Hunting Pantai Nan Fotogenik di Aceh

Hampir semua pantai di Indonesia memiliki pesona yang menawan. Pantai Indonesia sangat diminati para wisatawan asing. Tidak hanya menikmati pemandangannya, para traveler pecinta fotografi sengaja datang ke Indonesia untuk membidik ladscape pantainya yang fotogenik. Begitu juga dengan pantai yang ada di Aceh. Semua pantainya kebanyakan memiliki jenis pasir yang putih dengan garis pantai yang panjang. Berikut pantai fotogenik yang wajib dikunjungi para pecinta fotografi

Source img @pristiaayu


Pantai Lhok Mee terletak di Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya Kabupatean Aceh Besar. Berbeda dengan kebanyakan pantai di Aceh Besar yang disepanjang pantai nya berderet pohon cemara, di pantai Lhok Mee ini ditumbuhi pohon besar di air laut tepi pantai. Pohon besar ini oleh penduduk setempat disebut Geurumbang. Uniknya pantai Lhok Mee adalah air lautnya bisa pasang-surut tiba-tiba. Jika air sedang pasang, pasir pantai berpadu dengan air laut yang bersih dan berwarna biru muda akan membuatmu tak sabar ingin bermain air menikmati ombak. Jika air sedang surut akan terlihat jelas akar-akar bakau yang menjulang disekitar pohon Geurumbang. Sungguh sangat indah. Kamu bisa naik ke pohon Gerumbang ini sekedar untuk memancing. Duduk di pohon, diterpa angin sepoi-sepoi sambil menunggu umpanmu disinggahi ikan, memiliki sensasi tersendiri. 

Pantai Lhok Mee berjarak 40 km dari kota Banda Aceh. Dari bundaran Simpang Mesra Banda Aceh, belok ke kiri menuju jembatan Kureng Cut. Masuk ke jalan Laksamana Keumala Hayati mengarah ke Pelabuhan Malahayati. Dari sini sekitar 2 km kamu sudah sampai. Sepanjang perjalanan kamu akan disuguhi pemandangan bukit cadas dan pohon-pohon yang rimbun. Di pinggir pantai terdapat pondok-pondok kayu, untuk kamu beristirahat sambil menikmati jajanan khas Aceh yang banyak di jual disekitarnya.