in , ,

Tips Jalan-jalan Saat Pandemi Bagi Wisatawan Lokal

Tips jalan-jalan saat pandemi
Tips jalan-jalan saat pandemi. Photo : Instagram @justdamai

Meskipun kegiatan liburan dan jalan-jalan sudah mulai tampak, namun masih banyak diantara kamu yang masih takut untuk jalan-jalan. Tak perlu takut berlebihan lebih lama lagi, Kamu tentu butuh tambahan tips jalan-jalan saat pandemi kan ?

Sejak kasus covid pertama kali muncul di Indonesia di bulan maret, kita dihimbau untuk tetap dirumah saja. Semua sektor kehidupan terhenti termasuk jalan-jalan saat akhir minggu.

Memasuki era New Normal, beberapa pusat keramaian dan tempat wisata sudah mulai dibuka. Sektor pariwisata mulai berbenah dengan menyiapkan standar protokol kesehatan di tempat wisata.

Jalan-jalan saat pandemi begini memang bikin deg-deg an. Mau jalan-jalan keluar atau ke tempat wisata takut corona. Mau diam di rumah saja terasa sudah sangat membosankan. Berikut beberapa tips jalan-jalan saat pandemi dari hotelmurah.com yang mungkin berguna untukmu.

Pastikan kamu dalam kondisi sehat

Faktor kesehatan sangat penting diperhatikan saat pandemi begini. Jika dulu batuk dan bersin ditempat umum dianggap biasa, dimasa pandemi ini batuk dan bersin bisa meresahkan orang lain. Tempat wisata memberlakukan aturan pengukuran suhu terhadap pengunjung.

Maka pastikan kamu dalam kondisi yang sehat. Jalan-jalan saat badan tidak fit justru berbahaya buatmu sendiri. Saat imun tubuhmu menurun, akan rentan terkena virus corona.

Cek tempat wisata yang akan dituju terlebih dahulu

Sayanganya tak semua tempat wisata melakukan standar protokol kesehatan seperti yang seharusnya. Masih banyak tempat wisata yang tidak memperhatikan jumlah pengunjung, malah lebih ramai dari biasanya. Tempat wisata satu ini harus kamu hindari.

BACA JUGA  Kenali Standar Protokol Kesehatan Covid Oleh Maskapai Garuda Indonesia

Maka tips jalan-jalan saat pandemi yang kedua ini : coba cari tahu tentang tempat wisata yang akan kamu kunjungi.

Cek artikel lain : 5 Tips Berwisata Saat Pandemi

Pergi sendiri atau bersama keluarga serumah.

 Saat pandemi jalan-jalan bersama orang lain sangat beresiko terhadap virus corona. Maka disarankan kamu jalan jalan sendiri atau bersama keluarga. Tahan dulu kongkow malam mingguan bersama teman-teman. Lebih baik habiskan waktu akhir pekan bersama keluarga serumah. Jalan-jalan sendiri atau bersama keluarga serumah bisa meminimalisir kontak dengan orang lain.

Jalan-jalan menyusuri kota dengan kendaraan pribadi

 Cara ini bisa jadi alternatif lain jalan-jalan keluar rumah. Dibanding mengunjungi tempat wisata, jalan-jalan dengan kendaraan pribadi meminimalisir kontark dengan orang lain. Kamu bisa menyusuri jalanan kota saat sore hari.

Ini sama serunya dengan jalan-jalan di pusat keramaian. Namun lebih aman dari virus corona. Sediakan cemilan didalam mobil supaya jalan-jalanmu lebih mengasyikkan.

Tips Jalan-jalan Saat Pandemi yang penting : Bawa Hygiene kit    

Ini adalah hal yang wajib alias tak boleh lupa saat jalan-jalan di masa pandemi seperti sekarang. Hygiene kit berupa masker, surface spray, hand sanitizer, sabun, tissue basah dan tissue kering menjadi perlengkapan wajib yang ada di tas.

Selama berada di tempat wisata pastikan kamu rajin mencuci tangan di wastafel yang sudah disediakan. Dan jangan lepas maskermu untuk menghindari kontaminasi virus.

Demikian beberapa tips jalan-jalan saat pandemi yang perlu kamu perhatikan. Kalau kamu punya pengalaman sendiri yang unik tentang tips jalan-jalan saat pandemi versimu sendiri, silakan komen yah.

Written by Dee

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
Pantai Air Panas Temboko Lehi

Serunya Berlibur di Kepulauan Siau Tagulandang Biaro

Pulau Kapas Wisata Toli Toli

Destinasi Wisata Toli Toli Rekomendasi hotelmurah.com