in ,

Hal Yang Bisa Anda Lakukan Di Pantai Batu Bengkung

pantai batu bengkung

Jika Anda berkunjung ke Pantai Batu Bengkung maka terdapat beberapa hal yang bisa Anda lakukan di tempat ini sehingga tidak ada salahnya jika Anda mempertimbangkan untuk melakukan kegiatan ini. Jadi jika berkunjung ke pantai ini maka dijamin Anda tidak akan merasakan kebosanan, sebab ada banyak hal yang bisa dilakukan.

Apalagi pantai yang satu ini sangat unik jika dibandingkan dengan pantai lainnya yang ada di Malang, salah satu keunikan yang terdapat pada pantai ini apabila terjadi surutnya air laut maka para pengunjung bisa bermain di kolam alami sambil di kelilingi oleh birunya air laut dari Samudera. Oleh sebab itu berikut beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan sehingga tidak akan bosan.

  1. Dapat mempelajari sejarah penamaan pantai ini

pantai batu bengkung

Tentunya jika Anda berkunjung ke pantai ini maka Anda bisa belajar sejarah mengenai di balik pemberian nama dari pantai ini, tentunya pemberian nama ini berkaitan dengan bebatuan yang terdapat di sekeliling pantai tersebut. Bbebatuan tersebut merupakan pelindung sehingga ketika air laut surut akan membentuk kolam air yang alami. Apalagi gugusan bebatuan tersebut memiliki bentuk berupa lengkungan yang jika dilihat sekilas akan mirip seperti perempuan yang sedang dibekung. Oleh sebab itulah pantai ini diberikan nama pantai Batu Bengkung. Pastinya jika Anda ingin membuktikannya maka wajib untuk datang dan melihat sendiri.

  1. Bisa bermain di kolam alami

Tentunya keunikan dari pantai ini adalah terdapat kolam alami dimana terbentuk dari batuan karang yang ada, hal ini tentunya sangat unik sekali sebab ketika mandi nanti akan dikelilingi oleh perairan samudera yang sangat indah. Akan tetapi ketika ingin berenang di pantai ini maka Anda harus waspada, karena pantai ini memiliki ombak yang besar sehingga tidak disarankan untuk berenang. Namun apabila kondisi memungkinkan untuk berenang maka Anda bisa berenang namun harus tetap waspada apalagi jika ingin berenang di kolam alami tersebut. Tentunya kehadiran kolam alami ini sendiri ada pada saat air laut sedang surut.

  1. Bisa menikmati keindahan pemandangan dari tebing

Tentunya jika Anda hanya ingin melihat keindahan tempat wisata Malang ini maka Anda bisa melihatnya dari tebing, dimana Anda harus memanjat terlebih dahulu dengan kemiringannya hampir 90 derajat. Hal ini tentunya sangat cocok untuk Anda yang memiliki jiwa petualangan, tentunya di bagian atas Anda bisa melihat pemandangan indah pada pantai ini secara leluasa. Tentunya tidak perlu khawatir ketika akan memanjat tebing ini karena terdapat talut yang bisa membantu Anda dalam memanjat nanti. Jadi dengan kegiatan ini maka jangan sampai Anda melewatkan untuk berkunjung ke Pantai Batu Bengkung ini karena dijamin menyesal.

Written by Fitra

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
goa pinus batu malang

Mengenal Goa Pinus Malang Yang Menjadi Tempat Wisata Hits

batu night spectacular

Kumpulan Wahana Yang Terdapat Di Batu Night Spectacular