in , ,

Surga Tersembunyi Terpopuler di Kabupaten Sitaro

Gunung Karangetang Kabupaten Sitaro
Gunung Karangetang. Photo : Instagram @ashrilhidayat

Kabupaten Siau Tagulandang Biaro atau disingkat Kabupaten Sitaro adalah salah satu kota kecil di Sulawesi Utara yang menyimpan banyak potensi wisata. Kota kecil dengan Ondong Siau sebagai ibukotanya memiliki kekayaan alam yang begitu melimpah ruah.

Kekayaan alam berupa pertanian, perkebunan dan perairan dimanfaatkan sebagai destinasi wisata. Meskipun dikelola secara mandiri, tak mengurangi keindahan tempat wisatanya. Tak tanggung tanggung, Kabupaten Sitaro dianugerahi oleh Kementrian Pariwisata sebagai “Surga Tersembunyi Terpopuler 2018” dalam ajang API (Anugerah Pesona Indonesia)

Ini dia tempat wisata yang disebut sebut sebagai surga tersembunyi terpopuler

Pulau Mahoro Kabupaten Sitaro

Pulau Mahoro
Pulau Mahoro. Source ig @indotrip911

Pulau Mahoro merupakan destinasi wisata primadona Kabupaten Sitaro. Saking cantiknya, Pulau Mahoro dijadikan lokasi shooting acara televisi korea yang berjudul Law of the Jungle. Pantainya sangat jernih dihiasi oleh terumbu karang yang hanya berjarak 3 meter saja dari bibir pantai.

Belum lagi ikan warna warni penghuni terumbu karang. Tak hanya pantainya saja, kawasan daratnya juga sungguh cantik. Hamparan pasir putih dan pastinya bebas sampah, dilengkapi oleh gua-gua di bukit yang dihuni oleh burung walet. Pulau Mahoro adalah representasi dari surga tersembunyi di Kabupaten Sitaro.

Baca artikel lain : Jelajahi Wisata Minahasa nan Mempesona

Pantai Temboko Lehi

Pantai Air Panas Temboko Lehi
Pantai Air Panas Temboko Lehi. Source Instagram @irenesinsu

Pantai Temboko Lehi adalah satu-satunya pantai di Indonesia yang berair panas. Suhu tinggi ini disebabkan karena pantai Temboko Lehi terletak di kaki Gunung Karengetang yang merupakan gunung api yang masih aktif. Suhu air yang tak biasa ini menyebabkan tidak ada ikan yang berenang disepanjang garis pantai.

Bahkan sebutir telurpun bisa matang jika direndam didalam air. Orang awam dilarang berenang di air panas karena cukup berbahaya. Untuk menikmati air panas kamu bisa berendam di bak pemandian yang sudah disediakan. Bak pemandian ini airnya tidak terlalu panas, warga setempat biasa memanfaatkannya untuk mandi sehari-hari.

BACA JUGA  10 Tempat Wisata Di Bogor Yang Bisa Dikunjungi Bersama Keluarga Tercinta Saat Akhir Pekan

Baca artikel lain : 6 Destinasi Wisata Kabupaten Bolaang Mongondow

Gunung Api Karangetang

Gunung Karangetang Kabupaten Sitaro
Gunung Karangetang. Photo : Instagram @ashrilhidayat

Gunung Api Karangetang hingga saat ini masih aktif. Gunung api ini memiliki ketinggia  1.820 mdpl. Dari lereng hingga puncak gunung dimanfaatkan warga setempat sebagai lahan untuk menanam rempah asli Sulawesi yaitu buah pala.

Buah pala yang ditanam disini adalah buah pala dengan kualitas terbaik di dunia. Gunung Api Karangetang adalah salah satu gunung favorit para pendaki. Dari ketinggian kamu bisa melihat pemandangan rumah warga di tebing dan lereng gunung, serta hamparan pulau yang berada disekitarnya. Benar benar pemandangan surga yang tersembunyi.

Baca artikel lain : Serunya Berlibur di Kepulauan Siau Tagulandang Biaro

Written by Dee

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
Jelajahi wisata Minahasa Pantai Likupang

Jelajahi Wisata Minahasa nan Mempesona

Tempat Wisata Alam di Gowa

Temukan Tempat Wisata Alam di Gowa