in ,

10 Tempat Wisata Di Bogor Yang Bisa Dikunjungi Bersama Keluarga Tercinta Saat Akhir Pekan

curug ciherang
source [email protected]

Memiliki waktu liburan yang terbatas bukan berarti Anda tidak bisa menyempatkan diri untuk berlibur bersama keluarga tercinta. Ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dalam waktu singkat namun Anda tetap puas. Misalnya saja beberapa tempat wisata di Bogor.

Anda tidak perlu pergi terlalu dalam karena tempat wisata di Bogor kota pun sangat bervariasi. Nah, berikut ini beberapa tempat wisata di Bogor untuk keluarga yang bisa dijadikan pilihan liburan singkat Anda.

Paralayang Bukit Gantole Puncak 

paralayang puncak
source [email protected]

Paralayang Bukit Gantole puncak berada di Jalan Raya Puncak Km 87, Bukit Paralayang. Salah satu aktivitas yang patut Anda coba saat berkunjung ke tempat ini adalah paralayang. Adrenaline Anda akan diuji saat melayang-layang di atas langit. Lalu, bagaimana dengan anak-anak? Tidak perlu khawatir karena pemandangan di daerah ini sangat indah diseratai dengan udara yang sejuk. Mereka dapat bermain-main di sekitarnya sembari menunggu Anda bermain paralayang. Untuk merasakan sensasi paralayang di bukit Gantole,

Anda harus mengeluarkan dana sekitar Rp450.000. Anda akan didampingi oleh instruktur profesional sehingga Anda tidak perlu khawatir. Aktivitas ini pun sangat cocok untuk Anda yang sangat penasaran dengan paralayang atau Anda yang ingin menikmati suasanan puncak dengan cara yang berbeda.

Baca Selengkapnya di  https://www.hotelmurah.com/ceritawisata/wisata-paralayang-puncak-di-bogor/

Taman Bunga Nusantara 

taman bunga nusantara
source [email protected]

Jika Anda mencari tempat wisata di Bogor yang murah, maka Taman Bunga Nusantara Bogor bisa menjadi pilihan yang tepat. Area taman sangat cocok untuk bermain anak-anak. Mereka dapat bermain sembari menikmati kesejukan udaranya serta keindahan bunga-bunga yang ada di taman tersebut. Taman Bunga Nusantara Bogor Cipanas terletak di Jalan Mariwati Km 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur.

Taman ini didesain dengan beberapa bagian yaitu area taman air dengan beragam tumbuhan air atau taman mawar yang sangat indah dengan beragam jenis bunga mawar. Selain itu juga ada taman Perancis yang desainnya memang mirip taman di Perancis. Anda juga bisa mengajak keluarga bersenang-senang dengan masuk ke taman labirin dan mencari jalan keluar. Harga tiketnya hanya sekitar Rp5.000 hingga Rp40.000 saja.

Baca reviewnya di sini

Highland Park Resort Bogor

highland park resort bogor
source [email protected]

Anda ingin berlibur ke Gunung Salak dengan keluarga tercinta? Tidak ada salahnya singgah di Highland Park Resort Bogor. Lokasi resort ini terletak di bawah kaki Gunung Salak. Yang membuat tempat ini sangat unik adalah glamping camping-nya. Anda dan keluarga akan merasakan sensasi beristirahat di sebuah tenda.

Ada dua jenis tenda yang bisa Anda pilih yang itu tenda Mongolian dan Apache. Walaupun mirip dengan tenda, kamar tersebut memiliki fasilitas yang lengkap seperti AC, Wi-Fi, TV kabel, telepon, teko listrik, serta kamar mandi. Untuk menginap di The Highland Park Resort Bogor, Anda harus mengeluarkan biaya sekitar Rp1.100.000 untuk tenda Mongolian dan Rp.1.200.000 untuk tenda Apache.

Baca artikelnya : Highland Park Resort Bogor

Curug Cibaliung

curug cibaliung
source [email protected]

Tempat wisata dengan udara yang bersih dan sekeliling yang indah sangat cocok untuk Anda yang ingin berlibur singkat dengan keluarga tercinta. Selain pilihan di atas, Anda pun bisa mengajak keluarga untuk berlibur ke Curug Cibaliung. Suasana di sekitar curug atau air terjun ini sangat sejuk dan menenangkan. Anda dan keluarga bisa merasakan sensasi bermain air dingin, jernih, dan segar.

Tempat wisata ini cukup baik untuk anak-anak agar mereka mau berjalan kaki dan berolahraga sebelum menikmati keindahan dan kesegaran Curug Cibaliung Bogor. Jangan lupa untuk membawa kamera karena banyak sekali spot foto yang sangat indah dan Instagramable.

Lokasi curug ini berada di kawasan Kampung Wadung, Desa Karangtengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Anda harus mengeluarkan biaya untuk tiket masuk sebesar Rp15.000 per orang. Di dalam area curug terdapat fasilitas penitipan barang, kamar mandi, dan tempat ganti. Setelah selesai berbasah-basah, Anda bisa melanjutkan eksplorasi ke Curug Cibaliung rumah pohon yang lokasinya tidak jauh dari curugnya.

Info selengkapnya di Curug Cibaliung

Curug Ciherang 

curug ciherang
source [email protected]_bekatultv

Bogor memang terkenal dengan wisata curugnya. Selain Curug Cibaliung, Anda juga bisa mengunjungi salah satu curug terkenal yaitu Curug Ciherang Bogor. Selayaknya sebuah curug, tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah dan masih alami. Udaranya masih sangat segar dengan air yang bersih, dingin, dan jernih. Untuk sampai ke lokasi ini, Anda harus menuju ke Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur.

