips-tips jitu. Apa saja tips tersebut? Berikut penjelasannya.

    • Biarkan Musuh Menjauh

    Jika kamu melihat ada musuh tetapi jaraknya dengan lokasi kamu berdiri masih terlalu jauh. Musuh tersebut rupanya mengetahuimu sehingga dia terus menjauh dan bersiap melarikan diri. Kamu jangan berteriak, “hei musuh jangan lari”, tetapi biarkan musuh tersebut lari kemudian barulah menembaknya.

    • Dekati dan Langsung Hajar

    Kamu mendekati musuh dan langsung menghajarnya boleh-boleh saja jika memang kamu punya sentaja bagus. Maksud bagus di sini senjatanya benar-benar bisa melemahkan musuh, lebih bagus lagi jika langsung membunuh musuh.

    Sebab jika lawan sudah dekat, kamu pastinya membutuhkan amunisi senjata yang mendukung. Namun, jika saat itu kamu sedang memegang granat boleh langsung  lemparkan saaj saat sudah kepepet.

    • The Last Man Standing

    Jika kamu tidak ingin langsung melawan musuh, boleh juga menunggu sampai pemain lain sudah mengalahkan banyak lawan. Akhirnya kamu disebut The Last Man Standing, namun ini sama saja seperti kamu tidak bermain.

    1. Bergerak Diam-Diam
    2. Bergerak secara diam-diam membuatmu tetap aman. Pokoknya usahakan agar pergerakanmu tidak diketahui musuh agar aksi bisa dilakukan dengan lancar. Jika musuh sudah mengetahui strategimu, pasti musuh akan menyusun strategi lain agar tidak tertangkap. Makanya, bergeraklah dengan baik bahkan akan lebih baik jika kamu bisa melepaskan sepatu boots supaya tidak terdengar oleh musuh.

    Perbedaan Versi PC dengan Mobile

    Jika melihat secara umum, memang PUBG merupakan game bergenre battle royale memiliki banyak kesamaan baik dimainkan melalui komputer ataupun melalui smartphone. Meskipun begitu, tetap saja ada perbedaan yang sangat penting diketahui oleh semua pemain yang terbiasa main di PC kemudian beralih ke ponsel.

    1. Versi Gratis
    2. Game PUBG di smartphone bisa langsung kamu unduh dan mainkan secara gratis. Berbeda jika bermain di PC kamu harus membayar terlebih dulu agar bisa bertarung melawan musuh. Perbedaan gratis dan berbayar ini pastinya berpengaruh besar pada para pemain. Sebab tak bisa dielakkan bahwa banyak orang di dunia ini suka yang berbau gratis.

      Namun, yang perlu kamu ketahui bahwa biasanya juga ada perbedaan kelebihan dan kekurangan bermain versi berbayar dan versi gratis. Lebih sering versi berbayar memberikan banyak keunggulan, tanpa adanya iklan namun memiliki banyak hal menarik dari segi fitur dan item misalnya.

    3. Peta dan Fitur
    4. Bermain di smartphone biasanya hanya sedikit fitur dan peta yang bisa kamu nikmati. Seperti yang sudah disebutkan di atas, ada kekurangan yang kamu temukan di versi gratis salah satunya kekurangan fitur ini. Jadi, map yang ada di PUBG Mobile  hanya Erangel dan tidak terdapat fitur FPP (First person perspective). Berbeda halnya jika kamu bermain versi PC, banyak map dan fitur yang bisa kamu nikmati.

    5. Fitur Auto Pick Up
    6. Fitur ini tidak kamu temukan di game versi PC. Padahal fitur ini memudahkan kamu untuk mengambil senjata serta amunisi sumberdaya. Nah, pada akhirnya semua versi ada kekurangan dan kelebihan, kamu sebagai pemain tentu harus memahami hal ini.

      Alasan Versi Mobile Lebih Keren

      Bermain PUBG bagi yang sudah pernah menggunakan versi PC kemudian beralih ke ponsel, pasti tahu jelas dong apa perbedaannya. Menurut kamu sendiri, mana yang lebih bagus? Sebagian pemain menganggap versi mobile lebih keren dengan beberapa alasan berikut.

