in , ,

NIKMATNYA NGOPI DI GALERI KEBUN KOPI

Galeri Kebun Kopi
Galeri Kebun Kopi. Source : IG @parvian

Wisata di Kabupaten Aceh Tengah terus dikambangkan bukan hanya wisata alamnya saja yang begitu menawan, namun tengah dikembangkannya pula agrowisata di kebun kopi yang tumbuh subur di wilayah dataran tinggi gayo ini. Tanah gayo seolah tidak pernah berhenti memberikan kejutan bagi para penikmatnya.

Daerah Gayo merupakan salah satu daerah penghasil kopi berkualitas. Kabupaten dataran tinggi Gayo ini sudah tak asing lagi di teling masyarakat Indonesia, khususnya bagi para penikmat kopi. Siapasih yang tidak kenal akan kenikmata Kopi Gayo yakni racikan kopi khas dari Provinsi Aceh bagian Tengah ini.

Bagi para pencinta kopi, ngopi di café atau warung kopi mungkin sudah terlalu mainstream. Pernahkah kamu merasakan sensasi ngopi di kebun kopi secara langsung? Wisata Galeri Kopi ini tak sekedar menikmati sejuknya kebun-kebun kopi yang terhampar luas disana namun sebagian area kebun disulap menjadi lokasi wisata yang cukup asyik untuk dinikmati sembari bersantai bersama kawan-kawan tercinta.

Warung kopi di kebun ini menawarkan konsep yang unik, dijamin semua wisatawan yang mengunjungi lokasi ini akan menyukainya bahkan bagi para pengunjung yang bukan pencinta kopi. Sehingga tempat ini langsung hits dan menjadi tempat wajib disinggahi ketika berada di wilayah Gayo.

BACA JUGA : Mengenal Wilayah ditengah Provinsi Aceh, Kota Takengon

Lokasi unik ini berada di Kecamatan Pegasing, Kabupaten Takengon, Aceh Tengah. Lokasinya yang cukup mudah untuk ditemukan membuat banyak wisatawan ramai mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Galeri Kopi Indonesia merupakan salah satu tempat ngopi sembari bersantai yang memiliki konsep yang begitu unik karena para pengunjungnya meminum kopi di tengah perkebunan kopi itu sendiri.

Tempat ini sudah berdiri sejak tahun 2016 lalu dan saat ini Galeri Kopi Indonesia menjadi salah satu tempat ter favorit bagi masyarakat khsusnya para remaja milenial pencinta kopi.

BACA JUGA  GOA LEGENDARIS DI WILAYAH TAKENGON

Beberapa spot unik sengaja dibangun di tengah perkebunan kopi tersebut diantaranya terdapat beberapa pondok kayu yang sengaja dibangun di tengah perkebunan kopi untuk para pengunjung menikmati suasana ngopi di kebun kopi. Para wisatawan akan takjub dengan suasana di tempat ini karena udaranya yang sejuk dipadu dengan alunan musik santai menambah kenikmatan mereka saat menyeruput kopi.

Saat memasuki Galeri Kopi Indonesia ini, pengunjung disambut dengan semerbak wangi kopi yang dominan di hidung dan suara kicauan burung yang sedang bertengger di pohon-pohon. Keindahan dan kesyahduan yang diberikan membuat lokasi ini setiap harinya dipenuhi oleh pengunjung apalagi di hari libur.

BACA JUGA : Goa Legendaris di Wilayah Takengon

Lalu tak hanya lezat racikan kopinya, Galeri Kopi Indonesia ini sangat instagramble. Dilokasi ini para pengunjung dapat duduk di pohon-pohon yang terbuat dari kayu atau diatas rumah panggung setinggi 2 meter di tengah hamparan pohon kopi arabika sambil menikmati kenikmatan ekspreso.

Wisata ini adalah sebuah wisata buatan masyarakat setempat. Berkembangnya Galeri Kopi ini merupakan imbas dari meningkatnya kunjungan wisata ke dataran tinggi Gayo, sehingga banyak pemuda maupun warga gayo yang berpikiran kreatif untuk menciptakan sebuah lokasi wisata baru yang menyajikan keunikan berbeda dari lokasi wisata lainnya.

Seperti Fameza Meutia, seorang wanita berumur 21 tahun sang pemilik Galeri Kopi Indonesia yang saat ini sukses membangun tempat wisata hingga menjadi salah satu tempat wisata bagi masyarakat.

BACA JUGA : Daftar Lokasi Wisata di Aceh Tengah yang Menggugah Hati, No 8 Paling Banyak Menjadi Incaran Para Wisatawan

Untuk Fasilitas yang tersedia pun cukup lengkap, kamu tak perlu khawatir karena disana terdapat toilet umum yang begitu bersih dan aesthetic, mushala, dan fasilitas umum lainnya seperti ATM Center. Ada pula berbagai penginapan dari mulai losmen, homestay, sampai hotel ada di dekat wisata Galeri Kopi Indonesia ini.

BACA JUGA  WISATA GUA SEJARAH DI LOYANG MENDALE

Untuk informasi mengenai hotel yang murah kamu dapat mengunjungi link www.hotelmurah.com dan untuk tiket pesawat dapat mengunjungi www.hotelmurah.com/tiketpesawat . Hotel yang kami sediakan sudah menerapkan fitur safe stay yaitu fitur baru di hotel murah versi mobile apps yang berfungsi untuk memastikan bahwa hotel tersebut sudah menjalankan protokol COVID-19 yang ketat sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk menginap di hotel pada saat pandemi seperti ini.

Menarik bukan? Bagi kamu si pencinta kopi dan ingin menikmati setiap seruput demi seruput kopi di tempat yang tidak bisa? segera datangi Galeri Kopi Indonesia, wisata yang cocok untuk kamu si coffee lovers!

Written by Dee

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
Tambatan Perahu Kala Del

WISATA BARU TAMBATAN PERAHU KALA DEL

Dermaga Lukup Panalam

PESONA KEELOKAN WISATA DERMAGA LUKUP PANALAM