in ,

Nikmati Aktivitas Objek Wisata Kekinian di Tirta Sanita Ciseeng Bogor!

tirta ciseeng

Tirta Sanita Ciseeng Bogor ialah salah satu objek wisata menarik yang ada di Indonesia, dengan suguhan pemandangan alam eksotis sebagai bekas dari letusan gunung berapi dengan sumber mata air panas di dalamnya. Objek wisata ini tepatnya  berada di Gunung Kapur Parung, kota Bogor. Dari sini, Anda dapat menikmati keeksotisan panorama alam sekaligus bisa merasakan berendam di pemandian air panas.

Sumber air panas di objek wisata Tirta Sanita Ciseeng berasal langsung dari Gunung Kapur dengan kandungan belerang di dalamnya. Tak hanya menikmati pemandian air panas saja, di sini Anda juga bisa menikmati aktivitas flying fox sekaligus bermain outbond lainnya. Jadi jika Anda berkunjung ke sini membawa anak-anak, ada beberapa fasilitas wahana bermain yang bisa dinikmati. Bahkan di sini juga terdapat beberapa kios yang menjajakan ikan cupang.

Lokasi Wisata Tirta Sanita Ciseeng

tirta ciseeng

Lokasi pemandian air panas Tirta Sanita Ciseeng berlokasi di Jl. Cogreg tepatnya di kawasan Bojong Indah, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor. Dari Jakarta menuju tempat ini hanya berjarak 50 km saja atau membutuhkan waktu tempuh selama kurang lebih 1,5 jam saja dengan memakai mobil pribadi.

Apa Saja Aktivitas Wisata di Tirta Sanita Ciseeng Bogor?

  • Berendam Sembari Memandang Kota Bogor di Atas Ketinggian

Tirta Sanita Ciseeng sangat cocok dijadikan tempat untuk melepas penat. Karena di tempat ini dikelilingi oleh pemandangan alam hijau nan asri, Anda dapat berendam di air hangat sembari menikmati keindahan kota Bogor di atas ketinggian. Mengingat lokasi tempat pemandian ini cukup tinggi, Anda juga bisa sekaligus merasakan suasana udara yang masih sangat segar di sini.

  • Tak Perlu Berendam, Cukup Duduk Santai Menikmati Panorama Alam

Walaupun Tirta Sanita ini adalah tempat pemandian air panas, jika Anda enggan membasuh tubuh, tentu Anda masih bisa menikmati aktivitas lainnya, seperti menikmati panorama alam dan memandang sunset yang berwarna kemerahan saat sore hari.

  • Tempat Foto Instagrammable

Ketika matahari sudah mulai tenggelam, tentu saja Anda bisa seru-seruan sambil mencari gaya paling keren untuk selfie atau wefie. Jangan lupa pula, bagikan hasil jepretan ke akun medsos. Dengan spot yang instagrammabel, dijamin semua orang yang melihat foto Anda langsung penasaran ingin datang ke tempat ini!

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Untuk berendam air hangat sekaligus menikmati panorama alam di Tirta Sanita Bogor, Anda hanya perlu membayar tarif masuk sebesar Rp. 15.000 saja untuk dewasa dan untuk usia anak-anak hanya Rp. 10.000 saja. Pemandian Tirta Sanita juga mulai beroperasi dari jam 07.00 pagi sampai jam 20.00 malam. Jadi, jika Anda ingin lebih leluasa bisa datang sebelum pengunjung ramai berdatangan!

Written by Jenny

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
taman bunga nusantara

Taman Bunga Nusantara Bogor: Wahana Wisata Bunga Terbaik

bukit alesano

Objek Wisata Bukit Alesano Bogor, Spot Unik Dengan Lampu-Lampu Kota di Malam hari