in ,

Objek Wisata Bukit Alesano Bogor, Spot Unik Dengan Lampu-Lampu Kota di Malam hari

bukit alesano

Apakah Anda merindukan tempat wisata perbukitan bersama keluarga atau teman-teman? Jika iya, kota Bogor juga menghadirkan spot objek wisata alam menakjubkan dengan menghadirkan wisata perbukitan, yakni tepatnya di Bukit Alesano Bogor. Objek wisata yang satu ini sebenarnya dikenal sebagai tempat wisata alam menakjubkan di kota Bogor. Hanya saja namanya kurang begitu terkenal dibandingkan Puncak Bogor. Oleh karena itu, Anda harus mengunjungi objek wisata yang satu ini agar bisa menikmati pemandangan alam spektakuler yang tersaji di Bukit Alesano.

Sekilas Mengenai Bukit Alesano Bogor

bukit alesano

Bukit Alesano adalah spot wisata yang menawarkan pesona alam berbentuk perbukitan di kota Bogor. Jadi bagi yang menginginkan tempat terbaik untuk menenangkan diri atau sekedar ingin camping bersama keluarga atau teman, bisa mengunjungi Bukit Alesano. Selain camping di Bukit Alesano, Anda juga bisa mencoba foto-foto yang tak kalah keren. Bahkan fotografer biasanya lebih memilih mengambil objek sunrise dan sunset saat berkunjung ke tempat ini.

Ketika malam hari tiba, Anda juga bisa melihat pemandangan berupa lampu kota. Wisatawan pun bisa menikmati nuansa romantis saat berada di Bukit Alesano. Inilah alasan kenapa banyak traveller memilih tempat ini sebagai tempat foto terbaik. Menariknya lagi, spot wisata di Bukit Alesano menghadirkan suasana pagi hingga sore hari dengan pemandangan kabut tebal, jadi semakin mengukir keindahan alam yang ada di sekitar wisata ini.

Anda juga harus tahu untuk menuju tempat ini, harus membawa beberapa perlengkapan. Selanjutnya ada pengecekan KTP. Selain itu, bagi pasangan yang bukan suami istri juga di larang camping di tempat ini. Adapun waktu terbaik untuk menikmati keindahan pemandangan alam perbukitan sebaiknya datang di saat musim panas. Saat musim hujan tentu saja bisa menghambat suasana liburan Anda.

Aktivitas Wisata di Bukit Alesano

Sebenarnya Bukit Alesano adalah bukit dengan pengalaman glamping atau berkemah yang begitu menyejukkan. Selain itu, awalnya tempat ini adalah lokasi peternakan dan perkebunan warga sekitar, tapi karena menawarkan panorama alam yang menakjubkan, jadi lokasinya saat ini dijadikan sebagai spot glamping terbaik dengan pemandangan memukau.

Daya tarik utama di Bukit Alesano ini ialah pemandangan alam kota ketika malam hari tiba, yang terlihat seperti hamparan ribuan bintang yang begitu menakjubkan. Ketika malam telah larut, maka lampu-lampu kota seolah menjelma menjadi panorama hamparan bintang luar biasa. Apalagi suasana sejuk yang disajikan semakin membuat pengunjung atau wisatawan lebih nyaman dibuatnya.

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Bukit Alesano

Bukit Alesano berada di Desa Cipelang, tepatnya di Kecamatan Cijeruk, Bogor, Provinsi Jawa Barat. Jarak tempuh perjalanan dari kota Bogor sekitar 17 km dengan waktu tempuh selama 45 menit kurang lebih. Beberapa km sebelum tiba di lokasi, Anda langsung disambut oleh panorama alam hijau. Bagi Anda yang ingin melakukan foto-foto menakjubkan di Bukit Alesano Bogor, akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 15.000 per orang saja.

Written by Jenny

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
tirta ciseeng

Nikmati Aktivitas Objek Wisata Kekinian di Tirta Sanita Ciseeng Bogor!

curug leuwi lieuk

Curug Leuwi Lieuk Bogor, Wisata Instagramable Kekinian!