in , ,

WISATA BARU TAMBATAN PERAHU KALA DEL

Tambatan Perahu Kala Del
Tambatan Perahu Kala Del. Source : IG @tambatanperahulotkala

Indah dan Takjub, dua kata yang menggambarkan keindahan alam Takengon, Aceh Tengah. Takengon adalah sebuah kota kecil yang berada di Kota Aceh Tengah. Daerah ini terkenal karena memiliki banyak sekali objek wisata yang dikenal di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara.

Dari wisata alamnya hingga cerita legendanya dan dari indahnya hamparan hijau pegunungan hingga keelokan pantai dan birunya laut sukses memanjakan mata pengunjungnya. Banyaknya objek wisata di Kabupaten Aceh, khususnya di seputaran Danau Lut Tawar. Bila di kelola dengan baik tentunya akan menjadi destinasi wisata baru yang sangat menggugah hati dan membantu warga setempat untuk mendapatkan pendapatan dari wisata tersebut.

Tidak perlu dipungkiri lagi Danau Laut Tawar kota Takengon merupakan salah satu tempat wisata unggulan bila kamu berada di wilayah Aceh. Selain Danau Laut kota, Takengon juga mempunyai wisata yang tak kalah populer pada saat ini yakni Tambatan Perahu Kala Del. Kamu akan disuguhi tulisan besar saat kamu memasuki wisata Takengon yang satu ini. Kamu dan keluarga bisa berfoto dengan background tulisan besar “Tambatan Perahu Lot Kala”.

Wisata ini merupakan salah satu objek wisata yang baru muncul ke permukaan kemudian menjadi objek wisata yang menjadi incaran para wisatawan yakni kawasan wisata Tambatan Perahu Lot Kala. Wisata ini terletak di kampung Lot Kala, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh.

BACA JUGA : Pesona Wisata Religi Masjid Ruhama di Takengon

Tempat ini kini telah resmi dibuka dan menjadi destinasi wisata yang baru untuk dinikmati para wisatawan yang berkunjung ke takengon. Objek wisata ini dikelola oleh pemuda setempat dan kini sedang dalam pengembangan agar lokasi wisata yang satu ini semakin baik dan menjadi aset untuk pemasukan kas pemuda.

BACA JUGA  BERMAIN DI WISATA BUNTUL RINTIS SEMBARI MENIKMATI ELOKNYA GAYO

Destinasi wisata Tambatan Perahu Kala Del menjadi lokasi wisata yang mudah diakses. Tambatan Perahu Kala Del ini adalah salah satu daya tarik wisata yang dibangun sebagai spot foto juga sebagai tempat untuk menikmati keindahan Danau Laut Tawar yang sedang ramai di perbincangkan oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Saat ini Tambatan Perahu Kala Del banyak digunakan sebagai spot utama untuk berfoto ria ditambah dengan suasana alam yang asri dan banyaknya pohon yang menjuntai membuat para wisatawan betah dan dapat menikmati suasana keindahan Tapaktuan.

BACA JUGA : Pesona Keindahan Bur Telege di Kota Takengon

Lokasi ini banyak dikunjungi oleh warga di hari libur, sekedar untuk melihat Danau Laut Tawar yang terkenal itu dan tentunya mengabadikan momen tersebut di ponsel atau kamera masing masing.

Karena lokasinya yang strategis membuat destinasi wisata yang satu ini mulai mendapatkan perhatian yang khusus dari pemerintah setempat. Kebersihan lingkungannya sudah dipelihara oleh pemerintah dan tidak ada pungutan apapun di lokasi wisata itu. Dijamin kamu tidak akan menyesal untuk berkunjung ke lokasi wisata yang satu ini.

Fasilitas yang tersedia pun cukup lengkap karena disana terdapat toilet umum, mushala, dan warung makan yang menjajakan makanan dan minuman serta sebuah café dan tempat jajan anak anak. Ada pula berbagai penginapan dari mulai losmen, homestay, sampai hotel ada di kota ini.

Untuk informasi mengenai hotel yang murah kamu dapat mengunjungi link www.hotelmurah.com dan untuk tiket pesawat dapat mengunjungi www.hotelmurah.com/tiketpesawat . Hotel yang kami sediakan sudah menerapkan fitur safe stay yaitu fitur baru di hotel murah versi mobile apps yang berfungsi untuk memastikan bahwa hotel tersebut sudah menjalankan protocol COVID-19 yang ketat sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk menginap di hotel pada saat pandemi seperti ini.

BACA JUGA  Sihir Biru Air Goa Hawang Maluku

BACA JUGA : Daftar Lokasi Wisata di Aceh Tengah yang Menggugah Hati, No 8 Paling Banyak Menjadi Incaran Para Wisatawan

Selain itu kamu bisa menikmati pemandangan tepi danau yang dikelilingi beberapa perahu kecil dan berfoto di pinggir Danau kawasan wisata Takengon ini dan akan lebih menarik karena terdapat dermaga cantik yang dihiasi ornament kamu dengan wadah menyerupai sangkar burung di setiap sudut lampu yang dipasang untuk berfoto pada saat para wisatawan mengunjungi tempat yang satu ini.

Menarik bukan? Yuk segera rencanakan liburan bersama keluarga dan sahabat tercinta ke Takengon. Untuk pemesanan tiket pesawat bisa mengunjungi www.hotelmurah.com/tiketpesawat

Written by Dee

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
Loyang Mendale

WISATA GUA SEJARAH DI LOYANG MENDALE

Galeri Kebun Kopi

NIKMATNYA NGOPI DI GALERI KEBUN KOPI