in

Pulau Putri, Terowongan Bawah Laut dan Keindahan Lainnya

Pulau Putri
Pulau Putri. Sourch img from instagram @/paketpulauseribumurah18

Kepulauan Seribu memang menawarkan banyak pilihan wisata. Saking banyaknya, kamu gak bisa menjelajahi semuanya hanya dalam satu-dua hari. Nah, kalau kamu suka wisata dengan wisata bawah laut yang eksklusif, kamu bisa datang ke Pulau Putri. Pulau ini, salah satunya, dikenal karena terowongan bawah lautnya.

Terowongan  bawah laut ini dikenal dengan nama Undersea Tunnel Aquarium. Sesuai namanya, aquarium ini berbentuk terowongan memanjang di mana kamu bisa melihat pemandangan bawah laut tanpa harus menyelam. Pengalaman yang, di Kota Jakarta, cuma bisa nikmati di Seaworld, Ancol. Di Kepulauan Seribu, terowongan jenis ini hanya ada di Pulau Putri.

Panjang dari terowongan ini 100 meter. Tidak terlampau panjang, memang, tapi merupakan opsi wisata yang menarik di Pulau Putri. Pengunjung bisa mengabadikan momen langka ini bersama kawan/kerabat terdekat. Nuansa unik berjalan di terowongan bawah air, dekat dengan berbagai jenis ikan.

Pulau Putri merupakan pulau resort, dan tak ada kapal yang rutin datang ke pulau ini. Jadi, kamu harus berangkat melalui Dermaga Marina Ancol dengan menaiki kapal cepat (speed boat). Kapal cepat ini eksklusif, jadi khusus diperuntukkan untuk penumpang ke Pulau Putri.

Pilihan lain, kamu bisa menyewa kapal ferry, tentu sambil membawa rombongan agar akomodasinya lebih terjangkau. Sepanjang perjalanan, kamu akan langsung disuguhi pemandang memukau laut biru dan gugusan pulau.

Dikelola secara pribadi, Pulau Putri menawarkan fasilitas yang cocok buat kamu yang ingin datang sendirian maupun berkelompok. Ada ruangan meeting yang memadai, juga cottage terapung di mana kamu bisa melihat ke laut lepas dari balkon.

Untuk mengisi perut, ada pula restoran yang menyajikan makanan seafood khas Kepulauan Seribu. Restoran ini juga dikelola oleh pemilik pulau, dan merupakan bagian dari paket wisata. Kamu tak perlu khawatir kesulitan mencari makanan enak. Oh ya, di Pulau Putri kamu tak akan menemukan warung karena pulau ini tak dihuni penduduk.

BACA JUGA  Pulau Bidadari, Pilihan Menyepi dengan Fasilitas Nyaman

Tak heran jika Pulau Putri jadi salah satu destinasi wisata favorit untuk updgrading perusahaan, gathering keluarga, maupun honeymoon.   Suasana pulaunya yang eksklusif membuat Pulau Putri akan memberimu pengalaman wisata yang tak terlupakan.

Hal unik lainnya, di Pulau Putri terdapat sarana pengolahan air asin menjadi air tawar. Konon, Pulau Putri jadi satu-satunya pulau yang memiliki sarana ini di Kepulauan Seribu.

Seperti di pulau-pulau lain di Kepulauan Seribu, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas wisata air. Terfavorit adalah melakukan snorkeling dan diving. Ada cukup banyak titik yang bisa kamu eksplor. Bahkan salah satunya dekat dengan dermaga. Perairan di sekitar Pulau Putri memang sangat terjaga, jadi kamu mudah menemukan ekosistem terumbu karang dan ratusan spesies ikan kecil.

Jika kurang puas, kamu bisa menjelajah spot lain snorkeling sambil melakukan island hoping. Ini aktivitas menjelajahi pulau-pulau kecil yang ada di sekitar Pulau Putri. Pemandu akan menunjukkan tempat-tempat terbaik agar pengalaman menyelammu lebih berwarna.

Pilihan wisata air lainnya adalah bananaboat. Bananaboat biasanya lebih seru dilakukan bersama kawan-kawanmu. Jika ingin yang santai, kamu bisa berenang di kolam resort. Kolamnya cukup luas dan sangat bersih.

Oh iya, di Pulau Putri pun ada Sunset Cruise, pilihan berwisata mengelilingi Pulau Putri selama satu jam menggunakan kapal. Gak mau, kan, melewatkan setiap pilihan wisata di sini?

Tidak cuma wisata air, di pulau seluas 8 hektare ini, kamu bisa bersantai di bawah rindang pepohonan. Mungkin sambil menikmati minuman, ditemani kawan/kerabat. Tersedia kursi tempat untumu berjemur di pinggir laut.

Penasaran ingin menjelajah? Kamu bisa menggunakan sepeda dan berkeliling. Kamu bisa cara sendiri spot yang pas untuk foto-fotomu bersama keluarga.

BACA JUGA  Pulau Pari, Wisata Bahari Favorit di Kepulauan Seribu

Supaya momen liburanmu tak terlupakan, jangan lupa untuk membawa kamera terbaik. Kamu bisa memburu pemandangan indah pantai saat hari cerah, atau momen lainnya saat matahari terbit maupun tenggelam.

Nah, buat kamu yang sudah gak sabar untuk berwisata, kamu bisa gunakan hotelmurah.com . Dengan hotelmurah.com kamu bisa memesan tiket pesawat, kereta, dan penginapan. Ada juga fitur membayar tagihan bulanan dan mengisi e-wallet.

Biar bisa nikmati promonya, segera unduh aplikasinya di playtsore.

Selamat berwisata!

Written by Dee

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
Pulau Onrsust

Pulau Onrust, Pulau dengan Kekayaan Sejarah

Kepulauan Seribu

Sebelas dari Seribu, Pesona Gugusan Pulau Kepulauan Seribu