in , ,

Aktivitas Favorit Saat Berwisata ke Kepulauan Sangihe

Pulau Kawio
Pulau Kawio. Source img IG @eflin_erviana

Kamu traveller yang sedang mencari destinasi wisata kepulauan? Wisata ke Kepulauan Sangihe bisa jadi pilihan. Kepulauan Sangihe yang terletak di Sulawesi Utara memiliki gugusan pulau nan indah.

Gugusan pulau dibentuk oleh 105 pulau-pulau kecil dengan 26 pulau diantaranya yang berpenghuni. Lokasinya yang dekat dari kepulauan Mindanao Filipina membuat kepulauan ini menjadi tujuan wisata traveller mancanegara.

Bagaimana cara menuju Kepulauan Sangihe? Jika kamu berencana naik kapal, kamu bisa berangkat dari Pelabuhan Manado menuju Pelabuhan Tahuna, ibukota Kabupaten Sangihe.  Keberangkatan malam ataupun pagi ditempuh selama 10 atau 7 jam.

Kamu juga bisa naik pesawat ke pulau ini. Bagi kamu yang ingin menggunakan jalur udara, kamu bisa naik pesawat dari Bandara Sam Ratulangi Manado dengan waktu tempuh selama 60 menit.

Apa sajakah aktivitas favorit saat berwisata ke pulau terpencil ini? Berikut pilihannya dari hotelmurah.com.

Selfie dengan pemandangan menakjubkan di Puncak Pusunge

Lokasi : Lenganeng Kecamatan Tabukan Utara

wisata ke kepulauan Sangihe - Puncak Pusunge
Puncak Pusunge. Source img IG @jefrendymamuntu

Keindahan puncak Pusunge memang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Kamu wajib datang dan melihatnya secara langsung. Dari sini kamu bisa melihat pemandangan kota Tahuna dari ketinggian. Pemandangan berupa kota Tahuna yang berada di pinggir pantai serta bukit yang ditumbuhi hutan hijau menjadi pemandangan primadona disini.

Akses munuju puncak Pusunge sangat mudah, hanya sekitar 20 menit dari pusat kota Tahuna sehingga tak sulit dijangkau. Menghabiskan waktu seharian untuk menikmati pemandangan indah seperti ini adalah kegiatan terfavorit jika berwisata ke Kepulauan Sangihe. Tentunya kamu wajib selfie untuk mengabadikan keindahannya.

Cek artikel lain yang berguna buat kamu : Tempat Wisata Hits di Sindereng Rappang

Explore keindahan bawah laut Pulau Kawio

Lokasi : Kecamatan Marore

BACA JUGA  Destinasi Wisata Ambon yang Manise
wisata ke kepulauan Sangihe - Pulau Kawio
Pulau Kawio. Source img IG @eflin_erviana

Wisata ke kepulauan Sangihe tidak lengkap jika tidak mengexplorasi keindahan bawah lautnya. Bagi kamu traveller pecinta olahraga bawah laut, kamu bisa datang ke Pulau Kawio yang terletak di desa Kawio Kecamatan Marore.

Pemandangan bawah laut Pulau Kawio dihiasi oleh terumbu karang yang masih sangat asli dengan ikan warna warni yang berenang disekitarnya. Uniknya lagi di dasar laut dengan kedalaman 1900 m terdapat gunung api bawah laut tertinggi di dunia. Gunung api ini bernama Gunung Api Kawio Barat.

Cek artikel lain yang berguna buat kamu: Tempat Wisata Seru yang Wajib Dikunjungi di Takalar

Menikmati kesegaran air terjun Kadadima. Wisata ke Kepulauan Sangihe  

Lokasi : Desa Laine Kecamatan Manganitu Selatan

wisata ke kepulauan Sangihe - Air Terjun Kadadima
Air Terjun Kadadima. Source img IG @ekelsamel

Wisata ke Kepulauan Sangihe yang suhu udaranya relatif panas, sangat cocok dihabiskan dengan cara bermain air di Air Terjun Kadadima. Nama ini merupakan sebutan untuk 3 buah air terjun yaitu Napehese, Elong dan Mateiyang. Aliran ketiga air terjun ini berasal dari sungai yang sama.

Bagi siapa saja yang melihat aliran air terjunnya yang jatuh menimpa kolam yang tak begitu dalam, pasti serasa ingin langsung berendam. Menikmati kesegaran air terjun di sekitar alam yang begitu indah merupakan kegiatan terfavorit. Cukup mudah mencapai lokasi air terjun.

Berjarak sekitar 2 jam dari kota Tahuna atau 25 menit dari Pelabuhan Fery Panalulu. Setibanya di Desa Laine, kamu harus berjalan kaki selam 45 menit hingga sampai di air terjun.

Cek artikel lain : Tempat Wisata di Bantaeng yang Paling Sering Dikunjungi

Written by Dee

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
Tips Berwisata Saat Pandemi

5 Tips Berwisata Saat Pandemi

Pantai Air Panas Temboko Lehi

Serunya Berlibur di Kepulauan Siau Tagulandang Biaro