in ,

Yang Masih Ingin ke Luar Negeri Rugi Kalau Tak Mencoba ke sini

Indahnya Maluku
Indahnya Maluku. Source: Instagram @167_pulaubairkpkuntirta2

Provinsi Maluku terdiri atas banyak pulau. Gugusan pulau ini membentuk kepulauan yang menawarkan pemandangan alam yang tak kalah indahnya dengan yang biasa kamu lihat di luar negeri.

Bahkan menurut wisatawan yang pernah berkunjung, pemandangan alam Maluku punya ciri khas tersendiri. Itulah mengapa Provinsi Maluku mendapat julukan surganya Indonesia bagian Timur.

Yang paling istimewa di Maluku adalah lautnya. Keindahan bawah laut kepulauan Maluku tak bisa didapatkan di tempat lain. Perairan di pulau-pulau kecil Maluku adalah yang terfavorit. Jika kamu pernah berkunjung sekali dijamin kamu akan tergoda untuk datang kembali.

Begitu yang dirasakan oleh wisatawan asing. Dunia internasional sudah mengakui keindahan kepulauan Maluku.

Kepulauan Kei adalah salah satu dari banyak destinasi wisata pulau di Maluku. Kepulauan Kei berada di gugusan pulau Maluku bagian tenggara. Nuhu Evav atau Tanat Evav begitulah warga setempat menyebutnya. Kepulauan Kei terdiri dari 112 pulau kecil dan Kota Tual adalah ibukotanya.

Apa yang menjadikan Kepulauan Kei tak kalah indah dibandingkan luar negeri?

Banyak tempat-tempat indah di Kepulauan Kei. Ada 76 tempat wisata yang bisa kamu kunjungi, ini salah satunya.

Pulau Bair

Para pecinta wisata pulau tak berpenghuni sudah pasti wajib mencoba berpetualang di Pulau Bair. Keindahan pemandangan alam disana benar-benar mengagumkan. Ada yang menyebutnya kembaran Piaynemo di Raja Ampat. Birunya air laut di sekitar batu karang adalah pemandangan yang tiada duanya.

Baca lebih lanjut: Wisata Pulau Bair, Pulau Kosong dengan Spot Foto Terbanyak

Kepulauan Tanimbar

Kepulauan Tanimbar terletak di Maluku Tenggara Barat. Keindahan alamnya tak perlu diragukan lagi. Disebut sebut sebagai cikal bakal destinasi wisata internasional terbaru di Indonesia Timur. Banyak tempat wisata yang menawarkan pemandangan indah.

BACA JUGA  5 Tempat Wisata Buol dan Sejuta Pesona di dalamnya

Baca lebih lanjut: Meskipun Tak Viral, Kepulauan Tanimbar Layak Jadi Terkenal

Pulau Kei Besar

Pulau Kei Besar merupakan pulau terbesar di Kepulauan Kei. Destinasi wisata ini punya banyak tempat menarik. Mulai dari wisata alam hingga wisata religi. Menjadi pulau yang jarang dikunjungi wisatawan membuat Pulau Kei Besar terjaga keaslian alamnya.

Baca lebih lanjut: 3 Destinasi Wisata di Pulau Kei Besar yang Tak Banyak orang Tahu

Pantai Ngursarnadan

Pantai Ngursarnadan berada di desa wisata Ohoililir Kecamatan Kei Kecil. Lokasinya masih segaris pantai dengan Pantai Ngurbloat, si pantai dengan pasir terhalus di dunia. Pantai ini termasuk salah satu pantai yang terkenal di Kepulauan Kei. Perpaduan birunya laut dan putihnya pasir sungguh indah. Tak perlu jauh-jauh, cukup liburan disini saja.

Baca lebih lanjut: Terpesona Keindahan Pantai Ngursarnadan

Pulau Kapal

Tempat wisata ini adalah tempat bersejarah bagi masyarakat Kepulauan Kei. Karena Pulau Kapal dipercaya sebagai tempat pertama nenek moyang mereka yang berasal dari Bali berlabuh di Kepulauan Kei. Selain bersejarah, pulau Kapal juga punya pemandangan yang mengagumkan. Pemandangan bawah lautnya menjadi incaran para pecinta diving dan snorkeling.

Baca lebih lanjut: Pulau Kapal Sebagai Pilihan Destinasi Wisata Sejarah dan Bahari di Pulau Kei

Goa Hawang

Goa Hawang adalah salah satu objek wisata unik di Pulau Kei. Jika biasanya bagian dasar goa berupa tanah, goa Hawang dipenuhi oleh air tawar yang jernih dan bersih. Stalaktit dan stalagmit yang menjadi ciri khas wisata goa juga ada disini.

Menikmati keindahan stalaktit yang mengganting di langit-langit goa sambil berenang menjadi pembeda wisata goa hawang.

Baca lebih lanjut : Sihir Biru Air Goa Hawang Maluku

BACA JUGA  Meskipun Tak Viral, Kepulauan Tanimbar Layak Jadi Terkenal

Selain tempat wisata diatas, masih banyak lagi destinasi lain yang menarik dikunjungi.   Jika kamu berangkat dari Jakarta, kamu ambil penerbangan menuju kota Ambon. Hingga saat ini tidak ada penerbangan langsung ke kota Ambon, perlu satu atau dua kali transit.

Sesampainya di kota Ambon kamu bisa melanjutkan penerbangan ke kota Tual. Atau naik kapal laut jika tak sabar menunggu jadwal penerbangan yang hanya sekali seminggu. Inipun membutuhkan waktu sekitar 12 jam.

Meskipun akses menuju Kepulauan Kei membutuhkan waktu yang panjang dan biaya yang tak sedikit, namun keindahan alamnya menjadi alasan untuk datang ke Pulau Kei. Cek jadwal penerbangan ke kota Ambon sekarang juga di www.hotelmurah.com/tiketpesawat

Written by Dee

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
cara transfer DANA ke OVO

Cara Transfer DANA ke OVO: 14 langkah Mudah dan Gampang 

Goa Hawang

Sihir Biru Air Goa Hawang Maluku