in , ,

Serunya Berlibur di Kepulauan Siau Tagulandang Biaro

Pantai Air Panas Temboko Lehi
Pantai Air Panas Temboko Lehi. Source Instagram @irenesinsu

Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro atau yang biasa disingkat Kabupaten Sitao ini memiliki banyak tempat wisata yang indah dan sayang untuk kamu lewatkan kalau sedang berlibur kesana.

Kabupaten yang beribu kota di Ondong Siau ini menyimpan banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi ketika berlibur bersama keluarga atau orang terdekat.

Kalau kamu liburan pasti memilih tempat penginapan yang bersih dan nyaman kan? Apalagi saat pandemik seperti ini membuat kamu pasti lebih selective dalam memilih penginapan.

Kamu sekarang tak perlu khawatir karena di www.hotelmurah.com sudah ada fitur SAFE STAY yang mana bisa menjadi penanda bahwa penginapan tersebut sudah menerapkan standart protokol covid. Jadi, kamu gak perlu khawatir lagi untuk memiilih penginapan disaat pandemik seperti sekarang.

Pulau Mahoro, Kepulauan Siau Tagulandang Biaro

Lokasi : Kabupaten Sitaro, Provinsi Sulawesi Utara.

Pulau Mahoro, Kepulauan Siau Tagulandang Biaro
Pulau Mahoro. Source Instagram @indotrip911

Pulau Mahoro adalah sebuah pulau kecil nan indah yang berada di Kecamatan Siau Timur Selatan, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro. Pulau yang tak berpenghuni ini memiliki waktu tempuh sekita 45 menit  dengan menggunakan perahu dari pelabuhan Ulu Siau.

Pulau yang mendapatkan kategori “Surga Tersembunyi Terpopuler” pada tahun 2019 ini sangat cocok untuk kamu kunjungi ketika berlibur, keindahan yang disertai dengan hamparan pasti mampu memberikan kesan sejuk dan tenang, terumbu karang dan burung-burung menambah kesan tersendiri pada pulau ini.

Kalau kamu kesini sangat disarankan untuk membawa kamera digital untu hasil foto yang lebih bagus karena sangat sayang jika kamu berlibur kesini tetapi tidak ngabadikan momen indah disini.

Cek artikel lain : Tempat Wisata Hits di Sindereng Rappang

Pantai Air Panas Temboko Lehi

Lokasi  : Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro

BACA JUGA  Aktivitas Favorit Saat Berwisata ke Kepulauan Sangihe
Pantai Air Panas Temboko Lehi
Pantai Air Panas Temboko Lehi. Source Instagram @irenesinsu

Mungkin pantai ini terlihat biasa tapi ternyata pantai yang satu ini terbilang cukup unik, karena pantai ini merupakan satu-satunya pantai berairpanas di Indonesia. Suhu air yang mampu mematang telur ini memiliki daya tarik tersendiri untuk parawisatawan, tetapi sayangnya kawasan ini tidak boleh dikunjungi oleh sebarang orang karena cukup berbahaya.

Jika kamu ingin menikmati air panasnya, sudah disediakan sebuah bak pemandian yang mana airnya tidak terlalu panas jadi aman untuk kamu pakai mandi. Selain tempat yang unik, pantai ini juga memiliki spot foto yang sangat cantik dan sayang untuk dilewatkan, maka dari itu sangat disarankan kamu untuk membawa kamera digital untuk hasil foto yang lebih maksimal.

Danau Kapeta

Lokasi : Talawid, Siau Bar. Sel., Kabupaten Siau Tagulandang Biaro, Sulawesi Utara.

Danau Kapeta
Danau Kapeta. Source Instagram @echaristie

Danau yang berada di wilayah Kampung Mburake ini berada di tengah hutan dan memiliki ukuran yang tidak seberapa besar namun tetap memiliki pemandangan yang indah. Suasana yang sejuk dan rindangnya pepohonan sangat cocok untuk kamu yang ingin melepas penat dari kegiatan dari sehari-hari.

Selain danau yang indah, hutan yang ada disekeliling danau ini merupakan satu-satunya rumah bagi hewan endemic mungil yang bernama Tarsius Tumpara. Danau ini sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga atau orang terdekat untuk refreshing di Kepulauan Siau Tagulandang Biaro.

Written by Dee

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
Pulau Kawio

Aktivitas Favorit Saat Berwisata ke Kepulauan Sangihe

Tips jalan-jalan saat pandemi

Tips Jalan-jalan Saat Pandemi Bagi Wisatawan Lokal