in ,

Mengintip Karya Seni Modern dan Kontemporer di Museum MACAN Jakarta

instalasi seni
source [email protected]

Pameran karya seniman Jepang Yayoi Kusama membuat pamor Museum MACAN Jakarta semakin dikenal masyarakat luas. Meski pameran Kusama sudah berakhir, museum tersebut masih dikunjungi penduduk lokal Jakarta maupun turis dari daerah lain. Apalagi di sana ada kegiatan-kegiatan menarik yang bisa dilakukan, terutama kalau Anda menyukai atau bekerja di bidang seni.

Isi waktu luang dengan kegiatan seru di Museum MACAN

Museum Seni Modern dan Kontemporer di Nusantara (MACAN) terbilang museum baru di Jakarta. Diresmikan pada 2017, museum wisata di Jakarta tersebut adalah yang pertama menampilkan koleksi seni kontemporer dan modern di Indonesia. Tata letaknya pun membuat pengunjung terpukau sampai pengin mengabadikannya dalam foto maupun swafoto.

Seperti yang sudah disinggung, ada macam-macam kegiatan seru yang bisa mengisi waktu Anda selama di Museum MACAN, antara lain:

Main stiker di Obliteration Room.

museum macan

Aktivitas ini dapat pengunjung lakukan di lantai dua Museum MACAN. Anda bakal masuk ke ruangan serba putih mencakup furnitur rumahan yang berada di sana. Anda dan pengunjung lantas dapat menempelkan stiker aneka warna yang disediakan pengelola dalam jangka waktu tertentu;

Mewarnai dan menggambar.

mewarnai dan menggambar museum macan

Jangan anggap remeh dua aktivitas ini, apalagi kalau Anda lakukan di Museum MACAN. Sejumlah meja dan kursi beserta papan aluminium disediakan bagi para pengunjung yang ingin mewarnai dan menggambar. Bakal lebih mengesankan kalau karya tadi dikerjakan bersama anak Anda;

Mengunjungi instalasi seni.

instalasi seni
source [email protected]

Instalasi seni yang dipajang di Museum MACAN menawarkan dunia baru yang bakal membuat Anda terkesan. Setiap pengunjung dapat mengintip permainan lampu yang dipantulkan dari kaca jendela yang mengelilinginya. Bahkan ada pula instalasi berisi bola dan balon yang tak kalah memukau;

Belanja souvenir unik.

souvenir museum MACAN
source [email protected]

Souvenir yang Anda beli dari Museum MACAN pastinya berbeda dari tempat wisata lain, karena desainnya pasti aesthetic. Beberapa item yang bisa Anda beli mencakup tas, buku, sampai payung. Pastikan juga bujet yang Anda siapkan juga cukup, ya supaya tidak kalap di museum tersebut.

Selain menjadi rumah dari 800 koleksi seni modern dan kontemporer, Museum MACAN Jakarta juga menyediakan fasilitas lain seperti toilet, sarana untuk difabel, hingga kafe. Anda juga bisa ikut program publik yang diselenggarakan Museum MACAN.

Akses menuju Museum MACAN

Museum MACAN beralamat di Jalan Panjang Nomor 5, Kebun Jeruk, Jakarta Barat dengan jam operasional dari pukul 10 pagi hingga 7 malam (tutup hari Senin). Akses transportasi menuju tempat ini beragam dan bisa disesuaikan kebutuhan. Selain memakai kendaraan pribadi, Anda dapat naik Transjakarta dengan rute Harmoni Lebak Bulus dan turun di Kebun Jeruk, lalu lanjutkan dengan jalan kaki 300 meter sampai Museum MACAN Jakarta.

Untuk wisata jakarta lainnya bisa kunjungi https://www.hotelmurah.com/ceritawisata/taman-impian-jaya-ancol/

Written by Faozan Ahmed

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
eco nature ecopark

Beberapa Kawasan Dalam Ocean Ecopark Yang Wajib Dikunjungi

wisata pemancingan setu babakan

Menyelami Kebudayaan dan Sejarah Betawi di Danau Setu Babakan