in

Wisata di Bali yang Wajib Kamu Singgahi

wisata alam desa ubud
source [email protected]

Siapa yang tidak kenal dengan Bali? Salah satu pulau di Indonesia dengan sejuta pesona di dalamnya. Bagaimana tidak, pulau yang dikenal dengan Pulau Dewata ini tidak hanya menyuguhkan keindahan pantai saja, melainkan juga budaya yang kental, kearifan lokal dan juga panorama alam nan indah. Tak ayal kalau Bali menjadi destinasi wisata yang sudah sangat mendunia. Buat kamu yang berkesempatan mengunjungi Bali, tak salahnya mampir ke wisata di Bali berikut ini.

Pura Tanah Lot Bali

tanah lot
source [email protected]

Pura Tanah Lot menjadi salah satu wisata yang ada di Bali dan sudah sangat tersohor namanya. Bagaimana tidak, tempat ini memang memberikan keunikan tersendiri. Pasalnya, kamu bisa menyaksikan pura yang berada di atas batu karang di lepas pantai.

Bagi kamu yang ingin berburu sunset, Pura Tanah Lot Bali menjadi tempat terbaik untuk menyaksikan keindahan laut lepas berpadu dengan langit jingga kemerahan. Namun yang perlu diperhatikan saat mengunjungi tempat ini adalah sopan santun. Pasalnya, tempat ini merupakan tempat suci sehingga semua pengunjung harus tetap menjaga sikap dan perilaku mereka.

Desa Panglipuran

source [email protected]

Wisata di Bali ini terkenal akan desa yang sangat bersih. Bahkan saking bersihnya berhasil menjadi desa terbersih ke tiga di dunia. Kebersihan desa ini bisa dilihat dari tanpa adanya kendaraan bermotor. Pasalnya, memang warganya tidak memperbolehkan kendaraan bermotor untuk melintas.

Tentu saja, mengunjungi Desa Panglipuran, kamu akan merasakan sejuknya udara. Pasti kamu akan betah berlama – lama di sini. Tak ada salahnya untuk menginap dan merasakan suasana Desa Panglipuran.

Pantai Kuta

pantai kuta bali
source [email protected]

Primadonanya Bali, Pantai Kuta memang menjadi destinasi utama yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik wisata lokal atau mancanegara. Tidak hanya memberikan keindahan panorama pantai yang sangat menawan, Pantai Kuta Bali juga sangat mudah dijangkau karena letaknya yang strategis.

Tidak hanya itu saja, Pantai Kuta Bali menjadi tempat terbaik untuk kamu yang ingin belajar berselancar. Kamupun juga bisa menikmati sunset di pantai yang satu ini bersama sahabat, keluarga atau kekasih tercinta. Tentu saja, suasana romantis akan menemani sore kamu di sini.

Wisata alam desa Ubud Bali

wisata alam desa ubud
source [email protected]

Ubud menjadi salah satu desa wisata di Bali yang menawarkan kearifan lokal dan suasana alam pedesaan yang masih asri. Untuk bisa mengunjungi tempat ini, kamu membutuhkan waktu tempuh selama 1 sampai 1½ jam perjalanan. Desa Wisata Ubud menjadi tempat terbaik untuk kamu yang ingin mengenal dan mempelajari kebudayaan bali. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa berpetualang di Monkey Forest yang menjadi destinasi utama di sini.

Nusa Penida

source [email protected]

Nusa Penida Bali menjadi salah satu tempat yang indah dan sayang untuk dilewatkan. Pasalnya di sini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan birunya laut lepas yang memukau. Tidak hanya itu saja, Nusa Penida juga menawarkan pemandangan bawah laut yang eksotik. Tak heran kalau ada banyak spot yang bisa digunakan untuk snorkeling.

Untuk bisa menyaksikan keindahan bawah laut, maka wajib mengunjungi Gamat Bay, Crystal Bay dan Budha Tempel. Belum lagi, Nusa Penida adalah tempat dengan pemandangan yang masih perawan serta terumbu karang yang berwarna – warni.

Dikarenakan Nusa Penida Island merupakan tempat yang luas, maka tidak cukup satu hari saja untuk berkeliling dan menikmati segala pesonanya. Tidak hanya menyelam, selama di sini, kamu harus mengunjungi Blue Lagon, Atun Beach, Angel’s Bilabong, Broken Beach dan masih banyak lagi. Akan ada banyak pesona yang akan jumpai di pulau ini.

