in

Panorama Danau dan Pantai yang Bersisian di Padang Betuah

padang betuah
padang betuah. Sourch img from instagram @/kiawan_cende

Fenomena unik di Pantai Padang Betuah adalah kamu bisa menemukan danau yang dinamai Danau Gedang. Danau ini bersisian dengan pantai, dan menjadi ciri khasnya.

Pantai Padang Betuah yang berlokasi di Desa Padang Betuah, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah ini merupakan destinasi wisata yang relatif baru dikenal. Untuk mencapainya dari Kota Bengkulu, kamu perlu menempuh jarak 29 km dengan waktu tempuh sekitar 40 menit. Dari Desa Padang Betuah, kamu tinggal melalui jalan sekitar 3 km. Jalannya sudah mudah dilalui karena beraspal.

Untukmu yang berada di luar Bengkulu, kamu bisa lebih dulu mengambil tiket perjalanan udara dengan tujuan Bandara Fatmawati-Soekarno. Dari sana, kamu baru bisa menaiki transportasi darat menuju Pantai Padang Betuah.

Tiket masuknya sangat terjangkau, dan tersedia area parkir bagi para pengunjung. Area parkir ini relatif baru dibangun karena pemerintah setempat baru melakukan pembenahan di Pantai Padang Betuah. Sebelumnya, jangankan area parkir, toilet dan mushola pun tidak ada. Kini, semua itu sudah tersedia.

Pandai Padang Betuah sangat cocok untuk tempat berkumpul. Kamu bisa mengajak keluarga dan sahabatmu. Apalagi di hari cerah. Kamu bisa duduk-duduk sambil menikmati panorama alam yang memikat. Di sini juga terdapat spot foto khusus berisi kursi, dan bangunan yang berbentuk jembatan. Spot ini didandani dengan cat warna-warni. Ada tarif tersendiri untuk berfoto di sini, tapi masih sangat terjangkau.

Pesona alam eksotis

Selain spot foto tadi, daya tarik utama Pandai Padang Betuah adalah panorama alamnya. Terutama Danau Gedang yang bersisian dengan pantai. Batasnya hanya dipisahkan oleh pasir pantai sepanjang 30 meter. Seolah kamu mendapat dua lokasi wisata dalam satu tempat.

BACA JUGA  Laut Eksotis dan Berburu Gurita di Pantai Linau

Danaunya dikeliling oleh pepohonan hijau yang membuatnya semakin indah, dan cocok dijadikan sebagai latar untuk foto-fotomu. Air danaunya berwarna biru, dan begitu pula dengan air lautnya. Kamu bisa padukan semua pemandangan ini untuk mendapatkan hasil foto yang maksmimal. Lebih baik bila kamu datang saat hari sedang terang dan berwarna biru.

Di pantai ini juga terdapat banyak batu-batu karang yang unik, yang bagian tengahnya berongga karena proses abrasi. Ditilik dari panoramanya, tak heran banyak orang mengatakan keindahan pantai ini tak kalah dengan pantai-pantai yang ada di Bali.

Waktu menjelang hari terbenam adalah waktu yang sering diburu oleh para pengunjung. Saat senja kamu bisa menyaksikan panorama indah matahari yang hendak tenggelam dan memancarkan sinar jingga yang menyinari daratan. Waktu ini juga yang pas dipakai untuk berfoto.

Oh ya, ada saran untuk menjaga jarak sekitar 2 m dari pinggir tebing bila kamu ingin berfoto. Ini untuk menghindari area yang bisa jadi rawan oleh longsor.

Namun demikian, waktu pagi pun tak kalah menarik. Saat hari sedang cerah dan tidak berkabut, dari kejauhan kamu bisa melihat jajaran bukit barisan di kejauhan.

Oh ya, kamu sebaiknya membawa perbekalan makanan dan minuman yang cukup sebelum berkunjung. Ini dikarenakan kios yang menjual makanan masih sangat minim. Kamu bisa membeli perbekalan di kota terdekat sebelum kamu tiba di Pantai Padang Betuah.

Selain itu, area Pantai Padang Betuah masih minim memiliki tempat teduh. Hal ini mungkin akan merepotkan para pengunjung yang kebetulan sedang berkunjung saat hari sedang hujan, dan ingin mencari tempat teduh. Pokoknya, kamu perlu melihat-lihat dulu ramalan cuaca agar tidak terjebak di situasi demikian.

BACA JUGA  Bukit Kaba, Sensasi Berpetualang di Gunung Berapi Aktif

Nah, buatmu yang sudah mantap ingin berkunjung ke Pantai Padang Betuah, disarankan untuk merencanakan perjalananmu jauh-jauh hari. Kamu bisa memilih waktu libur yang tepat dan paling cocok denganmu.

Kamu juga bisa menggunakan hotelmurah.com untuk memesan tiket pesawat, dan mencari penginapan di lokasi tujuan wisatamu. Terdapat banyak pilihan penginapan dengan harga yang bervariasi.  Ini bisa memudahkanmu menyesuaikannya dengan budget.

Nikmati juga berbagai promo dan diskon menarik. Jika kamu ingin mengisi e-wallet, kamu pun bisa melakukannya dengan hotelmurah.com .

Silakan unduh aplikasi di playstore, dan buatlah rencana wisatamu jadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Written by Dee

Leave a Reply

curug sembilan

Curug Sembilan, Surga Tersembunyi Di Belantara Bengkulu

air panas suban

Melepas Penat di Suban Air Panas