in ,

Taman Puri Kaca Mayang

Taman Puri Kaca Mayang
Taman Puri Kaca Mayang. Source: Instagram @riaufantasi

Keindahan keindahan alam yang berada di pulau Sumatra seakan tak pernah habis, termasuk dengan riau yang selalu menampakan keindahan keindahan yang tak kita dapatkan di pulau pulau lain. Selain keindahan alam yang seakan tak pernah bosen mereka perlihatkan kepada kita para wisataan riau juga memiliki banyak sekali kekayaan kekayaan alam yang banyak manusia butuhkan.

Kita harus tetep bisa menjaga ke asrian provinsi riau ini, banyak pula juga sejarah sejarah yang tersimpan di riau yang banyak sekali yang harus kita pelajari. Seperti tempat wisata yang kita bahas dari keindahan alam, candi candi yang meninggalkan banyak sekali sejarah, istana istana yang memiliki luas yang cukup besar dan peninggalan didalamnya.

Tempat wisata yang satu ini adalah taman puri kaca mayang, tempat wisata yang banyak sekali di datangi warga sekitar untuk mengisi waktu luang mereka setelah padatnya aktivitas yang membuat mereka terkadang jenuh dengan aktivitas itu. Taman puri kaca mayang ini cocok sekali kalian datangin bersama keluarga, teman teman atau bahkan bersama pasangan kalian.

Lihat juga : Kemegahan Istana Siak Sri Indrapura

Taman puri kaca mayang ini berada di pusat kota pekan baru yang terletak persis depan gedung kantor wali kota pekan baru jika kalian ingin berkunjung ke taman puri kaca mayang ini kalian hanya perlu mendatangi pusat kota pekan baru kalian bisa sambil melihat gedung kantor wali kota pekan baru.

Jalan menuju taman puri kaca mayang juga pasti sudah sangat bagus karena tepat didepan kantor walikota pekan baru.Taman puri kaca mayang juga sangat sering dan sangat ramai didatangi para wisatawan karena letak taman puri kaca mayang ini sangat strategis untuk di datangi banyak orang tak heran tempat ini sangat mat ramai di datangi para warga sekitar.

BACA JUGA  Bingung Liburan di Bintan Mau Kemana? Contek Rute Balap Sepeda Tour de Bintan 2020 Aja

Pengunjung juga bisa datang ke Ruang Terbuka Hijau ini melalui Jalan Sumatra. Ditengah RTH ini juga terdapat jalan yang bisa tembus antara Jalan Jendral Sudirman dengan Jalan Sumatra.Luas RTH ini sekitar 1 hektare yang lokasinya tepat berada disamping Premiere Hotel Pekanbaru. Yang pastinya untuk menikmati hijaunya taman ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Berbagai fasilitas publik pun tersedia di Ruang Terbuka Hijau ini.Diantaranya arena bermain anak, tempat duduk, arena teater dan beberapa fasilitas lainya.Ruang Terbuka Hijau ini dibangun zaman kepemimpinan Gubernur Arsyadjuliandi Rachman tahun 2017 lalu dan sudah diserahkan terimakan ke Pemerintah Kota Pekanbaru.

Lihat juga : Menikmati Suasana Sejuk di Air Terjun Lubuk Bigau

Sore dan malam hari adalah waktu yang pas jika anda ingin bersanti menikmati suasana RTH ini.Ada juga bisa menikmati berbagai jajanan atau makanan yang dijajakan oleh pedagang kaki lima yang ada ditepi Jalan Sumatra yang tetap berada disekitar RTH. Bagi anda yang beraga Islam juga bisa beribadah di Masjid Al-Falah Darul Muttaqin yang jaraknya begitu dekat dengan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Putri Kaca Mayang.

Disamping itu, jika sore dan malam hari biasanya juga banyak odong-odong di lokasi ini dengan tarif yang relatif terjangkau. Dalam Amanah Undang-Undang No 26 Tahun 2007 tentang Penataan Ruang, pemerintah daerah wajib menyediakan RTH seluas 30 persen dari total luas kota. Dengan pembagian proporsi 20 persen RTH publik dan 10 persen RTH milik privat.

Sejak merebaknya virus corona atau covid-19 Pemerintah Kota Pekanbaru memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak beraktivitas diluar rumah atau menghindari tempat-tempat keramaian. Termasuk juga himbauan untuk tidak melakukan aktivitas di RTH Putri Kaca Mayang ini.

BACA JUGA  WISATA BARU TAMBATAN PERAHU KALA DEL

Lihat juga : Ini dia 11 Tempat Wisata di Riau yang Paling Ramai

Fasilitas yang disediakan oleh taman puri kaca mayang juga sudah kumplit dari kamar mandi, mushola untuk tempat beridah bahkan warung warung yang menyediakan makanan makanan sampai minuman yang banyak macamnya sudah tersedia di taman puri kaca mayang.

Jika kalian ingin berencana untuk menginap di riau atau bahkan di sekitar wilayah taman puri kaca mayang ini kalian bisa mengunjungi web kami yang banyak sekali merekomendasikan kamar kamar hotel yang sangat nyaman untuk kalian bermalem. www.hotelmurah.com

Written by Dee

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
Sungai Kampar

Asyiknya Menikmati Senja di Sungai Kampar

Museum Sang Nila

Mengenal Lebih Banyak Sejarah di Museum Sang Nila