Pantai Nusa Dua

pantai nusa dua bali
source [email protected]

Pantai yang terletak di Kabupaten Badung ini bisa ditempuh dengan waktu 1 jam dari bandara Ngurah Rai. Pantai Nusa Dua menawarkan pasirnya yang masih putih dan bersih. Kamupun bisa menikmati matahari terbenam yang sangat memukau.

Buat kamu yang memiliki budget lebih bisa menyewa resort atau hotel mewah nan unik di sini. Walaupun memiliki harga yang tergolong mahal, tetapi fasilitas yang diberikan juga sudah sesuai. Wisata di Bali ini menjadi tempat terbaik untuk honey moon bagi pasangan yang baru menikah. Tidak hanya itu saja, pantai ini juga menawarkan water blow yang cukup populer.

Pantai Tanjung Benoa

pantai tanjung benoa
source [email protected]

Pantai Tanjung Benoa menjadi salah satu pantai di Bali yang memiliki gerakan air cukup menangkan. Tidak hanya itu saja, pantai yang satu ini juga memiliki pasir putih yang menawan. Di sini, kamu bisa mencoba berbagai aktivitas air yang menyenangkan, mulai dari jetski, water ski, banana boat dan masih banyak lagi.

Di Pantai Tanjung Benoa Bali, kamu juga bisa menyewa perahu untuk menyebrang ke Pulau Penyu. Di Pulau Penyu kamu bisa menyaksikan konservasi penyu. Ada juga penyu raksasa yang tinggal di pulau ini. Suasananya yang tenang, anginnya yang berhembus sepoi – sepoi serta deburan ombak yang pelan menjadi tempat terbaik untuk melepaskan penat. Kamu pasti betah berlama – lama di sini.

Wisata alam Kintamani

kintamani bali
source [email protected]

Wisata di Bali ini berjarak 2 jam dari Denpasar. Wisata alam Kintamani menjadi desa wisata yang menyuguhkan perbukitan dan juga suhu udara yang sejuk. Di sini, kamu juga bisa mengunjungi danau yang dikenal dengan Danau Danur. Ada juga kolam air panas yang dikenal dengan nama Toya yang juga bisa kamu kunjungi.

Wisata Pura Besakih

pura beskaih

Menjadi salah satu pura yang masuk ke dalam kawasan Gunung Agung, Pura Besakih adalah pura terbesar yang ada di Indonesia. Sebagai pura induk, wisata di Bali ini merupakan pura yang menawarkan keindahan alam yang sangat menawan. Bagaimana tidak, pura suci ini berlatar belakang Gunung Agung yang kokoh menjulang. Dikarenakan sebagai pura yang suci, untuk mengunjungi tempat ini, kamu diwajibkan menggunakan sarung. Tak perlu khawatir, pihak pengelola sudah menyediakannya.

Wisata uluwatu

pantai uluwatu
source [email protected]

Uluwatu menjadi wisata di Bali yang wajib kamu singgahi. Jika di Tanah Lot Bali, kamu menemukan Pura di atas batu karang, maka di Uluwatu, kamu akan menjumpai pura yang berada di pojok tebing dan berbatasan langsung dengan laut. Selain itu, kamu juga akan menjumpai monyet yang tidak segan menghampiri. Konon katanya, monyet tersebut adalah penjaga akan kesucian pura.

Objek wisata pantai Jimbaran

pantai jimbaran
source [email protected]

Dibandingkan pantai – pantai lainnya yang ada di Bali, saat mengunjungi wisata di Bali ini kamu akan menjumpai banyak meja makan di pinggir pantai. Pasalnya, Pantai Jimbaran merupakan destinasi kuliner di Bali yang terkenal akan kuliner seafood-nya yang menggugah selera.

Kamu bisa menghabiskan malam bersama keluarga atau kekasih untuk menyantap berbagai hidangan seafood di sini. Pastinya, olahan laut ini Pantai Jimbaran sangat enak dan fresh. Tidak ketinggalan pula, kamu bisa mencoba menyantap ikan bakar langsung di atas pasir putih sembari menikmati panorama sunset yang memukau.

Bagaimana wisata di atas? Cukup menarik bukan? Bali memang menjadi destinasi wisata favorite untuk wisatawan. Bahkan, wisatawan mancanegara pasti menyempatkan diri untuk mengunjungi Bali.

Written by Anton

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
pulau tidung kecil

10 Wisata di Jakarta yang Bikin Wisatawan Betah Liburan

pulau harapan

Objek Wisata Pilihan di Kepulauan Seribu