Lion Air

Terbang di Udara dengan Maskapai Handal, Lion Air

Lion air merupakan salah satu maskapai penerbangan yang sudah sangat legendaris dan paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Lion air sendiri mulai beroperasi pada tanggal 30 Juni 2000 dengan rute dari Jakarta ke Pontianak menggunakan pesawat Boeing 737 – 200 yang berjumlah 2 unit. Selama 18 tahun mengudara, Lion air sudah memperoleh banyak prestasi dan juga penghargaan, salah satunya adalah sertifikasi internasional seperti ISSA dan sertifikasi ISO 9001:2015 tentang delay management dengan standar yang terus dipantau secara berkala. Kelebihan Lion Air dibandingkan dengan Maskapai Penerbangan yang Lain, Lion air adalah salah satu maskapai yang terus memberikan keuntungan bagi penumpangnya. Berikut beberapa aspek yang menjadi kelebihan Lion air dalam terus berkontribusi bagi dunia penerbangan Indonesia :

1. Web check-in.

Untuk check-in, Lion air memberikan kemudahan bagi penumpangnya yakni dengan menggunakan layanan check-in online Lion air. Caranya pun cukup mudah yakni buka situs resmi Lion air yakni www.lionair.co.id. Setelah itu, akan tersedia menu dengan pilihan maskapai yang berbeda yaitu Lion Air dan juga Wings Air. Nanti ada beberapa isian yang harus Anda isi dan tekan tombol search.

2. Harga tiket pesawat lion air.

Harga tiket pesawat lion air ini terbilang cukup murah bila dibandingkan dengan maskapai penerbangan lainnya. Harganya sendiri berkisar mulai dari Rp 400.000 an hingga Rp 600.000 an, tergantung seberapa jauh rute perjalanan Anda. Lion air juga menyediakan fasilitas cek harga tiket pesawat lion air di web resminya. Berikut ini adalah daftar harga tiket pesawat lion air dengan beberapa rute penerbangan yang sedang promo:

  • Bali menuju Jakarta dengan harga Rp 612.000 an
  • Bali menuju Surabaya dengan harga Rp 470.000 an
  • Balikpapan menuju Surabaya dengan harga Rp 540.000 an
  • Banjarmasin menuju Surabaya dengan harga Rp 470.000 an
  • Batam menuju Medan dengan harga Rp 480.000 an
  • Jakarta menuju Bali dengan harga Rp 630.000 an
  • Jakarta menuju Medan dengan harga Rp 650.000 an
  • Jakarta menuju Surabaya dengan harga Rp 450.000 an
  • Jambi menuju Jakarta dengan harga Rp 570.000 an
  • Makassar menuju Jakarta dengan harga Rp 740.000 an
  • Medan menuju Jakarta dengan harga Rp 660.000 an
  • Dan beberapa tiket promo lion air lainnya dengan rute dan jadwal penerbangan yang berbeda.
  • Kelebihan lainnya, yakni Lion Air juga sudah mengeluarkan layanan lion air online booking yang dapat melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja secara lebih mudah dan praktis. Berikut ini adalah cara booking tiket pesawat lion air menggunakan aplikasi online dari web resmi Lion Air :

    1. Bukalah web resmi dari Lion Air

    2. Setelah itu, login ke sistem web Lion Air dengan memasukkan username dan juga password

    3. Lalu tulislah kembali kode yang telah muncul pada halaman log in dan tekan tombol login

    4. Maka akan muncul beberapa menu pilihan yang dapat Anda pilih sesuai dengan tujuan Anda

    5. Untuk melakukan booking menggunakan sistem Lion Air yakni Anda harus memilih menu One Way ( untuk satu kali perjalanan ), dan pilihlah rute penerbangan yang akan Anda tuju

    6. Setelah itu tentukan tanggal perjalanan beserta dengan jumlah penumpang yang akan berangkat

    7. Dan klik tombol search

    8. Akan muncul beberapa pilihan jadwal penerbangan, tanggal dan jam penerbangan, beserta dengan harga tiket yang harus Anda bayarkan

    9. Nantinya akan diberikan pilihan apakah Anda menginginkan adanya asuransi pada penerbangan Anda. Jika Anda memilih tombol yes, nantinya akan dikenakan tarif sebesar Rp 15.000, namun jika Anda memilih no, maka harga tiket pun tetap seperti awal,

    10. Lalu klik tombol continue dan akan muncul tampilan data dari tiket yang Anda pesan

    Berikut ini adalah beberapa langkah – langkah untuk melakukan pengisian itinerary :

    1. Pilihlah title yang akan melakukan perjalanan misalnya Mr, setelah itu isilah nama depan Anda dan juga nama terakhir Anda. Apabila nama Anda terdiri atas 3 kata, maka untuk nama depan gunakan 2 kata pertama sedangkan untuk nama akhir gunakan nama belakang Anda.

