Wisata Murah Meriah Dengan Mengunjungi Bangunan Arsitektur Cantik Di Bandung

Bandung memang identik dengan wisata alam, wisata belanja dan wisata kulinernya. Namun mengunjungi bangunan unik dengan arsitektur cantik adalah pilihan lain untuk wisata murah di bandung. Ini dia tiga bangunan di Bandung dengan arsitektur unikdan cantik.

Mesjid Raya Bandung, adalah mesjid raya yang sekarang jadi ikon kota Bandung. Didirikan pada tahun 1801 dengan bentuk awal rumah panggung yang sederhana dengan tiang kayu, dinding anyaman bambu dan atap rumbia. Setelah beberapa kali mengalami beberapa kali renovasi akhirnya arsitekturnya menyerupai mesjid di daerah Arab. Saat ini mesjid raya bandung menjadi tempat ibadah sekaligus wisata keluarga. Lokasinya berada di alun-alun Bandung, tak jauh dari jalan braga dan pusat perbelanjaan pasar baru. Mesjidnya bersih, nyaman dan aman untuk anak-anak. Di pekarangan mesjid dipasang rumput sintetis, disini kamu bisa duduk santai bersama teman-teman untuk berdiskusi islami, tadarus alqur’an, atau sekedar ingin berfoto bersama. Area parkir di basement cukup luas. Banyak hotel yang berada disekitar lokasi. Kamu bisa cek disini.


Gedung Sate. Tak lengkap rasanya jika mengunjungi Bandung tanpa sempat berfoto di depan gedung sate. Ingat bandung pasti akan ingat dengan bangunan gedung sate satu ini. Sebenarnya ini adalah pusat pemerintahan kota Bandung. Namun karena arsitektur bangunannya yang unik dimana pada bagian puncak gedung terdapat ornamen tusuk sate, menjadikannya tempat berfoto yang wajib bagi para wisatawan. Gedung sate adalah hasil karya arsitek Ir. J. Gerber. Untuk bagian jendela, J. Gerber mengambil gaya Spanyol. Untuk bangunannya bergaya Rennaisance Italia. Khusu untuk menara, J. Gerber memasukkan aliran Asia yaitu gaya atap pura Bali atau pagoda Thailand. Banyak arsitek berpendapat bahwa gedung ini bergaya arsitektur Indo Eropa. Salah satu hotel terdekat dari gedung sate bisa kamu review disini