in , ,

PESONA KEELOKAN WISATA DERMAGA LUKUP PANALAM

Dermaga Lukup Panalam
Dermaga Lukup Panalam. Source : IG @chandra_eldy

Berbicara tentang objek wisata di Aceh seakan tak ada habisnya, daerah penghasil kopi terbesar ini yang berada di paling ujung pulau sumatera menyimpan pesona keindahan panorama yang masih tersembunyi nan asri. Salah satu daerah yang banyak menyimpan pesona keindahan alamnya yakni berada di Aceh Tengah.

Aceh Tengah memiliki sejumlah objek wisata yang begitu indah salah satunya adalah wisata Dermaga Lukup Panalam. Lokasi ini merupakan wisata baru yang belum begitu populer di kalangan wisatawan asing maupun wisatawan lokal. Meskipun begitu, jika kamu ingin berkunjung ke sana tentunya kamu akan merasa senang dan takjub.

Daratan tinggi gayo dikenal sebagai salah satu kawasan yang banyak memiliki wisata alamnya dan tentunya danau sebagai ikonnya. Salah satunya adalah wisata Dermaga Lukup Panalam yang berada di kawasan Dedalu, Kecamatan Lut Tawar, Aceh Tengah, Provinsi Aceh. Lokasi ini memiliki daya tarik tersendiri untuk menikmati indahnya danau bersama keluarga ataupun kerabat.

Tidak sedikit pengunjung yang menghabiskan waktu dengan ber swafoto di sepanjang jalan dermaga dengan hamparan danau Kota Takengon hingga hamparan gunung sebagai latarnya.

BACA JUGA : Mengenal Lebih Jauh Desa Bintang di Takengon

Tidak hanya untuk menikmati hawa sejuk dan suasana pegunungan serta Danau Lut Tawar saja, para pengunjung juga bisa mengelilingi Danau Lut Tawar dengan kapal kecil yang berada di dermaga dengan tarif yang cukup terjangkau.

Jika baru pertama kali berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, jangan takut akan tersesat karena terdapat sebuah petunjuk yang mengarahkan agar kamu dapat mengikuti jalan hingga tiba di lokasi. DIsana terdapat sebuah papan nama bertuliskan Objek Wisata Dermaga Lukup Panalan. Dan untuk mencapai lokasi tersebut kamu tidak perlu bersusah payah karena dari tulisan tersebut sudah sangat dekat untuk sampai ke lokasi wisata yang satu ini.

BACA JUGA  Pantai Ngurbloat, Pasirnya Terhalus se Asia

Setelah sampai di lokasi kamu akan melihat keindahan panorama danau dan pegunungan sebagai latarnya, warna air yang jernih, tebing kecoklatan dan perbukitan yang dipenuhi dengan pepohonan hijau dan rimbunnya pepohonan di sekitar danau menambah kesan alami seolah menjadi keindahan yang utuh.

Dermaga Lukup Panalam merupakan sebuah wisata yang menyajikan keindahan. Dari lokasi ini kamu dapat langsung menikmati pemandangan ikon wisata tankengon yakni Danau Lut dan bisa mengelilingi danau tersebut dengan kapal. Keindahan danau dan pegunungan membuat lokasi ini terlihat sangat cantik dan berbeda dengan dermaga yang biasanya kita lihat.

BACA JUGA : Pesona Keelokan Wisata Dermaga Lukup Panalam

Belakangan ini, lokasi wisata ini menjadi semakin viral setelah foto dan video keindahan dermaga ini banyak beredar di media sosial. Hal tersebut membuat banyak wisatawan tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata yang satu ini sehingga setiap harinya para pengunjung menjadi meningkat.

Objek wisata Dermaga Lukup Panalam ini menjadi pilihan yang tepat untuk menghilangkan rasa penat dan kebisingan akan hiruk pikuk kota. Bagaimana tidak, pesona keindahan alam yang mampu membuat pengunjung terhipnotis. Danau yang berwarna biru dan jernih akan langsung menyambut kamu saat tiba disana. Keindahan alamnya semakin memikat karena dikelilingi pegunungan yang masih begitu alami, menambah kesempurnaan alam ciptaan sang Ilahi.

Namun, tetap harus diperhatikan faktor keselamatan dan kebersihan saat berada disana. Kamu harus tetap membuang sampah pada tempatnya dan turut serta menjaga ke asrian danau agar keindahannya dapat terus kita nikmati dan kita rasakan bersama.

Keindahan alam yang diberikan oleh wisata Dermaga Lukup Panalam sebanding dengan fasilitas yang tersedia disana. Terdapat banyak fasilitas umum seperti kamar mandi, toilet, dan musala. Di sekitar lokasi dermaga ini kamu tidak akan merasa kesulitan menemukan warung kecil yang biasanya menjajakan makanan dan minuman untuk para pengunjungnya.

BACA JUGA  Temukan Tempat Wisata Alam di Gowa

BACA JUGA : Daftar Lokasi Wisata di Aceh Tengah yang Menggugah Hati, No 8 Paling Banyak Menjadi Incaran Para Wisatawan

Dermaga Lukup Panalam sudah mulai mendapat perhatian khusus dari pemerintah setempat. Tersedia pula penginapan atau tempat yang bisa digunakan para wisatawan jika ingin bermalam di dekat objek wisata Dermaga Lukup Panalam ini. Untuk informasi mengenai hotel atau penginapan yang berada di wilayah tersebut dapat mengunjungi www.hotelmurah.com

Berwisata ke Dermaga Lukup Panalam memberikan pengalaman yang tidak bisa dilupakan karena keindahan panoramanya. Jadi tunggu apalagi segera kunjungi tempat wisata yang satu ini!

Written by Dee

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
Galeri Kebun Kopi

NIKMATNYA NGOPI DI GALERI KEBUN KOPI

Kota Takengon

MENGENAL LEBIH JAUH DESA BINTANG DI TAKENGON