    7. Arcade Mode
    8. Permainan PUBG di ponsel terdapat mode Arcade yang lebih santai daripada versi PC tidak mempunyai mode ini. Map yang disediakan lebih kecil, jumlah pemainnya juga tidak banyak sehingga circle pertarungannya juga lebih kecil. Karena hal ini, permainan bisa berlangsung lebih cepat.

      Berbeda dengan PUBG versi PC dimana lama waktu bermain bisa sampai 1 jam, bahkan lebih. Selain itu, kamu sebagai pemain harus fokus secara penuh selama bermain. Tidak ada waktu untuk ambil makanan atau ambil minuman, melihat pesan masuk apalagi membuka pintu jika ada tamu datang. Kegiatan di sela-sela istirahat tidak dapat kamu lakukan, karena memang tidak ada waktu untuk istirahat.

    9. Bot Match
    10. Pemain yang baru pertama kalinya merasakan pengalaman di PUBG, akan dipasangkan denan bot. Bertujuan supaya pemain baru bisa belajar terlebih dulu bagaimana sistem permainan di PUBG. Ini tentunya bagus banget untuk pemula agar tidak salah langkah dalam menentukan strategi melawan musuh. Nah, setelah belajar baru kamu bisa bermain bertarung lawan di arena PUBG yang sesungguhnya.

      Sedangkan jika kamu bermain di PC, tidak kamu temukan denan bot  sebab kamu langsung melawan dan bermain bersama pemain lain secara sungguhan. Padahal sebagai pemula, bisa saja kamu belum paham sepenuhnya bagaimana cara bermain. Maka, cara yang bisa lakukan adalah mengunduh di smartphone terlebih dulu untuk berlatih.

    11. Fitur Map Lebih Baik
    12. Game PUBG versi mobile dibuat dengan fitur map yang bertujuan memudahkan pemain. Seperti yang kamu tahu, bermain di ponsel memiliki keterbatasan seperti layar ponsel yang lebih kecil dibandingkan layar laptop, kontrol pun terbatas. Berbagai kekurangan lainnya berusaha ditutupi dengan adanya fitur map yang lebih baik ini.

      Selain itu, selama bermain di ponsel jarak yang sudah kamu tandai di peta bisa dengan mudahnya kamu tahu. Fitur menarik ini belum tersedia di PUBG versi PC. Padahal jika dilihat, sangat penting dan berguna banget untuk pemain agar tidak menghabiskan waktu di bagian yang tidak perlu.

    13. Fitur Guild atau Clan
    14. Bermain PUBG versi mobile, kamu dengan mudahnya membuat guild atau clan. Sedangkan bermain di PC, pemain tak berkesempatan melakukan hal ini. Padahal dengan guild ini kamu bisa dengan mudahnya mengajak temanmu untuk bermain bersama.

      Misalnya, saat kamu sedang asik bermain kemudian di tengah jalan, kamu bertemu dengan pemain lain yang sudah sangat jago dalam bertarung. Kamu kemudian tertarik untuk mengajaknya bertarung, kamu bisa dengan mudahnya ajak bermain lagi setelah permainan selesai. Jadi, langsung kamu ajak menggunakan fitur guild atau clan ini.

    15. Bonus Login dan Quest
    16. Fitur ini juga tidak kamu dapatkan di versi PC  dan sudah jelas akan memanjakanmu bermain di versi mobile. Bonus login berguna agar lebih banyak item bisa kamu dapatkan, termasuk item baru yang diupdate setiap harinya. Sedangkan sistem Quest yang membuat permainan bertambah seru. Kamu di sini juga akan diberikan sejumlah hadiah jika berhasil menyelesaikannya.

      Item Paling Langka

      Sama seperti game battle royale lainnya, dimana setiap game pasti memiliki sejumlah item yang berguna sepanjang permainan. Item-item ini tentunya memiliki ciri khas dan kelebihan masing-masing yang sangat membantu pemain melawan musuh. Lalu apa saja item paling langka di PUBG? Simak penjelasan berikut.

