in , ,

MENGENAL LEBIH JAUH DESA BINTANG DI TAKENGON

Kota Takengon
Kota Takengon. Source : IG @Lingkaran_gayo

Salah satu Desa yang berada di Aceh Tengah khususnya daerah Takengon adalah Desa Bintang. Desa Bintang adalah sebuah wilayah di Kabupaten Aceh Tengah, Aceh, Indonesia. Desa ini terdiri dari beberapa gampong seperti Atur Payung, Bale Nosar, Bamil Nosar, Dedamar, Genuren, Kala Bintang, Kuala Segi Bintang, Kejurun Syiah Utama, Kuala Bintang, Linung Bulen, Magaya, Mode Nosar, Serule, Wajil Jail dan Wihlah Setie. Berikut ini akan dijelaskan mengenai Desa Bintang.

Pesona keindahan Desa Bintang tak perlu diragukan lagi kendahan akan alamnya telah terlukis indah. Hamparan pesawahan yang hijau, latar pengunungan yang saling memunculkan keindahannya, pepohonan hijau yang tumbuh di setiap sudut wilayah dan suara kicauan burung yang terdengar sangat merdu sukses membuat daerah ini menjadi begitu cantik dan menawan.

Tak perlu diragukan lagi, keindahan dan pesonanya menarik perhatian wisatawan untuk mengunjungi Desa yang satu ini. Namun perlu adanya tindak lanjut dari pemerintah setempat untuk menjaga dan melestarikan wilayah yang kaya akan potensi alam ini.

Salah satu upaya pemerintah dalam hal mewujudkan hal tersebut ialah menanam bibit kayu sebanyak 100 ribu pohon dalam program reboisasi. Kita hanya berharap pohon yang ditanam tersebut dapat dijaga untuk masa depan Kecamatan Bintang yang kita cintai ini.

BACA JUGA : Nikmatnya Ngopi di Galeri Kebun Kopi

Salah satu wisata yang terdapat di Desa Bintang yakni hamparan pantai. Seperti nama desanya, terdapat pula sebuah objek wisata terknal di daerah tersebut. Pantai Bintang. Pantai Bintang ini terletak di ujung timur Danau Lot Tawar. Butuh waktu sekitar 45 menit untuk sampai di Desa Bintang dan objek wisata Pantai Bintang ini dari Kota Takengon.

BACA JUGA  Destinasi Wisata Ambon yang Manise

Di Sepanjang perjalanan menuju Desa Bintang dan Pantai Bintang, kamu akan di suguhi pemandangan alam yang bisa menemani kamu menghilangkan kebosanan dalam perjalanan.

Dahulu, tempat wisata ini dipakai sebagai lokasi pacuan kuda tradisional, namun sekarang yang tersisa hanyalah prasasti dan patung kuda karena pacuan tersebut telah di pindahkan ke kota. Namun lukisan panorama alam dengan latar gunung yang melingkar dan hembusan angin yang sejuk serta luasnya lengkungan pantai bintang di iringi deburan ombak yang tak henti-henti memabasahi kaki, manjadikan Pantai Bintang sebagai tempat wisata yang begitu mempesona.

Semua pesona yang terdapat di wilayah Desa Bintang ini sering kali membuat para pengunjungnya takjub dan betah berada di wilayah yang satu ini.

BACA JUGA : Wisata Baru Tambatan Perahu Kala Del

Hamparan pantai yang luas dengan hembusan angin dari pegunungan serta kondisi geografis yang berada di celah puncak pegunungan berhasil menciptakan deburan ombak yang jarang di temukan di pantai lainnya dan inilah yang menjadi ciri khas tempat wisata Pantai Bintang yang satu ini.  Jarak pandang yang luas membuat kamu sadar betapa anggunnya tempat ini.

Tak aneh rasanya jika warga lokal memberi nama pantai ini dengan nama Pantai Bintang karena di tempat inilah kita dapat melihat keindahan alam di Desa Bintang bak melihat bintang di langit yang begitu indah. Selain itu, tempat ini menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan, sebab di lokasi ini banyak terdapat spot foto yang begitu menarik untuk dinikmati.

BACA JUGA : Daftar Lokasi Wisata di Aceh Tengah yang Menggugah Hati, No 8 Paling Banyak Menjadi Incaran Para Wisatawan

Fasilitas yang sudah tersedia di Desa Bintang masih terbilang belum lengkap hanya ada toilet umum untuk warganya dan juga terdapat masjid kecil tempat para warga melakukan kegiatan ibadah. Dan apabila hendak bermalam, kamu dapat mencari hotel atau penginapan ke wilayah pusat kota.

BACA JUGA  PESONA KEINDAHAN BUR TELEGE DI KOTA TAKENGON

Untuk informasi mengenai hotel atau penginapan yang tepat di sekitar Desa Bintang dapat mengunjungi www.hotelmurah.com dan untuk kamu yang masih bingung memilih transportasi udara yang dapat menemani perjalanan wisata kamu dapat mengunjungi www.hotelmurah.com/tiketpesawat dengan berbagai penawaran yang menarik untuk kamu si pencinta travelling.

Dan agar liburan mu terasa lebih menyenangkan, sebaiknya ajak teman atau keluarga untuk berlibur bersama mengunjungi berbagai wisata di Aceh Tengah. Ingat, kamu harus tetap menjaga kebersihan lingkungan setempat dan jangan merusak lingkungan agar keindahannya tetap terjaga.  Ayo segera kunjungi Desa Bintang dan kunjungi pula Pantai Bintang, kedua lokasi yang begitu menakjubkan!

Written by Dee

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
Dermaga Lukup Panalam

PESONA KEELOKAN WISATA DERMAGA LUKUP PANALAM

Goa Loyang Koro

GOA LEGENDARIS DI WILAYAH TAKENGON