Alasan Memilih Homestay Saat Liburan

Homestay secara sederhana berarti kamar yang disewakan dan selama menginap di homestay biasanya wisatawan akan berbagi ruang dengan keluarga yang menyewakan kamar. Dari pengertian sederhana ini sudah terbayang jelas suasana dan pengalaman menginap di homestay akan sangat berbeda dengan pengalaman menginap di hotel. Selama menginap di homestay kamu akan merasakan suasana yang lebih homey dan berinteraksi langsung dengan penduduk lokal dalam hal ini keluarga yang menyewakan rumah. Masih ragu untuk menginap di homestay saat liburan? Simak artikel  ini, dijamin kamu tidak akan ragu lagi.


Harga lebih murah. Ketika liburan kamu tentu harus mengatur dana agar liburanmu semakin nyaman salah satunya dengan memilih akomodasi termasuk penginapan yang sesuai dengan anggaran yang kamu miliki. Nah, jika anggaranmu terbatas maka homestay dapat menjadi pilihan. Walau tidak memiliki fasilitas sebaik hotel tetapi homestay biasanya masih cukup nyaman terlebih jika kamu lebih banyak menghabiskan waktu untuk mengunjungi destinasi wisata di sana. Menemukan homestay juga tidak sulit, contohnya homestay di Kuta Bali yang semakin banyak.


Tanpa batasan jumlah. Jika di hotel setiap kamar memiliki batasan jumlah orang yang menginap, di homestay lain cerita. Karena berbentuk rumah dan dikelola oleh keluarga biasanya homestay lebih fleksibel. Hal ini akan sangat membantu ketika kamu berlibur bersama sahabat. Tentu akan menyenangkan menghabiskan waktu dengan mengobrol setelah  menghabiskan hari yang menyenangkan. Selain cocok untuk saat liburan bersama sahabat, jika kamu mengadakan gathering atau reuni, homestau juga dapat menjadi pilihan yang tepat.


Lebih tenang tetapi tetap terasa seperti rumah. Di hotel, sebagus apa pun fasilitas dan layanan yang mereka tawarkan pengunjung masih tetap merasa seperti orang asing. berbeda kalau kamu menginap di homestay. Biasanya homestay lebih homey dan nyaman karena merupakan rumah yang dialihfungsikan. Begitu juga dengan interiornya yang terasa lebih familar dibandingkan dengan interior hotel. Menginap di homestay juga membuatmu lebih gampang berbaur dengan penduduk lokal sehingga liburanmu akan menjadi lebih menyenangkan, bukan?