in

Cara Bayar Tagihan Listrik Pascabayar Lewat BCA Mobile Secara Online

Cara Bayar Tagihan Listrik Pascabayar Lewat BCA Mobile
Cara Bayar Tagihan Listrik Pascabayar Lewat BCA Mobile

Dalam melakukan pembayaran tagihan listrik sebaiknya pahami dulu cara bayar tagihan listrik pascabayar lewat BCA mobile. Pembayaran tagihan listrik bisa dilakukan melalui apa saja dan di mana saja, salah satunya di BCA mobile tersebut.

Jadi, kamu bisa membayar secara online di BCA mobile jika memiliki rekening di Bank BCA.

Cara Bayar Tagihan Listrik Pascabayar Lewat BCA Mobile yang Tepat

Cara Bayar Tagihan Listrik Pascabayar Lewat BCA Mobile
Cara Bayar Tagihan Listrik Pascabayar Lewat BCA Mobile

Berikut ini beberapa cara dalam membayar tagihan listrik di BCA mobile dengan mengecek tagihannya terlebih dulu:

  • Pertama-tama buka dulu situs atau unduh aplikasi hotelmurah.com di AppStore.
  • Kemudian kamu harus mengecek berapa tagihan listrik yang harus dibayar bulan ini. Setelah itu barulah bisa melakukan pembayaran melalui BCA mobile.
  • Langkah berikutnya yaitu memasukkan nomor ID pelanggan serta nomor HP kamu pada kolom yang tersedia. Lebih tepatnya di kolom paling atas yaitu kolom Tagihan Listrik.
  • Setelah itu klik Tagihan untuk melihat berapa nominal tagihan/pembayarannya.
  • Di sana akan muncul nominal tagihan listrik yang harus dibayar.
  • Setelah tahu berapa jumlah tagihannya maka kamu bisa melanjutkannya dengan membayar via BCA mobile.
  • Pastikan dahulu kamu sudah mengaktifkan akun BCA mobile tersebut.
  • Pembayaran tagihan listrik selesai.

Begini cara bayar tagihan listrik pascabayar lewat BCA mobile dan juga cepat, seperti yang sudah dijelaskan di atas. Pembayaran tagihan listrik melalui BCA mobile atau secara online memang sangat praktis dan banyak manfaatnya.

Pembayaran Tagihan Listrik Secara Online

Pembayaran Tagihan Listrik Secara Online
Pembayaran Tagihan Listrik Secara Online

Mekanisme pembayaran apa pun saat ini sudah berkembang seiring dengan berkembangnya zaman saat ini. Termasuk dalam hal pembayaran tagihan listrik yang juga bisa dilakukan secara online.

BACA JUGA  Cek Tagihan Listrik Jambi dan 4 Tips Penting yang Perlu Diketahui

Biasanya orang-orang harus mengantre untuk melakukan pembayaran listrik. Baik di bank atau di kantor layanan tertentu. Pembayaran lainnya seperti air, telepon, dan sebagainya juga dilakukan secara langsung di awal bulan.

Namun, meningkatnya mobilitas masyarakat saat ini membuat efisiensi waktu dalam hal pembayaran menjadi prioritas yang utama. Orang-orang pun mencari cara yang paling tepat dalam membayar listrik tanpa harus mengantre dan membuang waktu.

Kini, pembayaran tagihan listrik bisa dilakukan dengan menggunakan BCA mobile secara online. Banyak sekali keuntungan yang kamu peroleh dengan membayar listrik melalui online.

Apalagi banyak cara bayar tagihan listrik pascabayar lewat BCA mobile yang termudah, yang bisa kamu lakukan.

Keuntungan Membayar Tagihan Listrik Secara Online

Ternyata pembayaran listrik secara online ini memang memudahkan banyak orang. Terutama bagi mereka yang tidak punya kapasitas waktu yang banyak karena kesibukan. Ditambah lagi dengan banyaknya keuntungan yang bisa kamu nikmati dari pembayaran online ini.

Dengan mengetahui apa saja keuntungannya, maka sebaiknya kamu melakukan pembayaran secara online saja misalnya melalui hotelmurah.com. Berikut ini sejumlah keuntungan yang kamu dapatkan jika membayar listrik secara online:

  • Efisiensi Waktu

Keunggulan utama dari pembayaran listrik secara online ini yang pertama adalah efisiensi waktu. Dibandingkan metode pembayaran offline, pembayaran online jauh lebih cepat. Waktunya lebih singkat sehingga metode pembayaran ini lebih efisien.

Dengan pembayaran secara online ini maka kamu bisa membayar segala macam tagihan di awal bulan sekaligus. Seperti misalnya pembayaran tagihan listrik, telepon BPJS, dan sebagainya.

Proses pembayaran yang dilakukan melalui online ini bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi. Kemudian bisa dilanjutkan dengan aplikasi BCA mobile untuk pelunasan pembayaran tagihannya.

  • Biaya Lebih Hemat

Tak hanya pembayaran listriknya saja, tapi cek tagihan listrik juga bisa dilakukan melalui online. Dengan biaya yang lebih hemat baik dalam hal pengecekan tagihan ataupun pembayaran listrik.

BACA JUGA  Manfaat Tidak Membuang Struk Pembayaran Rekening Listrik Prabayar

Misalnya begini, saat kamu membayar tagihan secara offline maka akan ada biaya tambahan. Seperti misalnya bensin untuk kendaraan jika menggunakan kendaraan, atau biaya parkir di kantor layanan.

Lain halnya dengan pembayaran secara online tidak ada biaya-biaya tersebut, sehingga menjadi lebih hemat biaya.

  • Data Transaksi Tersimpan Otomatis

Keuntungan berikutnya dalam pembayaran listrik secara online adalah, data transaksi akan tersimpan dengan otomatis. Sedangkan metode pembayaran listrik offline biasanya menggunakan struk pembayaran yang sudah tercetak.

Dan struk pembayaran ini bisa saja hilang atau lupa menyimpan. Berbeda dengan data yang tersimpan secara digital.

Dengan cara bayar tagihan listrik pascabayar lewat bca mobile, kini pembayaran listrik menjadi lebih efektif dan efisien.

Written by Faozan Ahmed

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
Periode Tanggal Tagihan Listrik 2022

Periode Tanggal Tagihan Listrik 2022 Penting Jangan Sampai Telat Bayar

Cek Tagihan PDAM 3 Bulan Terakhir

Cara Cek Tagihan PDAM 3 Bulan Terakhir yang Efisien