in ,

Berlibur Di Kebun Binatang Ragunan

ragunan

Kebun Binatang Ragunan adalah satu dari sekian banyak tempat wisata di Jakarta yang banyak menarik perhatian masyarakat ketika memasuki waktu liburan..Selain berada di kawasan yang mudah untuk dijangkau, tempat wisata ini juga cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Bahkan Anda yang membawa anak-anak pun tentunya dapat memberikan pelajaran berharga dengan mengenalkan bermacam jenis binatang serta mengenal lingkungan yang ada di sekitarnya.

Dengan luas mencapai 140 h, kebun binatang ini memiliki koleksi hewan dalam jumlah yang cukup banyak, yaitu mencapai 295 spesies serta 4040 spesimen. Karena itulah, mereka yang mengunjunginya pun bukan hanya terdiri dari masyarakat kota Jakarta saja, tetapi ada pula para wisatawan yang hadir dari beberapa lokasi lainnya yang ada di wilayah Indonesia, baik itu rombongan sekolah atau bahkan mereka yang termasuk dalam rombongan keluarga.

Dikenal dengan keberadaan pohon-pohon besar di sekitarnya, menjadikan kebun binatang yang satu ini selalu terasa sejuk untuk dikunjungi. Selain itu ia juga menyediakan bermacam fasilitas hiburan yang cukup menarik dan tentunya dapat dinikmati dengan mudah oleh anak-anak. Bahkan ada pula beberapa wahana permainan yang melibatkan binatang di dalamnya yang dapat Anda nikmati, seperti halnya onta tunggang, gajah tunggang, kuda tunggang, dan lainnya.

Untuk arena bermain anak, kebun binatang ini juga menyediakan fasilitas berupa kereta keliling, sepeda ganda, sepeda tunggal, kemudian taman perahu angsa, kuda bendi, pentas satwa juga beberapa fasilitas menarik lainnya. Namun untuk menikmati itu semua, tentunya setiap pengunjung pun diwajibkan untuk membayar tiket masuk. Biaya tiket masuk tersebut adalah Rp. 3.400 untuk anak-anak sedangkan Rp, 4.400 untuk orang dewasa.

Selain biaya tersebut, Anda yang ingin menikmati beberapa fasilitas atau wahana permainan yang telah disebutkan pada bagian di atas tadi pun tentunya akan dikenakan biaya tambahan yang berkisar pada nominal Rp.2.000 hingga Rp.16.000. Selain fasilitas tersebut ada pula Pusat Primata Schmutzer yang tentunya dapat Anda kunjungi dengan mudah. Untuk biaya masuk dari lokasi tersebut memiliki tarif yang berbeda pada waktu akhir pekan yang dikenakan biaya sebesar Rp. 7.400 per orangnya, sedangkan Rp. 6.400 pada hari Selasa hingga Jum’at.

Bagi Anda yang mengunjungi lokasi wisata ini tidak perlu khawatir dengan setiap aktivitas yang hendak Anda lakukan. Pasalnya selain dilengkapi dengan lahan parkir untuk menyimpan kendaraan yang Anda gunakan dengan aman. Lokasi kebun binatang ini juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang dari tempat ibadah serta tempat beristirahat yang dapat menjadikan perjalanan atau piknik Anda dengan keluarga terasa lebih menyenangkan.

Akan tetapi untuk nominal harga yang telah disebutkan pada bagian di atas tad tentunya tidak dapat dipastikan dengan lebih tepat. Pasalnya dari waktu ke waktu selalu ada perubahan kebijakan yang dilakukan pihak pengelola. Meski demikian, Anda tetap dapat menjadikannya sebagai bahan patokan ketika hendak mengunjungi Kebun Binatang Ragunan.

Written by Faozan Ahmed

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
wisata pemancingan setu babakan

Menyelami Kebudayaan dan Sejarah Betawi di Danau Setu Babakan

kawah putih ciwidey

Ingin Liburan? Datang Ke Kawah Putih Ciwidey