in ,

Cara Transfer DANA ke OVO: 14 langkah Mudah dan Gampang 

cara transfer DANA ke OVO

Zaman yang sudah mulai canggih dan serba digital ini membuat semua orang merasa terlena. Segalanya sudah dimanjakan dengan adanya akses internet yang mudah. Internet memudahkan juga untuk mentransfer uang, salah satunya dengan cara transfer DANA  ke OVO.

Salah satu aplikasi yang memudahkan penggunanya untuk melakukan layanan keuangan secara digital adalah OVO. OVO dapat digunakan untuk berbagai macam pembayaran yang telah bekerja sama dengan OVO.

OVO memudahkan penggunanya untuk tidak membawa uang secara cash terlalu banyak. Ada fitur-fitur di dalam aplikasi OVO yang memudahkan penggunanya untuk menggunakan.

Aplikasi dompet digital ini menawarkan kelebihan yang tidak ada di dompet digital lainnya.

Keunggulan OVO 

  1. Bertransaksi dengan pembayaran menggunakan OVO saat ini sudah sangat mudah dan dapat ditemui ditemui di seluruh gerai yang bekerjasama dengan OVO. Transaksi tanpa uang tunai sudah ada lebih dari 60.000 gerai di Indonesia.
  2. OVO menawarkan beberapa fitur menarik di dalamnya. Seperti halnya, point berlipat yang dapat dikumpulkan. Selain itu, juga terdapat fitur untuk mengatur keuangan dalam pemasukan dan pengeluaran.
  3. Banyak promo menarik dari OVO yang telah bekerjasama dengan gerai lainnya. Promo menarik ini seperti adanya cashback Selain itu adanya promo pembelian dua jenis barang mendapatkan satu barang gratis dengan pembayaran melalui OVO.
  4. Atur keuangan lebih mudah dengan layanan OVO. Fitur OVO memudahkan penggunanya untuk  mengatur transaksi yang digunakan.
  5. OVO juga menawarkan transaksi yang lengkap untuk menu pembayaran. Dengan OVO pengguna juga dapat membeli pulsa bahkan BPJS Kesehatan. Pengguna dapat melakukannya selama 24 jam.

Secara tidak langsung memang pengguna OVO saat ini memang sudah sangat banyak. Karena, memang penggunaan dompet digital ini dapat mudah digunakan dengan nilai transaksi jumlah kecil bahkan jumlah yang besar.

Setiap pengguna juga tidak hanya memiliki satu aplikasi dompet digital yang ada di gawainya. Tidak hanya OVO yang dimiliki, sebagian orang juga memiliki aplikasi DANA. OVO dan Dana menawarkan keunggulannya masing-masing.

Saldo yang ada di dalam DANA juga dapat ditransfer ke OVO dengan melalui berbagai cara. Ada beberapa alasan mengapa saldo DANA ditransfer ke OVO. Seperti halnya ada saldo DANA terlalu banyak.

Selain itu, ada beberapa gerai yang hanya menyediakan pembayaran melalui OVO. Namun, jangan bingung untuk melakukan transfer DANA ke OVO. Inilah cara transfer DANA ke OVO.

Langkah-langkah Transfer DANA ke OVO

  1. Pada halaman utama aplikasi DANA, pilih menu Kirim
  2. Kemudian, pilih menu Kirim ke Akun Bank
  3. Lalu pilih Kirim ke Rekening Bank
  4. Setelah itu, muncul kolom yang harus diisikan
  5. Isi bagian Nama Bank, Nomor Akun OVO, dan isi bagian Alias atau Nama Pemilik OVO
  6. Menjadi catatan untuk bagian Nomor Akun, terdapat kode yang berbeda di setiap BANK. Biasanya akan ada kode BANK+nomor telepon OVO
  7. Klik Tambahkan Bank Baru
  8. Masukkan jumlah uang yang akan ditransfer, minimal transfer 50.000
  9. Pilih Lanjut
  10. Berikan catatan pada Keterangan Tambahan
  11. Kemudian pilih Kirim Dana
  12. Cek kembali data yang sudah diisikan beserta nominal untuk mengirimnya, kemudian pilih Konfirmasi
  13. Setelah masukkan pin DANA
  14. Jika transaksi sukses akan muncul pemberitahuan Pembayaran Berhasil

Kedua dompet digital baik DANA dan OVO sudah dapat saling mengisi dan mengirim saldo. Namun, sebelum melakukan transfer saldo  DANA ke OVO atau sebaliknya ada syarat-syarat khusus.

Terutama untuk DANA biasanya sudah melakukan verifikasi akun DANA menjadi akun DANA Premium. Selain itu, akun OVO juga sudah diubah menjadi akun OVO Premium. Syarat yang lebih penting adalah saldo untuk transfer cukup untuk menutup biaya transfernya.

Sobat, mudah kan untuk melakukannnya?cara transfer DANA ke OVO ini sudah banyak dilakukan oleh beberapa user karena pengguna DAA dan OVO saat ini adalah pengguna terbanyak khususnya untuk kaum milenial.

Written by Faozan Ahmed

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
Pulau Oki. Wisata Pulau Buru Selatan

Destinasi Wisata Kabupaten Buru Selatan yang Selalu Jadi Incaran

Indahnya Maluku

Yang Masih Ingin ke Luar Negeri Rugi Kalau Tak Mencoba ke sini