Citilink

Alasan Kenapa Anda Harus Bepergian Bersama Citilink

Dewasa ini tentu semakin banyak jasa penerbangan yang melengkapi pelayanannya dengan berbagai fasilitas pelengkap untuk tujuan kenyamanan bagi penumpang. Penerbangan kini tak hanya bisa dijangkau oleh kalangan menengah atas saja, seiring dengan semakin maraknya maskapai yang menawarkan biaya murah atau low cost carrier (LCC). Citilink merupakan salah satu diantaranya. Citilink Airlines terkenal dengan pelayanannya yang memuaskan dan berbagai keuntungan yang ditawarkan, dengan harga yang tentunya terjangkau. Berikut ini beberapa alasan kenapa Anda harus merasakan bepergian bersama maskapai citilink:

1. Maskapai dengan low cost carrier (LCC) yang nyaman

Bagi Anda yang dulunya memiliki pertimbangan besar untuk bepergian dengan pesawat terbang karena biaya yang mahal, kini tak perlu lagi takut karena harga tiket citilink tergolong murah. Sebagai maskapai dengan low cost carrier (LCC), citilink dilengkapi juga dengan berbagai tiket promo citilink yang sayang bila Anda lewatkan begitu saja. Tiket promo citilink dapat Anda dapatkan dengan mudah, salah satunya melalui Traveloka. Transaksi tiket melalui traveloka pesawat citilink akan memudahkan Anda membeli tiket tanpa repot. Perihal kenyamanan, meskipun Citilink hanya menyediakan kelas ekonomi, bukan berarti pelayanan yang diberikan biasa saja. Pesawat citilink menyediakan 2 bagian seat, yaitu regular seat dan green seat. Perbedaan utama dari 2 jenis seat ini ada pada area kaki yang lebih luas pada green seat.

2. Biaya tiket sudah termasuk pajak bandara

Beberapa maskapai memiliki kebijakan dengan penerapan biaya pajak bandara di luar harga tiket pesawat. Tetapi berbeda halnya bila Anda terbang bersama Citilink. Tak hanya keunggulan harga tiket yang murah, citilink air juga memberikan free bagasi citilink dan pajak bandara yang sudah termasuk di dalamnya. Cukup menarik bukan? Hal ini tentu cukup meringankan, karena penumpang tidak perlu lagi membayar biaya tambahan terkait pajak bandara. Jadi bagi Anda yang bepergian bersama citilink dapat pergi dengan nyaman tanpa takut ada biaya tambahan lain.

3. Potongan harga untuk penumpang anak anak

Keuntungan lain yang ditawarkan Citilink adalah adanya potongan harga untuk penumpang anak anak. Kebanyakan maskapai penerbangan menerapkan harga tiket yang sama, baik untuk penumpang dewasa maupun anak anak. Tetapi citilink airlines menawarkan keuntungan berupa potongan harga mencapai 25% untuk penumpang anak anak di bawah usia 12 tahun. Hal ini tentu dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin bepergian untuk liburan bersama anak, karena dapat menghemat biaya penerbangan dan dapat mengalihkan budget penerbangan ke hal yang lain seperti biaya penginapan atau biaya selama di tempat liburan.

4. Pilihan rute yang beragam

Rute penerbangan citilink yang ditawarkan cukup beragam, mengingat banyak pula armada yang disiapkan yang terdiri dari pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 kursi, pesawat Boeing 737-300 berkapasitas 148 kursi, dan pesawat Boeing 737-400 dengan kapasitas 170 kursi dengan jumlah memadai yang melayani setidaknya 140 jadwal harian dari Surabaya dan Jakarta ke berbagai kota seperti Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Solo, Yogyakarta, Semarang, Balikpapan, Medan, Padang, Lombok, Bengkulu, Jambi, Pangkal Pinang hingga Jayapura. Rute citilink untuk wilayah domestik terbilang lengkap dan mampu menjangkau berbagai daerah yang ramai menjadi tujuan wisata seperti Bali, Lombok dan Kupang. Citilink juga menyediakan rute penerbangan Internasional diantaranya rute ke Hongkong, Malaysia, China, hingga Arab Saudi. Cukup lengkap bukan untuk menjadikan Citilink sebagai maskapai langganan bepergian Anda?

