in

Tempat Wisata Hits di Sindereng Rappang

kincir angin raksasa

Kabupaten Sindereng Rappang atau yang biasa disingkat dengan Sidrap ini memiliki luas kurang lebih 2.500 km dan memiliki banyak destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan akhir pekan atau libur panjang. Untuk kamu yang kebetulan dalam waktu dekat ini ingin berlibur ke Sidrap bisa banget kunjungin beberapa destinasi yang ada disana.

KINCIR ANGIN RASAKSA

kincir angin raksasa
Source image IG @muhyundra_iskandar

Lokasi : Mattirotasi, Kecamatan Wattang Pulu, Kabupaten Sindereng Rappang, Sulawesi Selatan.

Sekarang kalau kamu mau melihat kincir angin tak perlu jauh-jauh ke Belanda karena di Indonesia pun ada kincir angin rasaksa yang bisa kamu kunjungi . Pemandangan yang eksotis mampu membuat sensasi liburan kamu berbeda. Kamu bisa menikmati indahnya alam dan sejuknya suasana ketika berada disini. Jangan lupa bawa kamera dan perbekalan ya.

TAMBANG BATU ALLAKUANG

Source image IG @jjs_sidrap

Lokasi : Allakuang, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sindereng  Rappang, Sulawesi Selatan.

Lokasi penambangan batu yang kerap dijadikan mata pencaharian oleh warga sekitar ini memiliki keindahan tersendiri. Destinasi ini memiliki banyak spot foto untuk kamu yang gemar berfoto. Pemandangan langit terbuka dan bebatuan yang ada disana cocok untuk kamu yang ingin sekedar menikmati pemandangan atau sekedar melepas penat. Hanya dengan Rp 10.000 saja kamu sudah bisa menikmati keindahan disana. Sangat disarankan juga untuk membawa perbekalan karena minimnya fasilitas, seperti pedagang yang menjual makanan dan minuman.

AIR TERJUN SALU MARIDI

Lokasi : Leppangang, Kecamatan Pituriase, Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan.

Salah satu air terjun yang ada di Sidrap ini wajib kamu kunjungi kalau lagi berlibur ke Sindrap. Susunan air yang bertingkat membuat air terjun ini mirip dengan air terjun Niagara, banyak spot foto cantik yang instagramable untuk kamu berfoto.

BACA JUGA  7 tips cara menghemat listrik di rumah yang benar

Suasana yang sejuk dan asri pasti membuat kamu ingin berlama-lama disini. Untuk bisa masuk dan menikmati keindahannya, kamu hanya perlu mengeluaran Rp 10.000/orang saja. Disarankan untuk datang ketika bukan musim hujan karena akan jalan yang licin akan membahayakan kesalamatan kamu.

Written by Faozan Ahmed

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
tiket kereta api tidak wajib rapid test, harga tiket kereta api tidak wajib rapid test, jual tiket kereta api tidak wajib rapid test

Benarkah Tiket Kereta Api Tidak Wajib Rapid Test?

pantai seruni

Tempat Wisata di Bantaeng yang Paling Sering Dikunjungi