in ,

Tempat Wisata di Bantaeng yang Paling Sering Dikunjungi

pantai seruni

Jangan melewatkan Kabupaten Bantaeng jika liburan ke Sulawesi Selatan. Kota besar terdekat dari Bantaeng adalah Makassar. Cek harga tiket pesawat menuju Makassar di hotelmurah.com. Dari Makassar kamu harus menempuh perjalanan darat sejauh 3,5 jam. Ada banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Berikut tempat wisata di Bantaeng yang paling sering dikunjungi.

Pantai Seruni

pantai seruni
Source img IG @ekopasong

Pantai Seruni adalah salah satu titik wisata utama di Kabupaten Bantaeng. Berkat reklamasi pantai yang kumuh seketika berubah menjadi tempat wisata paling ramai dikunjungi. Reklamasi pantai sepanjang 1,5 km ini menawarkan tempat nongkrong yang asik saat sore hingga malam hari. Disini dibuat spot foto yang menarik berupa tulisan

Pantai Seruni dalam ukuran besar. Juga disediakan warung tenda yang menjajakan berbagai macam kuliner dari seafood hingga pisang epe, kuliner khas Sulawesi Selatan. Mau tempat yang agak berkelas ada juga restoran terapung yang menawarkan pemandangan sunset yang lebih romantis.

Selain itu tersedia sarana sport center seperti lapangan basket, futsal dan jalur sepeda. Buat pejalan kaki atau yang ingin jogging sore tersedia tracking berupa pavling block yang sangat nyaman. Area parkir yang luas bisa menampung banyak pengunjung. Semua fasilitas yang ada disediakan gratis alias tidak dipungut biaya.

Selain fasilitasnya yang lengkap pemandangan pantai Seruni memang tiada duanya. Ombaknya relatif tenang dan di sisi kiri dan kanan dihiasi oleh pegunungan. Meskipun tidak bisa turun ke pantai hal ini tidak mengurangi kebahagiaan yang dirasakan saat memandangi pantai Seruni.

Bukit Muntea

bukit muntea
Source img IG @isall2

Bukit Muntea merupakan kawasan agrowisata. Berlokasi di ketinggian 1.200 mdpl bukit Muntea memiliki hawa sejuk yang cocok untuk perkebunan. Di puncak bukit adalah tempat terbaik untuk menyaksikan keindahan alam Jeneponto dan Bulukumba dari ketinggian.

Pada malam hari kerlap kerlip lampu kota Jeneponto dan Balukumba tampak jelas dari sini. Dan saat pagi hari sunrise sama indahnya. Saat musim panen tiba, pemandangan Bukit Muntea akan dihiasi oleh aneka jenis hasil perkebunan warga sekitar.

Pemandian Borong Lompoa

Pemandian Borong Lompoa merupakan destinasi wisata baru di Bantaeng. Berlokasi di Kelurahan Campaga, Kecamatan Tampobolu. Dapat dijangkau sekitar 30 menit dari Bantaeng Kota. Jika kamu mengunjungi Bantaeng bersama keluarga, pemandian alam ini adalah pilihan terbaik.

Borong Lampoa dibangun diatas tanah seluas 2 hektar, nantinya akan dikembangkan sebagai taman buah. Hal ini sangat memungkinkan karena Borong Lampoa berada di ketinggia 500 mdpl.

Terdapat kolam dewasa dengan kedalaman 1,5 m, kolam anak dengan kedalaman 1 m dan ada juga kolam balita dengan kedalaman 50 cm. Selain berenang, kamu juga bisa memancing dan naik perahu bebek dan perahu mesin. Terdapat 15 gazebo yang disediakan untuk tempat bersantai bersama keluarga.

Written by Faozan Ahmed

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
kincir angin raksasa

Tempat Wisata Hits di Sindereng Rappang

pantai punaga

Tempat Wisata Seru yang Wajib Dikunjungi di Takalar