in

Mengenal Hewan Hewan yang Berada di Kebun Binatang Kasang Kulim

Kebun Binatang Kasang Kulim
Kebun Binatang Kasang Kulim. Source : Instagram @dessyherlina.sy

Pulau Sumatra memang tidak habis dengan keberagaman tempat wisatanya banyak sekali yang harus kita kunjungi dan eksplor di pulau Sumatra ini terutama di provinsi riau banyak sekali tempat wisata yang menyajikan keindahan alamnya dari air terjun yang sangat indah dan danau yang selalu melihatkan kesejukan dan kenyaman jika kita berlama lama disana.

Sejarah sejarah yang banyak tersimpan rapih di provinsi riau. Dan sekarang kita akan melihat satwa satwa yang berada di provinsi riau ini  yang sangat menggemasakan dan sangat cocok kita kunjungi sewaktu libur akhir pekan bersama keluarga membawa anak anak belajar mengenal hewan hewan.

Kebun binatang kasang kulim bertempat di provinsi riau pulau Sumatra yang tepatnya berada di kubang jaya kecamatan siak hulu kabupaten Kampar, riau.untuk menuju ke kebun binatang kasang kulim riau ini  kalian bisa menghabiskan waktu yang cukup lama diperjalanan.

Lihat juga : Mengenal Lebih Banyak Sejarah di Museum Sang Nila

Tapi kalian bisa sambal menikmati perjalan sambil melihat indahnya provinsi riau ibukota pekan baru dan kecamatan siak hulu. Parawisatawan bisa berkujung bersama keluarga atau pasangan lebih cocok membawa anak anak agar bisa sambil belajar untuk mengenal hewan hewan yang berada di kebun binatang itu.

Kebun binatang kasang kulim sangat nyaman kita kunjungi saat saat akhir pekan bersama keluarga karena tempatnya sangat nyaman untuk kita berlibur tapi bisa sambil menambah wawasan, walaupun kebun bintang kasang kulim ini tidak memiliki tempat yang besar tapi kebun bintang kasang kulim sangat nyaman untuk anak anak bereakreasi, berlibur untuk menyegarkan pikirannya selama seminggu full mereka belajar.

Binatang yang berada di kebun binatang kasang kulim juga tidak terlalu banyak hanya ada 40 jenis hewan yang berada di kebun bintang kasang kulim riau. Dengan mengunjungi kebun binatang kasang kulim ini kita bisa mengenal lebih banyak bintang yang berada di Indonesia yang hampir punah atau yang masih banyak berkembang biak.

BACA JUGA  Pulau Pahawang Sang Pulau Idaman

Lihat juga : Menikmati Sejuknya Danau Raja

Awal mulanya di adakan kebun bintang kasang kulim ini karena lahan yang cukup luas untuk kita bangun jadi warga sekitar dan para ahli tentang hewan memanfaatkan lahan yang cukup luas itu dengan membuat kebun bintang.

Dan kenapa namanya bisa kebun binatang kasang kulim karena dahulu disana terdapat banyak sekali pepohonan kulim jadi warga sekitar dan pengelola kebun binatang kasang kulim ini menyetujui jika nama kebun  bintang kasang kulim.

Perjalan menuju kebun binatang kasang kulim ini memang tidak terlalu bagus tapi kalian tidak perlu khawatir karena seiring berjalannya waktu jalan menuju kebun binatag kasang kulim ini akan diperbaiki oleh pemerintah dan yang mengelola kebun bintang kasang kulin ini kalian hanya perlu menghabisakn waktu kurang lebih selama 90 menit perjalanan. Kebun binatang kasang kulim juga di resmikan pada tanggal 28 april 1999

Para wisatawan yang berkunjung ke kebun binatang kasang kulim juga tidak perlu khawatir karena fasilitas yang berada di kebun bintang kasang kulim ini juga sudah memadai seperti kamar mandi di kebun kasang kulim sudah cukup nnyaman dan cukup banyak jadi tidak perlu khawatir mengatri saat ke kamar mandi dan masjid kecil juga sudag tersedia untuk para wisatawan yang beragama islam dan ingin  menunaikan sholat kalian bisa memakai masjid kecil itu.

Lihat juga : Ini dia 11 Tempat Wisata di Riau yang Paling Ramai

Dan warung warung juga sudah cukup banyak yang menyediakan makan untuk kalian yang sudah lelah mengeliingi kebun binatang kasang kulim bisa beristirahat duduk santai di warung warung yang banyak menjual makanan dan minuman.

BACA JUGA  DAFTAR LOKASI WISATA DI ACEH TENGAH YANG MENGGUGAH HATI, NO 8 PALING BANYAK MENJADI INCARAN PARA WISATAWAN

Jika para pengunjung juga ingin berencana mennginap di riau dan masih bingung untuk memilih lokasi penginapan terdekat dari tempat wisata kalian tidak perlu khawatir kami punya solusi kalian tinggal mengunjungi web yang sudah tersedia yaitu www.hotelmurah.com atau kalian juga masih bingung pergi menggunakan kendaraan apa untuk menuju ke provinsi riau kami juga mempunyai solusi terbaik untuk kalian, kalian bisa mengnjungi web yang sudah kami sediakan juga yaitu https://www.hotelmurah.com/tiketpesawat/

Written by Dee

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
Air Terjun Lubuk Bigau

Menikmati Suasana Sejuk di Air Terjun Lubuk Bigau

Istana Siak Sri Indrapura

Kemegahan Istana Siak Sri Indrapura