in , ,

BERMAIN DI WISATA BUNTUL RINTIS SEMBARI MENIKMATI ELOKNYA GAYO

Buntul Rintis
Buntul Rintis. Source : IG @_amiiof_

Dataran tinggi Gayo Aceh Tengah seolah tak ada habisnya untuk ditelusuri. Beberapa tempat masih terdapat sejumlah objek wisata yang menggugah hati untuk dikunjungi para wisatawan. Selain objek wisata alam yang begitu alami, daerah penghasil biji kopi itu juga memiliki objek wisata buatan yang begitu milenial dan viral di kalangan remaja daerah Aceh Tangah.

Tak kalah dengan wisata pantai, danau dan lautnya yang begitu menawan, objek wisata yang satu ini juga sukses untuk menyajikan keindahan pemandangan yang tak kalah unik dari wisata lainnya.

Salah satunya yakni objek wisata Buntul Rintis yang berada di Desa Tensaren, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh. Di lokasi ini para pengunjung dapat menyaksikan indahnya pemandangan alam dari ketinggian 1.730 mdpl yang nampak sangat elok dan menyegarkan mata.

Untuk kamu yang berniat mengunjungi wisata yang satu ini kamu lebih baik menggunakan kendaraan pribadi dan mengambil arah menuju terminal bus kota takengon, setelah itu berbelok ke kiri dan ikuti petunjuk arah yang terdapat di sepanjang jalan menuju kesana.

BACA JUGA : Wisata Baru Tambatan Perahu Kala Del

Lokasi Buntul Rintis Aceh ini agak menjorok ke dalam, tidak terletak di pinggir jalan. Namun tenang saja karena sudah ada petugas setempat yang siap mengarahkan kamu untuk bisa sampai di lokasi Buntul Rintis ini.

Objek wisata Bantul Rintis ini diberi nama dimikian karena lokasinya yang berada di daerah Rintis. Sementara Buntul sendiri berasal dari bahasa Gayo yang artinya bukit. Sehingga Bantul Rintis ini berarti bukit yang berada di wilayah rintis.

Berbagai kalangan masyarakat baik orang dewasa, anak-anak dan remaja berbondong-bondong mendatangi Buntul Rintis untuk menikmai pemandangan Gayo yang indah. Selain keindahan akan alamnya, Buntul Rintis juga menyajikan beragam spot foto instagenic dengan landscape pemandangan alam yang menenagkan hati ketika di pandang.

BACA JUGA  5 Tempat Wisata Buol dan Sejuta Pesona di dalamnya

Tempat ini menyediakan beragam spot foto yang begitu unik. Mulai dari spot pintu rumah yang terbuka ke alam, sangkar burung, kincir angin dan spot kupu-kupu yang tak kalah cantiknya. Jangan lupa abadikan momen langka tersebut di dalam ponsel kamu dan bagikan di sosial meda.

Tak heran rasanya jika wisata ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan khususnya para remaja milenial yang sedang hunting foto untuk mereka unggah di sosial media mereka.

BACA JUGA : Wisata Gua Sejarah di Loyang Mendale

Selain berbagai spot foto yang terdapat di wisata Buntul Rintis, ada pula beberapa wahana yang dapat mengguncang adrenalin seperti wahana sepeda gantung yang berjalan di atas tali atau kerap dikenal dengan nama sky bike. Wahana ini ramai dinaiki para wisatawan yang senang untuk mencobal hal baru yang pasti hal yang menegangkan.

Berbagai spot foto dan permainan yang memacu adrenalin ini membuat daya tarik yang luar biasa untuk para pengunjung.

Selain itu para pengunjung juga dapat menyaksikan keindahan Danau Laut Tawar. Danau terbesar di wilayah Aceh Tengah itu dikelilingi oleh barisan pegunungan. Saat hujan tiba atau ketika suasana sedang dingin, lokasi tersebut akan diselimuti oleh awan dan kabut sehingga hawa dingin akan terasa dan membuat perjalanan wisata kamu semakin lengkap dengan syahdunya panorama Kota Takengon.

Untuk kamu yang hendak mengunjungi wisata yang satu ini, tak perlu khawatir karena fasilitas yang disediakan sudah mendukung untuk dijadikan lokasi pariwisata karena terdapat fasilitas umum seperti toilet, mushola, dan tersedia pula café dengan konsep outdor layaknya sebuah rooftop yang dilengkapu dengan tempat duduk jarring untuk menambah keindahan dan daya tarik tersendiri di tempat ini.

BACA JUGA  Kemegahan Istana Siak Sri Indrapura

BACA JUGA : Daftar Lokasi Wisata di Aceh Tengah yang Menggugah Hati, No 8 Paling Banyak Menjadi Incaran Para Wisatawan

Untuk kamu yang ingin bermalam, diwilayah ini juga terdapat beberapa hotel dan penginapan yang sudah cukup baik. Untuk informasi mengenai penginapan dan hotel yang berada di wilayah wisata Buntul Rintis dapat mengunjungi www.hotelmurah.com untuk mendapatkan berbagai penawaran yang menarik dan yang pastinya penginapan yang aman digunakan saat musim pandemi.

Wisata Buntul Rintis ini sangat direkomendasikan bagi para muda-mudi yang sedang mencari tempat healing atau tongkorongan asyik di dataran tinggi tanah gayo. Lokasinya yang startegis dan harga tiket masuk yang cukup terjangkau rasanya tidak ada alasan lagi untuk tidak mengunjungi wisata yang satu ini, ayo segeran datangi dan kunjungi!

Written by Dee

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
Masjid Ruhama

PESONA WISATA RELIGI MASJID RUHAMA DI TAKENGON

Lancuk Leweng

TEROPONG BUR LANCUK LEWENG