in , , ,

5 Tips Berwisata Saat Pandemi

Tips Berwisata Saat Pandemi
Source img IG @biyai_85

Tips berwisata saat pandemi. Tidak terasa sudah hampir setahun pandemi virus corona melanda dunia. Meskipun beberapa negara sudah menerima kembali kedatangan wisatawan, masih belum banyak traveller yang berani berwisata saat pandemi. Isu yang beredar mengenai virus corona dinilai masih menjadi sesuatu yang menakutkan.

Sebenarnya kebijakan mengenai protokol kesehatan untuk pariwisata sudah dikeluarkan oleh negara masing-masing. Hal ini bertujuan untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata yang sempat mati suri. Dan memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang ingin berkunjung setelah rencana travelingnya sempat terhenti akibat pandemi.

Saat ini aktivitas wisata sudah mulai terlihat. Menggunakan masker dan mencuci tangan sudah menjadi bagian dari kebiasaan sehari hari. Selain ini banyak hal lain yang wajib dilakukan agar aman dari corona saat berwisata. Banyak tips berwisata saat pandemi yang bisa dicoba. Berikut ini beberpa tips dari hotelmurah.com untuk dijadikan pedoman.

Tips  Berwisata Saat Pandemi – Pelajari protokol kesehatan covid di daerah tujuan

Setiap negara memiliki kebijakan berwisata saat pandemi yang berbeda-beda. Ada baiknya kamu mempelajarinya dan mencari tahu lebih lanjut tentang ini. Amati dan patuhi aturan-aturan yang menjadi mandatori supaya tidak mengganggu perjalananmu nanti. Seperti jam tutup operasional tempat wisata dan pusat perbelanjaan.

Cek hotel tempat kamu menginap nanti, apakah sudah menerapkan standar protokol kesehatan covid. Untuk itu hotelmurah.com memperkenalkan fitur STAY SAFE yang sangat membantu traveller memilih hotel yang sudah menggunakan standar protokol covid.

BACA JUGA  Tips Menghemat Biaya Tiket Pesawat Jakarta Bali

Cek artikel lain: Benarkah Tiket Kereta Api Tidak Wajib Rapid Test?

Siapkan perlengkapan yang cukup

Perbedaan mencolok berwisata saat sebelum dan setelah pandemi bisa dilihat dari barang bawaan. Jika sebelumnya kamu konsen terhadap obat-obatan pribadi dan uang cash, multivitamin, masker dan handsanitizer akan melengkapi barang bawaan khusus yang tak boleh lupa.

Jika kamu memilih menggunakan masker bedah, pastikan kamu membawa persediaan dalam jumlah banyak karena masker bedah digunakan hanya untuk sekali pakai. Jika kamu menggunakan masker kain, bawa masker kain berlapis karena lebih aman.

Bawa alat makan pribadi

Membawa alat makan pribadi mungkin sudah menjadi kebiasaan sehari hari. Sama halnya dengan menggunakan masker dan handsanitizer. Namun hal ini tidak menjadi kebiasaan saat berwisata. Maka siapkan alat makan pribadi seperti sendok dan piring.

Membawa alat makan sendiri akan menghindari berbagi alat makan dengan orang lain. Kamu bisa  membawa alat makan sekali pakai, seperti sendok dan piring plastik. Ini akan memudahkan saat jalan-jalan.

Cek artikel lain : Begini Panduan Protokol Kesehatan Bagi Pengunjung Area Publik

Beristirahatlah yang cukup saat travelling

Pemberlakuan jam tutup toko atau tempat wisata dan jam malam bertujuan agar orang-orang beristirahat lebih lama. Jumlah jam tidur yang cukup diharapkan dapat meningkatkan imun tubuh sehingga lebih kuat menghadapi virus-virus terutama virus corona.

Maka gunakanlah waktu malam untuk beristirahat setelah lelah seharian jalan-jalan. Jika biasanya saat wisata kamu jalan-jalan atau kongkow hingga tengah malam, wisata saat pandemi akan mengubah kebiasaan ini.

Cek artikel lain : Kenali Standar Protokol Kesehatan Covid Oleh Maskapai Garuda Indonesia

Pilih destinasi wisata outdoor ketimbang indoor

Jika sebelum pandemi kamu bebas memilih tempat yang akan dikunjungi, saat ini kamu terbatas pada tempat wisata outdoor. Tempat wisata indoor disebut lebih rentan terhadap virus corona karena ruangnya tertutup dan relatif menggunakan AC sehingga tidak ada aliran udara.

BACA JUGA  Visit Festival Jajanan Minang di Alam Sutera

Tempat wisata outdoor dianggap lebih sehat karena lebih luas sehingga aturan jaga jarak dengan pengunjung lain bisa diterapkan. Selain aliran udaranya lebih bebas, menikmati keindahan alam mampu membangkitkan kebahagiaan sehingga imun tubuh pun meningkat.

Written by Dee

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
pantai punaga

Tempat Wisata Seru yang Wajib Dikunjungi di Takalar

Pulau Kawio

Aktivitas Favorit Saat Berwisata ke Kepulauan Sangihe