in ,

10 Wisata di Malang yang Pasti Bikin Menyesal Kalau Belum Pernah Didatangi! Apa Saja?

wisata kalireco malang

Selama ini, Malang telah dikenal sebagai kota tujuan wisata alam. Hal ini tidak mengherankan, mengingat keindahan panorama alam yang disajikan oleh kota yang juga mendapat julukan Kota Apel ini. Dikelilingi oleh dataran tinggi dan pegunungan yang elok, serta bentangan pantai cantik yang menarik, Malang jelas punya daya tariknya yang khas dan selalu ngangeni untuk dikunjungi lagi.

Meski begitu, seiring dengan perkembangan waktu, wisata di Malang telah berkembang jauh, lho. Hal ini ditandai dengan kemunculan makin banyak tempat wisata baru yang tak kalah menarik dan seru untuk didatangi. Walaupun wisata alam tetap menjadi pesona utama yang jadi khas Malang, tak diragukan lagi bahwa daftar tempat wisata baru yang bermunculan juga memberikan pesona tersendiri yang membuat Malang semakin unik.

Daftar Tempat Wisata di Malang

Sudah berencana ingin liburan ke Malang? Kalau iya, yuk simak daftar tempat wisata di Malang yang seru dan pastinya tak kalah kekinian dengan beragam destinasi wisata kekinian di kota-kota lainnya berikut ini!

  1. Selecta Batu Malang

taman batu selecta malang
source [email protected]

Tempat wisata yang juga dikenal dengan nama Taman Selecta ini adalah tempat di mana Anda bisa memandangi taman bunga yang cantik nan luas. Hanya saja, yang jadi daya tarik khusus Selecta Batu Malang bukan hanya keberadaan berbagai varietas bunga yang tumbuh di sana, tapi juga sejarah panjang di baliknya yang berkaitan dengan kemerdekaan Indonesia. Di samping itu, di sini pula tempat Bung Hatta mencetuskan konsep ekonomi kerakyatan dan sistem koperasi untuk kesejahteraan ekonomi masyarakat Indonesia.

Lokasinya sendiri berada di dataran tinggi, sehingga tak heran kalau udara di tempat wisata di Malang yang satu ini sejuk dan segar. Taman bunganya sendiri dirawat dengan sangat baik, dan Anda akan dibuat serasa memasuki negeri dongeng begitu menginjakkan kaki di sini!

Klik selengkapnya di sini.

  1. Museum Angkut

museum angkot
source [email protected]

Siapa bilang museum itu membosankan karena hanya diisi barang-barang kuno? Di Museum Angkut Malang, Anda bisa rasakan sendiri betapa serunya liburan ke sebuah museum, apalagi karena konsepnya yang dikemas secara menarik.

Di sini, Anda bisa pelajari sejarah transportasi bukan hanya di Indonesia, tapi juga di dunia. Belum lagi, museum ini juga memajang koleksi beragam kendaraan, termasuk kendaraan lawas seperti Chrysler Windsor Deluxe yang pernah digunakan oleh Presiden Soekarno. Selain itu, area musem pun dibagi ke dalam beberapa zona dengan tema-tema tertentu, seperi Zona Sunda Kelapa yang punya nuansa Tionghoa ala zaman kolonial Belanda, atau Zona Mobil Antik yang akan membuat Anda serasa memasuki mesin waktu kembali ke zaman dulu.

Info artikel : https://www.hotelmurah.com/ceritawisata/museum-angkut-di-malang/

  1. Kusuma Agrowisata Malang

kusuma agrowisata malang
source [email protected]

Ingin merasakan sendiri asiknya jalan-jalan di kebun buah sambil memetik buah yang matang di pohon? Kalau iya, pastikan Anda mampir ke Kusuma Agrowisata Malang ketika berlibur di Kota Apel tersebut.  Eits, meskipun Malang terkenal dengan apel hijaunya yang segar, bukan berarti Anda hanya bisa menemukan apel di kebun buah ini, ya! Soalnya, ada banyak jenis buah yang tumbuh subur di kawasan yang berada di dataran tinggi ini, seperti stroberi, jeruk, buah naga, sampai sayuran hidroponik seperti selada, sawi, pok coy, dan tomat. Oh iya, semua buah dan sayur yang tumbuh di sini berasal dari bibit unggul dan dirawat secara organik, ya. Jadi, Anda tak perlu khawatir kalau ingin langsung menikmatinya di lokasi.

Baca info : Kusumo Agrowisata Malang

  1. Lawang Sewu Malang

masjid lawang sewu malang
source [email protected]_hariedeign

Tahukah Anda kalau bukan hanya Semarang saja yang punya objek wisata Lawang Sewu? Hanya saja, Lawang Sewu Malang ini bukanlah bangunan tua bersejarah peninggalan Belanda, tapi merupakan sebuah masjid yang diberi nama Lawang Sewu gara-gara jumlah pintunya yang banyak. Oleh masyarakat setempat, Masjid Lawang Sewu diberi julukan Masjid Tiban, alias masjid yang tiba-tiba saja ada.

Selain berwisata religi, Anda juga bisa menikmati taman gantung yang ada di lantai 8 sampai lantai 10 kawasan masjid. Tentunya, kawasan masjid ini sempurna untuk beristirahat sambil melaksanakan ibadah, kan?

Artikel selengkapnya di sini.

