in , ,

Destinasi Wisata Toli Toli Rekomendasi hotelmurah.com

Pulau Kapas Wisata Toli Toli
Pulau Kapas Toli Toli. Photo : Instagram @Palu24jam

Wisata Toli Toli merupakan salah satu destinasi wisata terbaik. Toli Toli merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Sulawesi Tengah. Posisi kabupaten yang diapit oleh selat membawa potensi besar bagi Toli Toli khususnya disektor pariwisata.

Bentang alam kabupaten yang berada di bagian utara Sulawesi ini berupa pegunungan dan perbukitan, yang dialiri sungai di tengahnya. Juga terdapat pulau pulau kecil nan indah yang menjadi daya tarik wisata Toli Toli bagi pecinta travelling seperti kamu.

Berikut destinasi wisata di Toli Toli yang direkomendasikan oleh hotelmurah.com

Wisata Toli Toli Pantai Bajugan

Pantai Bajugan
Pantai Bajugan. Photo : Instagram @thisis.tolitoli

Pantai bajugan direkomendasikan hotelmurah.com sebagai tujuan wisata pertama saat sesampainya kamu di Toli Toli. Keunikan dari Pantai Bajugan adalah selain pasir putihnya yang halus juga gugusan batu batu besar yang tersebar alami di bibir pantai.

Sekilas mirip dengan pantai di Pulau Belitung. Jangan lewatkan sunset super romantis saat kesini. Sangat mudah mencapai pantai bajugan karena letaknya di pinggir jalan raya. Dari pusat kota Toli Toli kamu dapat mengendari mobil atau motor selama 25 menit saja.

Air Terjun Malangga

Air terjun Malangga
Air terjun Malangga. Photo : Instagram @hao_noah

Berlokasi di desa Tinigi Kecamatan Galang, air terjun malangga adalah destinasi wisata Toli Toli yang direkomendasikan hotelmurah.com khusus untuk kamu yang mencari kesegaran di Toli Toli. Air terjunnya tidak terlalu tinggi, sekitar 6 meter saja.

Namun debit airnya sangat deras. Air terjun yang jatuh dari sela sela bebatuan mengundang siapa saja yang melihatnya untuk langsung menceburkan diri ke kolam air terjun. Bersih dan segar adalah kata yang tepat menggambarkan keindahan air terjun Malangga.

BACA JUGA  5 Tempat Wisata Buol dan Sejuta Pesona di dalamnya

Baca artikel Lain : Tempat Wisata Hits di Sindereng Rappang

Pulau Kapas

Pulau Kapas Toli Toli
Pulau Kapas Toli Toli. Photo : Instagram @Palu24jam

hotelmurah.com merekomendasikan Pulau Kapas menjadi destinasi wisata Toli Toli karena keberadaan kerang dan batu karang yang ada di sekitar pantai. Keindahan yang sangat khas ini hanya bisa kamu temukan di Pulau Kapas.

Snorkeling, diving dan bersantai adalah kegiatan utama yang bisa kamu lakukan. Pulau kecil yang berada di Desa Kapas ini bisa dicapai dengan menaiki kapal katinting milik penduduk setempat. Sekali menyeberang harganya sangat terjangkau. Fasilitas yang masih terbatas tidak membuat pulau ini sepi dari wisatawan.

Tanjung Sanjangan 

Tanjung Sanjangan
Tanjung Sanjangan. Photo: Instagram @thisis.tolitoli

Tanjung Sanjangan menjadi destinasi wisata Toli Toli baru yang direkomendasikan hotelmurah.com. Meskipun baru tempat wisata ini mulai populer berkat ditemukannya udang merah. Pada tahun 2010 udang merah ditemukan hidup bebas di Tanjung Sanjangan yang berair asin.

Penduduk setempat percaya bahwa udang merah ini tidak baik untuk dikonsumsi. Sehingga dibiarkan hidup bebas dan dimanfaatkan untuk terapi. Wisatawan yang ingin merasakan sensasi geli saat udang merah menggerogoti tubuhmu bisa berendam disini.

Atau jika kamu hanya ingin berendam kaki bisa juga. Penasaran? Tanjung Sanjangan berlokasi di Desa Salumbia Kecamatan Dondo.

Written by Dee

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
Tips jalan-jalan saat pandemi

Tips Jalan-jalan Saat Pandemi Bagi Wisatawan Lokal

Destinasi Wisata di Parigi Moutong

Destinasi Wisata di Parigi Moutong Sang Mutiara Khatulistiwa