in ,

Menikmati Suasana Sejuk di Air Terjun Lubuk Bigau

Air Terjun Lubuk Bigau
Air Terjun Lubuk Bigau. Source: Instagram @swissbelinnskapekanbaru

Air tejun  selalu jadi tempat wisata yang banyak diminati bagi para wisatawan. Para wisatawan yang ingin me time mungkin atau sekedar ngadem mencari ketenangan atau bisa juga di kunjungi hangout bersama teman teman berenang atau lompat dari tebing tebing tinggi untuk seru seruan bersama teman tidak hanya itu, air terjun juga cocok untuk family time dibuat untuk kumpul bersama keluarga menikmati indah nya pesona air terjun di barengi dengan makan bersama keluarga. Ini akan menjadi liburan yang asyik bukan?

Air Terjun Lubuk Bigau adalah salah satu lokasi air terjun yang harus kalian datangi saat akhir pekan atau pada saat musim liburan. Air Terjun Lubuk Bigau adalah salah satu air terjun spektakuler yang dimiliki kabupaten Kampar. Air Terjun Lubuk Bigau ini terletak di jajaran bukit barisan, berada di tengah hutan belantara, di kelilingi oleh pepohonan yang tumbuh alami dan lebat, bisa di bayangkan bagaimana sejuk dan asri nya air terjun Lubuk Bigau?

Air tejun ini juga termasuk air terjun yang indah dan unik karena di sekeliling nya air terjun nya terdapat pohon besar yang tumbuh alami seperti meranti, tempayang dan kulim. Air terjun Lubuk Bigau juga termasuk air terjun tertinggi yang ada di Riau. Berdiri setinggi 180 meter dengan tumpahan air nya yang menghujam kebawah tanpa menyentuh tebing bukit.

Lihat juga : Asyiknya Menikmati Senja di Sungai Kampar

Kita bisa dengan leluasa melintasi sisi dinding tebing dengan jarak yang sangat dekat namun tidak akan kena percikan air nya. Selain itu kita bisa menyaksikan fenomena yang luar biasa yaitu  percikan tempias air terjun yang diterpa oleh angin ke arah depan sisi tebing merupakan pemandangan yang akan jarang kita temui ketika dilihat dari sisi tebing.

BACA JUGA  Seru! Tempat-tempat Wisata Kabupaten Buru

Kita harus mempersiapkan diri dan peralatan yang memadai untuk berkunjung ke air terjun lubuk bigau. Karena air terjun ini berjarak 130 kilometer dari pusat kota pekanbaru. Dengan waktu perjalanan mencapai 2-3 jam berkendara ke desa Lipat Kain, dan di teruskan dengan beberapa jam ojek atau trekking karena perjalanan yang cukup sulit namun mengacu ardenalin.

Untuk yang menyukai perjalanan yang menantang mungkin akan menikmati perjalanan ini. melihat lokasinya yang dekat dengan perbatasan dengan provinsi Sumatra barat, sepertinya juga bisa dilalui melalui bukittingi dan payakumbuh.

Lihat juga : Kemegahan Istana Siak Sri Indrapura

Dengan perjalanan yang tidak bisa di bilang dekat, kita benar benar harus menyiapkan segala kebutuhan seperti bahan bakar yang siap mengantarkan kita ke lokasi, karena di dalam perjalanan mungkin kita tidak akan menemukan bengkel dan penjual bahan bakar. Melewati hutan dan kebun warga, kita akan akan sampai di titik akhir kendaraan dan lanjut dengan berjalan kaki.

Diawali dengan berjalanan di tanjakan lalu kita akan melewati jalur di bawah tebing besar. Setelah melewati tangga yang menempel dengan pada tebing, perjuangan kita belum berakhir, Melalui jalur trekking tanah bebatuan, kamu akan tiba di tanjakan terakhir. Dari sini kamu akan melihat tujuan akhirmu. Sebuah air terjun yang terlihat megah dengan hiasan tebing batu yang lebar.

Semua perjalanan kita yang tidak mudah itu, rasa lelah akan terbayarkan semua nya dengan pesona keindahan air terjun yang kita lihat. Dengan pemandangan yang sangat memanjakan mata, suara air terjun yang tenang, dan sejuk nya daerah air terjun membuat kita betah berlama lama disini. Pesona air terjun ini memang luar biasa. Kombinasi air terjun dengan tebing batu dan pepohonan yang mengelilingi.

BACA JUGA  TEROPONG BUR LANCUK LEWENG

Hempasan air di pecahan batu-batu di bawah nya menimbulkan suara gemuruh yang tidak berhenti, angin yang bercampur dengan air akan menyegarkan tubuh kita. Tempat healing terbaik. Yang akan menyegarkan sekaligus menenangkan tubuh kita.

Lihat juga : Ini dia 11 Tempat Wisata di Riau yang Paling Ramai

Karena lokasi nya di hutan, kamu harus menyiapkan peralatan adventure yang memadai. Air terjun ini bisa menjadi list destinasi yang harus kamu kunjungi untuk kamu yang suka perjalanan jauh, olahraga trekking atau hiking, atau sesuatu yang berbau petualangan. Keindahan air terjun saat malam hari, melewati jalan setapak melewati kebun warga dan hutan yang masih alami. Tunggu apalagi? Ayo segera rencanakan petualanganmu ke air terjun lubuk bigau.

Dan jika kalian ingin menginap dan masih mencari cari penginpann yang cocok kalian bisa mengunjungi web kami www.hotelmurah.com

Written by Dee

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
Pulau Jemur Riau

Liburan Bersama Keluarga di Pulau Jemur Riau

Kebun Binatang Kasang Kulim

Mengenal Hewan Hewan yang Berada di Kebun Binatang Kasang Kulim