in ,

Museum Angkut, Museum Paling Unik di Malang

museum angkot
source [email protected]

Apakah anda ingin menemukan wisata di Malang yang unik dan berbeda dengan wisata yang ada di tempat lainnya? Jika demikian maka anda bisa langsung mempertimbangkan untuk berkunjung ke Museum Angkut. Siapa yang tidak kenal dengan wisata yang satu ini? Ya, ini merupakan salah satu wisata andalan yang dimiliki oleh kota Malang

Banyak hal untik yang bisa anda temukan di tempat ini. Oleh karenanya, apabila  anda belum memiliki rencana kemanakah akan menghabiskan waktu liburan anda maka anda bisa langsung mempertimbangkan untuk mengunjungi Museum yang satu ini

Museum Angkut

museum angkot
source [email protected]

Sesuai dengan namanya sebenarnya anda sudah bisa menebak bagaimana konsep yang dihadirkan oleh museum yang satu inibuan? Ya di sinilah anda akan menemukan museum yang berisi transportasi dari berbagai macam Negara termasuk Indonesia.

Di museum inilah, anda bisa menemukan berbagai macam transportasi mulai dair yang paling kuno hingga modern. Bahkan anda juga bisa menemukan kendaraan dimana digerakkan oleh tenaga hewan bahkan manusia

Setidaknya terdapat sekitar 300 koleksi mobil yang telah dipamerkan di tempat yang mempunyai luas sekitar 3,8 hektar ini. Selain itu, museum ini kabarnya juga menjadi museum angkut pertama yang ada di Asia. Dimana sudah dibuka sejak tahun 2014 silam. Baru dibuka saja, tempat ini berhasil menyedot minat banyak wisatawan dari seluruh Indonesia.

Area menarik di tempat wisata

  1. Ruangan utama

Ini merupakan ruangan atau zona yang cukup menarik yang ada di museum ini dimana berada di pintu masuk utama tempat wisata. Di dalam ruangan inilah anda akan menemukan berbagai macam koleksi transportasi dari waktu ke waktu. Mulai dari sepeda hingga mobil yang berasal dari berbagai Negara.

Anda juga akan dibuat terkagum dengan penataan berbagai macam transportasi tersebut sehingga akan memberikan kesan yang elegan tersendiri terhadap ruangan yang satu ini.

  1. Edukasi

Ini merupakan ruangan yang dijamin akan membuat anda betah berada di dalamnya. Terlebih lagi apabila anda membawa anda. Sesuai dengan namanya, zona yang satu ini memang ditunjukkan sebagai sarana untuk belajar bagi anak-anak dimana dikemas sedemikian rupa agar tidak membosankan.

  1. Sunda kelapa dan Batavia

Adapun zona atau ruangan yang tidak kalah menariknya adalah sunda kelapa dan Batavia. Di ruangan inilah anda bisa melihat replica dari pelabuhan sunda kelapa pada zaman dulu dimana terkenal pada masa itu.

Desain yang dihadirkan juga dibuat sangat mirip dengan sunda kelapa tempo dulu. Dimana di tempat inilah anda juga akan menemukan berbagai macam kapal yang tengah berlabuhh dengan sangat rapi.

Selain wahana atau ruangan di atas, anda juga bisa menemukan ruangan Uni Eropa dimana ruangan ini akan menampilkan berbagai macam keunikan dari Eropa terutama Inggris, Jerman dan Perancis. Segera datang ke museum angkut untuk berlibur.

Written by Anton

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
wisata kalireco malang

10 Wisata di Malang yang Pasti Bikin Menyesal Kalau Belum Pernah Didatangi! Apa Saja?

kusuma agrowisata malang

Kusuma Agrowisata Malang, Tempat Wisata Yang Cocok Untuk Keluarga