5. Maskapai yang terpercaya

Sebagai anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menawarkan jasa penerbangan dengan biaya murah (LCC), tentunya Citilink lebih dipercaya. Apalagi dibandingkan dengan maskapai berbiaya murah yang lain. Hal tersebut nyatanya bukan menjadi satu satunya alasan Citilink menjadi maskapai ekonomi yang terpercaya. Berbagai fasilitas nyaman yang diberikan juga didasarkan pada high quality standard safety of security. Meski bisa dikatakan citilink air merupakan salah satu maskapai low cost, tetapi tentu tidak menerapkan low service. Pelayanan terbaik yang diberikan Citilink adalah keberangkatan yang on time (tepat waktu). Meski merupakan maskapai ekonomi yang memiliki jadwal keberangkatan yang padat, Citilink tidak pernah mengecewakan penumpang dengan delay jadwal pemberangkatan. Staf maskapai citilink juga terkenal ramah, baik dari counter tiket, saat check in, selama di pesawat hingga saat turun pesawat. Hal lain yang menjadikan maskapai ini menjadi pilihan utama maskapai ekonomi adalah landingnya yang lembut dan nyaman.

6. Adanya Citicyclink Community

Bagi Anda yang gemar bersepeda dan mungkin sering bepergian naik pesawat dengan membawa serta sepeda kesayangan, fasilitas tambahan satu ini sepertinya akan sangat membantu Anda. Citilink memiliki program berupa Citicyclink Community, di mana bagi Anda yang gemar membawa sepeda ke mana mana akan sangat diuntungkan. Bila Anda mendaftar menjadi anggota Citicyclink, Anda akan memperoleh banyak keuntungan dengan membayar uang sebesar 250 ribu untuk biaya keanggotaan. Keuntungan tersebut diantaranya adalah tambahan kapasitas bagasi citilink sebesar 20 kg untuk membawa sepeda, di mana sebelumnya Anda juga mendapat bagasi gratis sebesar 20 kg. Jadi total bagasi yang Anda dapatkan sebesar 40 kg. Menguntungkan, bukan? Selain itu ada pula berbagai diskon menarik yang dapat Anda dapatkan bila Anda menjadi anggota dari Citicyclink, diantaranya adanya diskon sebesar 10% untuk Citilink Cars dengan menggunakan kode promo khusus, dan diskon 10% untuk pembelian di Citilink Store di PT Citilink Indonesia, serta beberapa promo menarik lain yang ditawarkan.

7. Maskapai dengan banyak penghargaan

Selain terkenal sebagai maskapai low cost with excellent service, maskapai penerbangan citilink meramaikan dunia penerbangan Indonesia dengan berbagai penghargaan yang berhasil diperoleh atas komitmennya untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Berbagai penghargaan yang pernah diterima Citilink diantaranya adalah kategori Best Overall Marketing Campaign di The Budgies and Travel Awards 2012, penghargaan sebagai Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik untuk kategori Transportasi dalam Anugerah Adikarya Wisata 2012, dan penghargaan sebagai Indonesia Leading Low Cost Airlines 2012 / 2013 dari ITTA Foundation. Dan penghargaan terbarunya yaitu Service to Care Award untuk Airlines category dari Markplus Insight. Dengan banyaknya penghargaan yang dimiliki oleh Citilink Airlines ini tentunya semakin menambah kepercayaan Anda untuk bepergian dengan menggunakan maskapai ini.

8. Maskapai tanggap bencana

Seperti yang kita ketahui, beberapa pekan terakhir ada bencana alam berupa gempa bumi dengan kekuatan mencapai 7 SR yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Citilink Indonesia sendiri menjadi satu satunya maskapai penerbangan yang bekerja sama dengan PMI dalam mendukung upaya tanggap darurat terhadap masyarakat yang terdampak gempa dengan menyalurkan berbagai bantuan kemanusiaan yang diberangkatkan dari Jakarta dan Surabaya. Hal ini semakin mempertegas image Citilink yang tak hanya menjadi maskapai low cost berkualitas, tetapi juga sebagai maskapai yang tanggap bencana yang ada di negeri ini.

Partner Maskapai Hotelmurah