Lokasinya sangat cocok untuk Anda yang hanya memiliki waktu liburan singkat karena lokasinya hanya 43 kilometer saja dari pusat kota Bogor. Dua tempat yang menakjubkan di lokasi ini adalah Curug Ciherang & jembatan kayu gantung. Harga tiket masuk ke Curug Ciherang Puncak Bogor ini  sekitar Rp20.000 per orang.

Baca wisata curug siherang

Warso Farm 

warso farm
source [email protected]_Gunawansatria

Jika Anda adalah pecinta durian, maka luangkan waktu bersama keluarga untuk berlibur ke Warso Farm Bogor. Di tempat ini Anda tidak hanya berkesempatan menikmati buah durian tetapi juga memetiknya sendiri langsung dari pohonnya. Lokasi tempat wisata ini berada di Jalan K.H. Halimi, Cipelang, Cijeruk.

Selain menikmati buah durian secara langsung, Anda dan keluarga juga berkesempatan untuk menikmati berbagai kuliner serba durian seperti sop durian atau durian goreng. Sudah terbayang kenikmatan dan kesegarannya, bukan? Warso Farm Durian Bogor pun cocok untuk anak-anak karena mereka bisa bermain di playground yang disediakan oleh pengelola. Tidak ada tiket masuk ke dalam area alias gratis namun Anda harus mengeluarkan biaya untuk menikmati buah durian yang sangat menggoda selera.

Baca : Wisata Warso Farm

Tirta Sanita Ciseeng 

tirta ciseeng
source [email protected]

Mandi air panas bisa menjadi pelepas penat yang mujarab. Tentu akan sangat menyenangkan jika Anda mandi air panas bersama keluarga di Tirta Sanita Ciseeng Bogor. Pemandian ini adalah pemandian air panas yang mengandung belerang alami. Air panas yang mengandung belerang ini dipercaya mengobati beragam penyakit seperti gatal-gatal atau pegal dan linu.

Pemandian Tirta Sanita Ciseeng tidak hanya menyuguhkan pemandian air panas alami saja tetapi juga beberapa wanaha lainnya seperti outbound, penginapan, permainan anak, flying fox, rumah balon, dan sepeda air. Lokasi tempat wisata Tirta Sanita Ciseeng berada di Jalan Cogreg, Desa Bojong Indah, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor. Tiket masuknya hanya Rp10.000 untuk hari biasa dan Rp12.000 untuk akhir pekan sedangkan anak-anak hanya Rp8.000.

Baca reviewnya di Tirta Sanita Ciseeng 

Bukit Alesano 

bukit alesano

Satu lagi tempat wisata yang layak untuk dikunjungi bersama keluarga adalah Bukit Alesano Bogor. Tempat ini sangat sesuai untuk Anda yang ingin mengenalkan keindahan alam kepada anak-anak tercinta. Jika Anda memiliki waktu berlibur yang cukup, ajaklah keluarga bermalam di area Bukit Alesano Bogor camping karena pemandangan malamnya sangat indah. Untuk sampai di lokasi Bukit Alesano Bogor Jawa Barat, Anda harus menuju ke Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Untuk masuk ke lokasi utama, Anda akan dikenakan tiket seharga Rp10.000 per orang.

Info artikel lengkapnya di Bukit Alesano Bogor

Curug Leuwi Lieuk 

curug leuwi lieuk
source [email protected]

Masih ingin mengeksplor Bogor? Kunjungi salah satu curug yang indah di Bogor yaitu Curug Leuwi Lieuk Bogor. Curug ini berlokasi di Kampung Cibereum, Jalan Gunungwangun, Cibadak, Sukamakmur, Bogor. Suasana alamnya masih sangat asri dan alami dengan air yang dingin, bersih, dan jernih. Setelah sampai di area Curug Leuwi Lieuk Bogor, Anda dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp10.000 saja. Lalu, Anda bisa bermain di area Curug sepuasnya.

Little Venice Kota Bunga 

little venice bogor
source [email protected]

Satu lagi tempat menarik di Bogor yang patut Anda kunjungi saat liburan yaitu Little Venice Kota Bunga. Daya tarik Little Venice Kota Bunga Bogor adalah miniatur Venesia. Di tempat aslinya, Venesia adalah kota yang indah dengan bangunan klasik yang masih dipertahankan. Bahkan pengunjung juga bisa menikmati perahu bernuansa klasik layaknya di Venesia.

Anda bisa mengunjungi Little Venice Kota Bunga di Bogor jika melewati daerah Batulawang, Cipanas, Cianjur. Tiket masuknya seharga Rp25.000 saja dan ada beberapa tambahan biaya jika Anda ingin menikmati wahananya.

Sekarang, Anda tidak perlu kebingungan lagi untuk mencari tempat liburan. Bogor memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik. Yang paling penting, Anda bisa mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut bersama keluarga walaupun waktu liburan Anda sangat singkat

Written by Faozan Ahmed

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
gunung tangkuban perahu

Memandangi Keindahan 3 Kawah Legendaris Tangkuban Perahu Lembang

paralayang puncak

Indonesia Fly Paragliding: Wisata Paralayang Puncak di Bogor