in ,

Curug Cibaliung: Surga Tersembunyi di Bogor

curug cibaliung

curug cibaliung

Apakah Anda tertarik untuk mengetahui salah satu surga tersembunyi di Bogor? Jika Anda menginginkan untuk mendapatkan salah satu surga tersembunyi sekaligus menjadikan liburan Anda lebih menyenangkan, Anda dapat memilih Curug Cibaliung. Curug Cibaliung tidak hanya menyajikan keindahannya, namun Anda dapat merasakan kesegaran air di curug ini. Ingin tahu lebih banyak tentang Curug Cibaliung? Yuk, baca artikel di bawah ini.

Apa itu Curug Cibaliung?

Curug Cibaliung merupakan salah satu tempat wisata di Bogor yang mengajak Anda untuk melihat salah satu keindahan alam yang ada di Bogor dengan kejernihan airnya. Curug ini juga menjadi curug terdalam yang ada di Bogor. Meskipun banyak orang yang telah berkunjung disini, namun air yang berada di Curug Cibaliung ini masih sangat jernih. Sehingga, tidak heran jika banyak wisatawan yang ingin menikmati salah satu wisata di Bogor ini.

Cara Menuju ke Curug Cibaliung

Untuk menuju ke Curug Cibaliung ini sangatlah mudah. Lokasi curug ini berada di Karang Tengah Bogor. Jika Anda mengendarai dari Jakarta, maka Anda dapat dengan mudah mengambil jalur Tol Jagorawi dan Anda diharuskan untuk keluar ke jalur Tol Sentul City. Ketika Anda sudah keluar dari gerbang tol tersebut, maka Anda dapat masuk ke Jungle Land kemudian belok kiri menuju ke Leuwi Hejo.

Anda juga dapat menggunakan kendaraan pribadi Anda baik motor maupun mobil untuk masuk di tempat wisata Curug Cibaliung ini. Akan tetapi, Anda hanya dapat memarkir kendaraan Anda di tempat parkir dan harus melanjutkan perjalanan Anda ke curug dengan berjalan kaki sekitar setengah jam.

Biaya di Tempat Wisata Curug Cibaliung

Untuk biaya di Curug Cibaliung ini sangatlah murah. Jika Anda masuk di tempat wisata ini, Anda dikenakan biaya sebesar Rp20.000,- yang digunakan untuk biaya masuk sebesar Rp15.000,- dan biaya retribusi sebesar Rp5.000,-/ orang. Selain itu, jika Anda membawa kendaraan pribadi Anda, maka Anda harus memarkir kendaraan Anda dengan membayar biaya Rp5.000,-.

Selain itu, untuk menggunakan fasilitas toilet, Anda harus membayar Rp2.500,-/ orang. Selain itu, di tempat ini juga disediakan berbagai warung makan atau minum yang dapat Anda pilih dengan harga yang sangat terjangkau. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir jika Anda kelaparan ketika berada di Curug Cibaliung ini.

Hal yang Dapat Anda Lakukan di Curug Cibaliung

Seperti yang Anda ketahui bahwa Curug Cibaliung menawarkan keindahan dan pesona airnya. Itulah mengapa Anda dapat dengan mudah untuk mendapatkan pesona air yang sangat indah di sini. Hal yang dapat Anda lakukan di sini tentu saja adalah ketika anda berenang dan berendam disini. Selain itu, Anda juga dapat mengambil foto untuk mengabadikan momen Anda di tempat wisata di Bogor ini. Cukup menarik bukan dapat melihat langsung keindahan Bogor yang tersembunyi ini?

Written by Jenny

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
traveller

Kamu Traveller Tim Pesawat Terbang Atau Tim Kereta?

Curug Ciherang Bogor:Tempat Wisata Instagramable di Bogor