  1. Museum Satwa Malang

museum satwa malang
source [email protected]

Bukan hanya Museum Angkut, Malang juga punya destinasi wisata museum lain yang tak kalah seru dan menarik. Namanya adalah Museum Satwa Malang, yang menjadi tempat pas untuk berkenalan dengan berbagai spesies hewan dari berbagai masa dan penjuru dunia. Oh iya, Museum Satwa juga menjadi rumah untuk fosil-fosil hewan purba seperti dinosaurus. Fosil tersebut juga didatangkan dari berbagai negara di penjuru dunia, lho! Selain itu, Anda juga bisa bertemu dan berinteraksi dengan beragam satwa, yang pasti akan jadi pengalaman seru untuk anak-anak. Museum Satwa sendiri berada di dalam kawasan Jatim Park, tepatnya Jatim Park II.

Baca artikel selengkapnya di sini : Museum Satwa Lawang

  1. Pemandian Kalireco Malang

wisata kalireco malang
source [email protected]

Apa yang lebih baik daripada keindahan alam khas Malang, berpadu dengan udara sejuk nan segar yang tak bisa Anda temui di kota-kota besar dan suara gemericik air dari sumber mata air pegunungan untuk menyegarkan kembali tubuh Anda setelah berpetualang menjelajahi penjuru Malang selama berhari-hari? Di Pemandian Kalireco Malang, Anda bisa menikmati semua pengalaman tersebut, tentunya sambil berendam di dalam air bersih dan jernih di kawasan kaki Gunung Arjuna. Pengalaman ini tentunya bisa buat tubuh Anda kembali rileks dan pikiran kembali segar, dan Anda pun siap pulang ke kota asal untuk beraktivitas kembali dengan semangat yang lebih tinggi!

Artikel lengkap di sini : https://www.hotelmurah.com/ceritawisata/pemandian-kalireco-malang/

  1. Goa Pinus Malang

goa pinus malang
source [email protected]_wahibbetric

Ingin cari lokasi wisata di Malang yang saat ini sedang ngehits di Instagram dan punya pemandangan alam yang memesona? Jawabannya adalah Goa Pinus Malang. Meskipun namanya Goa Pinus, ternyata asal-muasal namanya sama sekali tidak ada hubungannya dengan apa yang muncul di pikiran Anda, lho! Awalnya, goa ini merupakan bekas galian masyarakat dari zaman penjajahan Belanda dengan kedalaman hanya 5 meter dan ketinggian hanya 1,5 meter. Artinya, Anda jelas harus merunduk ketika masuk ke dalam.

Meski begitu, daya tarik utama Goa Pinus Malang nampaknya adalah panorama alam yang mengelilinginya. Melihat keindahannya, Anda barangkali tak akan menyangka kalau kawasan ini dulunya adalah lokasi penambangan pasir yang sudah rusak, kan?

Baca artikel lengkap Goa Pinus Malang : Mengenal Goa Pinus Malang Yang Menjadi Tempat Wisata Hits

  1. Pantai Batu Bengkung

pantai batu bengkung
source [email protected]_amazingmalang

Sekarang, saatnya bergerak ke kawasan Malang selatan, yang berarti Anda akan menemukan destinasi wisata favorit semua orang: pantai, salah satunya adalah Pantai Batu Bengkung. Meskipun pantai ini tidak aman untuk berenang karena ombaknya yang tinggi, Anda bisa temukan adanya kolam renang alami di kawasan bibir pantai yang aman untuk Anda kunjungi. Karena ada bentangan karang, kolam alami ini pun cukup aman dan terlindung dari terpaan ombak. Jadi, permukaan airnya yang berwarna hijau toska sangat tenang.

Info lengkap : Pantai Batu Bengkung

  1. Batu Night Spectacular

batu night spectacular
source [email protected]

Ingin menikmati serunya suasana malam di Malang yang nyaman dan seru untuk segala usia? Batu Night Spectacular alias BNS adalah tempat wisata di Malang yang pas untuk Anda datangi. Wisata malam ini adalah sebuah amusement park atau taman bermain di mana Anda dan keluarga bisa menjajal beragam wahana atau mengunjungi berbagai area khusus yang pastinya akan menambah keseruan pengalaman berlibur ke Malang. Selain itu, ada juga wahana khusus untuk anak-anak yang di bawah umur agar buah hati kesayangan Anda tetap bisa bersenang-senang di waktu libur.

Baca di sini : https://www.hotelmurah.com/ceritawisata/batu-night-spectacular/

  1. Pantai Balekambang

pantai palekambang

Kembali lagi ke pantai, Malang jelas tak akan pernah lepas dari yang namanya Pantai Balekambang. Bahkan, kepopuleran pantai ini sering kali dibandingkan dengan Tanah Lot di Bali, lantaran keduanya memiliki ciri-ciri yang mirip: pantai dengan bebatuan karang yang membentang dan sebuah pura yang berdiri di atas pulau karang. Pastinya, pemandangan tempat wisata di Malang yang satu ini juga akan membuat Anda terpesona, ditambah dengan embusan angin laut yang segar dan suara deburan ombak yang memanjakan telinga Anda.

Info Lengkap artikel Pantai Balekambang : https://www.hotelmurah.com/ceritawisata/pantai-balekambang-di-malang/

Written by Yogi

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
taman batu selecta malang

Fasilitas Menarik di Selecta Batu Malang, Wisata Seru dan Menarik

museum angkot

Museum Angkut, Museum Paling Unik di Malang