    2. Setelah itu, masuk ke bagian contact detail. Masukkan origin phone atau mobile phone. Dan jangan lupa untuk memberikan identitas berupa alamat email.

    3. Lalu akan muncul sebuah kotak yang berisi persetujuan bahwa Anda akan menaati segala peraturan dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak Lion Air.

    4. Dan akan muncul data penumpang beserta kode booking dan time limitnya. Jangan lupa untuk selalu mencatat NTA dan juga kode booking Anda. Anda juga bisa mendapatkan berupa e ticket Lion Air yang akan dikirimkan melalui alamat email Anda.

    5. Rute penerbangan Lion Air hampir ke seluruh wilayah yang ada di Indonesia Kelebihan lainnya dari maskapai penerbangan Lion Air ini adalah rute penerbangan yang mencapai lebih dari 36 destinasi di Indonesia dengan penerbangan sebanyak 226 setiap harinya. Selain itu, tidak hanya mencakup wilayah Indonesia saja, Lion Air juga akan mengantarkan Anda ke berbagai negara di Asia Pasifik dengan cepat.

    6. Menyediakan layanan prepaid baggage Salah satu layanan terbaru yang dimiliki oleh Lion Air yakni berupa akses prepaid baggage yang dapat Anda kunjungi melalui website resmi Lion Air, travel agent, ataupun counter resmi Lion Air. Lion Air sendiri sudah menetapkan bebas biaya bagasi untuk penumpang seberat 20 kg dan untuk berat yang berlebih akan dikenakan biaya berdasarkan berapa jumlah kelebihannya yang dibayarkan ketika akan check-in. Namun kini, berkat inovasinya Lion Air sudah melakukan layanan prepaid baggage yang bisa Anda lakukan saat booking tiket sehingga lebih efektif dalam masalah waktu dan biaya yang dikeluarkan. Kuota kelebihan bagasi yang disediakan oleh Lion Air yakni mulai dari 5 kg, 10 kg, 15 kg, 20 kg, dan berlaku kelipatan untuk berat selanjutnya. Dari segi harga pun terlampau lebih murah bila dibandingkan dengan harga normal sebelumnya. Untuk layanan prepaid baggage ini dapat Anda lakukan maksimal 6 jam sebelum waktu keberangkatan Anda tiba. Tujuan lain diadakan layanan prepaid baggage ini adalah untuk mengurangi jumlah antrian dan mempersingkat waktu antrian penumpang saat melakukan check in di counter. Sehingga membuat penumpang merasa lebih nyaman. Namun, Lion Air tetap membutuhkan saran serta kritik dari Anda demi terus memberikan pelayanan yang maksimal untuk penumpang setia Lion Air.

    7. Menyediakan layanan e-payment sehingga lebih mudah dan praktis Salah satu fasilitas yang ditawarkan oleh Lion Air yakni kemudahan dalam bertransaksi dengan menggunakan layanan e payment. Kini, Anda dapat membayar tiket penerbangan Anda dengan menggunakan kartu kredit VISA atau Master Card , pembayaran ATM ( total ada 14 bank), Internet Banking seperti CIMB Clicks, CIMB GoMobile, Bank Mandiri ClickPlay, PermataNet, Bank BNI, KlikBCA, dan Bank Sinarmas; virtual account, dan dapat pula bertransaksi di gerai retail seperti alfamart, alfamidi, indomaret, Lawson, dan juga alfaexpress. Itu dia beberapa fasilitas dan keunggulan yang dihadirkan oleh maskapai penerbangan terbaik di Indonesia yakni Lion Air. Pastikan Anda selalu memilih maskapai yang tepat untuk menemani penerbangan Anda.

    Partner Maskapai Hotelmurah