    17. Scope 8x
    18. Strategi yang harus kamu lakukan dalam permainan ini adalah mengamati musuh dari jarak jauh. Sebab kekeran senjata mempunyai peran penting  bahkan termasuk senjata terbaik yaitu Scope 8x. Manfaat menggunakannya berguna untuk membuat penglihatanmu lebih jelas terhadap musuh yang jaraknya jauh. Tetapi, tidak mudah untuk memperoleh Scope 8x di game ini.

      Kamu bisa saja hanya memperoleh satu kali selama 10 kali bermain. Nah, bayangkan saja bagaimana susahnya memiliki senjata ini. Namun, jika kamu beruntung Scope 8x bisa kamu peroleh 2 kali. Tergantung keberuntungan aja sih.

    19. Pan
    20. Item yang juga tak kalah terkenal di PUBG bernama Pan ataupun panci. Kehebatannya, panci ini bukan panci biasa seperti di dapur yang jika di lempar, terkena dinding bisa penyok. Beda banget sebab Pan sangat kuat bahkan jika musuh menembak, tidak akan tembus peluru. Oleh karena itu, penting banget kamu memiliki item ini.

      Meskipun begitu, Pan tidak selalu muncul dalam permainan. Fungsinya yang sakti banget membuatnya muncul sesekali saja, tergantung kamu pintar-pintar memanfaatkannya. Tentu saja jika kamu berhasil mendapatkannya, betapa beruntungnya kamu.

      Jadi, perlu kamu ketahui bahwa Pan tidak muncul pada setiap pemain. Misalnya ketika kamu bermain Pan muncul berkali-kali, tetapi saat kawanmu bermain di lokasi lain Pan ini bisa saja tidak pernah muncul sama sekali. Makanya, jika item ini muncul di area kamu bagus banget tuh, beruntung banget kamu. Tetapi, dari kejadian ini kamu belajar jangan terlalu berharap pada Pan, pelajari juga item lain dengan baik.

    21. Helm and Armor 3
    22. Senjata memang penting sekali dalam bermain karena berfungsi melindungi kamu dan membunuh musuh. Meskipun begitu,  poin penting yang juga harus kamu perhatikan adalah pertahanan. Oleh karena itu, game ini menyediakan berbagai armor yang bisa kamu temukan dan gunakan.

      Helm dan armor 3 menjadi alat pertahanan sekaligus perlindungan yang sempurna. Poin yang dimiliki item ini tidak selalu sama, karena dibagi atas 3 level yang berbeda. Semakin tinggi level suatu item maka perlindungan yang diberikan juga semakin meningkat.

      Item yang sulit sekali kamu dapatkan di sini adalah helm dan armor level 3. Berbeda dengan level 1 dan level 2 lebih mudah kamu temukan. Maka, juga dikatakan beruntung jika kamu mampu menemukan dan menggunakan item level 3 untuk melindungi kamu sepanjang permainan.

    23. Med Kit
    24. Item yang tak kalah penting untuk pertahananmu agar bisa memenangkan permainan. Karena berfungsi menyembuhkan Hp  pemain agar menjadi 100 lagi, item med kit sulit banget kamu temukan. Berbeda dengan Fisrt Aid Kit yang hanya menyembuhkan sampai 80 persen saja.

      Jika kamu sudah terkena serangan musuh, pasti kamu menjadi lemah. Adanya med kit akan  menyembuhkanmu hingga Hp 100 Persen. Jumlah ini sangat mungkin untuk kamu memenangkan permainan.

    25. Adrenalin Syringe
    26. Terdapat beberapa item boost yang berfungsi mempercepat proses regerenasi Hp dan gerak, namanya Adrenaline Syringe yang sangat sulit kamu dapatkan. Namun, masih ada yang bisa dengan mudah kamu temukan yaitu Energy Drink dan Painkiller.

      Fungsi item boost ini sama dengan yang lainnya, tetapi keunggulannya bisa langsung memenuhi boost baru. Meskipun hampir sama, tetapi ciri khas ini sangat dibutuhkan guna pertahanan diri kamu selama permainan berlangsung.

      Demikianlah Informasi Lengkap mengenai Game PUBG yang harus kamu ketahui sebelum bertarung agar dapat memilih strategi terbaik.