Destinasi Yang Sering Dikunjungi Fodie Traveler

Hobi travel dan hobi  kuliner, keduanya dapat dijadika satu yang kini banyak dilakukan wisatawan yang menyebut dirinya Foodie Traveler. Foodie traveler  ini memfokuskan dirinya untuk mengeksplorasi setiap nilai-nilai dari suatu destinasi melalui makanan. Adapun destinasi yang kerap kali dikunjungi oleh penjelajah seperti ini, diantaranya Bali, Bandung, serta Jogosemar (Jogja, Solo, Semarang). 

source img@overseasattractions.com

Bali. Bali bukan saja terkenal dengan wisata alamnya, melainkan juga kuliner yang tidak ada habisnya. Para  food traveler ini mencoba menuangkan kecintaan mereka terhadap makanan dan perjalanan saat berkunjung ke Bali. Tempat yang akan dikunjungi biasanya tempat yang sedang hits atau tempat yang memiliki kualitas yang baik,, baik itu dari menu makanannya ataupun tempat makannya. Bali sendiri lebih banyak dikenal dengan tempat yang menawarkan keindahan panorama sekitar restoran. Sebut saja salah satunya tempat makan Bebek Tepi Sawah. Dinamakan “Bebek Tepi Sawah” karena tempat makan satu ini terletak di tepi sawah. Lokasinya berada di Jalan Raya Goa Gajah, Br. Teges, Peliatan, Ubud. Sambil menikmati nasi bebek, kamu bisa sekaligus menikmati pemandangan sawah khas Ubud yang asri dan memanjakan mata.

Bandung. Tidak berbeda jauh dengan Bali, Bandung bukan saja banyak diincar karena hotel di Bandung menawarkan panorama indah nan murah. Para Food Traveler ini juga banyak mengunjungi Bali karena ada banyak tempat makan yang sedang hits. Adapun yang harus kamu coba saat ke Bandung, banyak foodie travel yang merekomendasikan tempat ni. Misalnya, Dusun Bambu, Martabak Andir, Iga Bakar Si Jangkung, dll. Diantara semuanya, mana yang sudah pernah kamu coba?

Joglosemar. Joglosemar merupakan singkatan dari Jogja, Solo, Semarang. Dari ketiga kota ini tentunya yang paling sering direkomendasikan foodie traveler adalah restoran yang menyediakan makanan nasional. Beberapa yang menjadi favorit adalah soto, gudeg, sat, dll. Bahkan kamu bisa mencari tahu dari foodie traveler legendaris, yaitu almarhum Bondan Winarno. Beliau ini pernah menulis buku yang berjudul 100 Mak Nyus Joglosemar