Trigana Air

Terbang nyaman dan terjangkau bersama Trigana Air

Apakah Anda termasuk orang yang masih ragu untuk bepergian dengan pesawat terbang karena takut biaya perjalanan yang mahal? Dewasa ini semakin banyak jasa penerbangan yang menawarkan biaya terjangkau dan fasilitas yang nyaman. Jadi Anda tak perlu khawatir dengan biaya mahal. Di masa sekarang, bepergian dengan pesawat terbang pun kini tidak hanya dapat dijangkau oleh kalangan atas. Kini banyak pilihan maskapai penerbangan swasta yang menawarkan perjalanan nyaman dengan biaya terjangkau, dan mencakup banyak rute perjalanan. Salah satunya adalah Trigana Air. Anda tentunya tidak perlu khawatir dengan harga tiket Trigana Air. Selain itu ada beberapa hal sebagai kelebihan dari maskapai penerbangan Trigana Air yang perlu Anda ketahui, antara lain :

1. Harga tiket yang terjangkau

Trigana Air yang beroperasi sejak tahun 1991 ini memiliki sasaran penumpang kelas ekonomi, karena Trigana hanya mengoperasikan layanan untuk jarak pendek. Hal ini memungkinkan Anda bepergian bersama Trigana Air tanpa khawatir harga tiket pesawat Trigana Air mahal. Untuk pemesanan tiket Trigana air pun dapat Anda lakukan secara online dengan memanfaatkan trigana air online booking. Selain itu Anda juga dapat membeli tiket Trigana Air di beberapa jasa tiket online yang banyak tersedia di internet. Bila Anda beruntung Anda mungkin mendapatkan promo dengan harga tiket pesawat trigana yang lebih murah. Tentu ini akan lebih menguntungkan bagi Anda karena biaya yang perlu Anda keluarkan akan lebih sedikit bila Anda mendapatkan tiket pesawat trigana air dengan harga promo sehingga selisih biayanya dapat Anda alokasikan untuk keperluan lain seperti menyewa hotel atau penginapan di tempat tujuan.

2. Rute perjalanan yang lebih beragam

Kelebihan lain yang dimiliki oleh maskapai penerbangan Trigana Air ini adalah rute perjalanan yang lebih beragam. Sesuai tagline yang dimilikinya, yaitu “We serve you here, there and everywhere”, Trigana Air menyediakan beragam rute penerbangan dengan harapan dapat melayani Anda dengan nyaman hingga rute beragam hingga ke seluruh wilayah Indonesia. Rute penerbangan dari Trigana air sebagian besar merupakan penerbangan rintisan. Rute Trigana air yang utama adalah melayani rute menuju wilayah timur Indonesia, meliputi kota kota di pulau Kalimantan dan Papua. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi Anda yang memiliki tujuan penerbangan di kota kota di daerah timur Indonesia. Secara umum rute Trigana air meliputi beberapa kota besar di Indonesia seperti Surabaya, Solo, Banjarmasin, Balikpapan, Pontianak dan beberapa kota besar lain. Tetapi selain kota kota besar di Indonesia, Trigana Air juga menyediakan rute ke beberapa lokasi yang tidak terjangkau oleh maskapai penerbangan besar lainnya seperti tujuan ke Ambon, Langgur, Jayapura, Wamena, dan rute Trigana air Pangkalan Bun, serta beberapa daerah di Papua seperti Agimuga, Sinak, Bilogai, dan Dekai.

3. Melayani pesawat charter

Selain beroperasi sebagai pesawat komersil yang terbang menurut jadwal dan rute trigana air yang telah ditentukan, maskapai penerbangan Trigana Air ini juga memberikan layanan pesawat charter sejak tahun 2001. Layanan pesawat charter milik Trigana ini dapat disewa oleh pihak individu maupun pemerintahan untuk berbagai keperluan. Layanan charter pesawat yang disediakan oleh maskapai Trigana Air ini tentunya dapat membantu bila diantara Anda ada yang memerlukan pesawat sewaan untuk kebutuhan tertentu. Selain itu Trigana air juga sering melakukan berbagai pelayanan dalam aksi sosial seperti membantu evakuasi. Berbagai kegiatan sosial lain di mana Trigana Air terlibat di dalamnya adalah foto udara untuk pemetaan hutan, sebagai kendaraan evakuasi medis Asean Emergency Assistance, hingga penerbangan cargo untuk perusahaan di wilayah Papua. Adanya maskapai Trigana Air ini tentu sangat membantu aksi sosial, khususnya di daerah daerah yang mungkin tidak dapat dijangkau pesawat pesawat besar dari maskapai penerbangan lain.

4. Armada yang memadai

Trigana Air juga tercatat sebagai maskapai penerbangan yang memiliki armada tangguh yang menjamin kenyamanan perjalanan udara Anda bersama Trigana. Maskapai penerbangan ini tercatat memiliki cukup banyak pesawat yang dapat memenuhi kebutuhan penerbangan komersil di setiap harinya. Pesawat yang dimiliki maskapai penerbangan Trigana Air diantaranya 2 pesawat bertipe De Havilland DHC – 6 Twin Otter, 3 buah pesawat Boeing 737 – 400, 3 pesawat Boeing 737 – 200, 9 pesawat ATR 72 – 300, dan 3 buah pesawat yang memiliki tipe ATR 42 – 300. Selain itu, selama Anda melakukan perjalanan bersama Trigana Air Anda juga akan dibantu oleh para pramugari dan awak pesawat yang lain yang tentunya sopan dan ramah. Hal menarik dari seragam para pramugari Trigana adalah penggunaan batik dengan motif bunga warna warni yang menggambarkan kebanggaan terhadap budaya Indonesia.

5. Fasilitas yang nyaman

Meskipun Trigana Air hanya memiliki pilihan layanan penerbangan di kelas ekonomi, fasilitas yang nyaman bagi penumpang masih menjadi prioritas. Seperti halnya pemberian makanan atau snack selama perjalanan. Bagi penumpang yang menempuh perjalanan lebih dari empat jam, penumpang akan diberikan paket makanan khusus yang terdiri dari roti, snack dan air mineral. Sementara bagi penumpang yang menempuh perjalanan penerbangan kurang dari satu jam, akan mendapatkan minuman kemasan. Dengan adanya fasilitas free snack dan minuman ini membuat perjalanan Anda bersama Trigana semakin nyaman.

6. Persyaratan yang perlu Anda penuhi bila terbang bersama Trigana

Bagi penumpang dan calon penumpang maskapai penerbangan Trigana Air, ada beberapa persyaratan utama yang perlu Anda penuhi dan patuhi selama terbang bersama Trigana. Salah satunya adalah ketetapan mengenai batas berat bagasi. Untuk pesawat Boeing 737, Trigana memberikan fasilitas bagasi gratis dengan berat maksimal 20 kilogram dan berat beban kabin maksimal 7 kilogram. Sedangkan untuk jenis pesawat ATR 42 dan ATR 72 hanya diperbolehkan untuk membawa beban bagasi seberat 10 kilogram dan beban kabin maksimal 7 kilogram. Untuk penumpang yang membawa bayi, ada pula beberapa persyaratan khusus, diantaranya adalah bayi berusia 3 – 7 hari dapat diizinkan untuk terbang selama didampingi oleh orangtuanya, dan satu orang dewasa hanya diizinkan untuk mendampingi 1 bayi (infant). Penumpang yang sedang hamil juga diizinkan untuk terbang bersama Trigana Air dengan catatan kehamilannya berusia di bawah 28 minggu, dan memiliki surat keterangan dari dokter yang menyatakan ibu hamil sehat dan aman untuk melakukan perjalanan. Surat ini nantinya akan dicek pada saat Anda melakukan check – in. Berbagai persyaratan ini tentu bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang selama terbang bersama Trigana Air.

Informasi tentang rute trigana air dan berbagai fasilitas yang ditawarkan di atas tentu akan membantu Anda untuk menjatuhkan pilihan maskapai penerbangan untuk mengantar Anda ke kota tujuan. Khususnya bagi Anda yang memiliki rute tujuan ke daerah timur Indonesia, Trigana Air tentu dapat menjadi maskapai penerbangan pilihan utama Anda.

Partner Maskapai Hotelmurah