in

Gak Usah ke Bali, Nikmati Wisata Bahari di Pulau Macan

Pulau Macan
Pulau Macan. Sourch img from instagram @/kavenda

Meskipun disebut Pulau Macan, pulau yang kita kupas kali ini tidak seseram hewan macan. Pulau Macan justru terkenal karena wisata baharinya yang ciamik. Di sini, kamu bisa nikmati keindahan alam bahari tanpa harus berkunjung jauh-jauh ke Bali.

Bagaimana tidak? Di Pulau Macan segala macam panorama indah bisa kamu dapatkan. Mulai dari lautnya yang jernih, hembus angin sepoi yang menenangkan, sampai pemandangan matahari yang cantik saat terbit dan tenggelam.

Semua itu ditunjang dengan fasilitas yang membuat setiap pengunjung nyaman. Di Pulau Macan, terdapat berbagai jenis cottage dengan nama-nama unik, seperti Sunset Hut, Red Brick, Eco Wood, Drift Wood, dan Tent. Masing-masing nama akan mengingatkanmu dengan elemen-elemen alam. Nuansanya dibuat sesuai dengan namanya.

Jika kamu datang saat cuaca cerah, dan ingin merasakan pengalaman seolah menginap di pinggir pantai, cottage jenis Tent akan cocok untuk kamu. Cottage ini menawarkan pemandangan ke arah laut lepas. Sesuai namanya, bentuknya seperti tenda terbuka. Disediakan pula matras, bantal, lilin pengusir nyamuk, dan penerangan yang teduh. Menciptakan suasana romantis.

Mencapai Pulau Macan sangat mudah. Kamu bisa berangkat menggunakan kapal dari Pelabuhan Muara Angke. Selain itu, jika mau lebih cepat, kamu bisa naik kapal cepat (spead boat) dari Dermaga Marina Ancol. Kamu cuma perlu merogoh kocek lebih dalam jika ingin lewat jalur ini. Waktu perjalanannya sekitar 90 menit, dua kali lebih cepat daripada naik kapal biasa.

Pulau eksklusif

Pulau Macan merupakan pulau resort yang dikelola pribadi. Jadi tak heran bila pengunjung di pulau ini diperlakukan istimewa. Jumlah pengunjung dibatasi hanya 40 orang/hari. Membuat kenyamanan pengunjung saat datang ke Pulau Macan terjamin.

BACA JUGA  Pulau Ayer, Pulau Resort Mewah di Utara Jakarta

Pulau Macan dibuat dengan konsep eco resort. Jadi kamu akan melihat sejumlah fasilitas yang ramah lingkungan.

Sarana distribusi dan penyimpanan energi listrik di pulau ini menggunakan teknologi solar cell. Teknologi ini berasal dari Jepang, dan ia memenuhi kebutuhan listrik untuk pengelola dan pengunjung sekaligus.

Limbah-limbah diolah menjadi pupuk organik. Pupuk ini digunakan kembali untuk area kebun mini. Sumber sayuran organik yang disajikan pada pengunjung berasal dari kebun mini ini. Ada pula fasilitas daur sampah. Tentu ini menunjukkan kesadaran atas pentingnya menjaga kelestarian alam.

Oh ya, Pulau Macan sebenarnya terbagi dua, yakni Pulau Macan Besar dan Pulau Macan Kecil. Pulau Macan Besar adalah pulau tempat segala fasilitas bagi wisatawan tersedia. Sementara pulau satunya lagi sering disebut Pulau Macan Gundul, dan hanya muncul saat air laut sedang surut.

Pilihan aktivitas

Di Pulau Macan, kamu tak akan kehabisan aktivitas untuk mengisi waktu.

Jika ingin aktivitas sederhana, kamu bisa bersantai di balkon cottage yang menghadap ke laut. Menatap pemandangan laut yang biru jernih akan membuat segala penatmu hilang. Ditemani dengan secangkir teh hangat/dingin untuk pelepas dahaga.

Bosan terus diam di cottage, kamu bisa berenang atau berjemur di pantai. Berbeda dengan pantai di tempat lain yang biasanya disesaki pengunjung, pantai di Pulau Macan jauh lebih tenang dan sepi. Jadi kamu bisa bersantai dengan leluasa.

Kamu pun bisa menikmati keindahan alam bahari dengan melakukan snorkeling dan diving. Dunia bawah laut Pulau Macan memang salah satu yang terbaik di Kepulauan Seribu. Ia jadi habitat bagi berbagai jenis terumbu karang, dan ikan-ikan kecil yang lucu. Alat-alat snorkeling maupun diving biasanya disediakan dalam paket tertentu.

BACA JUGA  Pulau Putri, Terowongan Bawah Laut dan Keindahan Lainnya

Jika kamu membawa anak, air laut dan ombak di pulau ini tidaklah besar. Jadi aman untuk membawa si kecil ikut berenang. Meskipun begitu, penting tetap awasi si kecil di mana pun berada.

Mau yang lebih menantang? Kamu bisa mencoba watersports. Ada kayaking, wind surfing, dan menaiki canoe. Kalau ingin pengalaman pertamamu, kamu akan dipandu oleh isntruktur ahli. Jadi, tak usah khawatir.

Untuk canoe, kamu bisa menaiki perahu tersebut dengan jalur menuju Pulau Macan Kecil. Perairannya cukup aman dan dangkal saat surut. Jadi, kamu bisa mendayung sendiri. Bahkan kamu mendorong perahu jika mendayung sudah agak kelelahan.

Nah, untuk memudahkan rencana wisatamu, kamu akses hotelmurah.com . Kamu bisa membeli tiket pesawat, kereta, dan mencari penginapan. Tinggal ketik tujuannya, dan hotelmurah.com akan memberimu daftar terbaik, dari yang paling terjangkau hingga yang paling eksklusif.

Tunggu apalagi? Segera unduh hotelmurah.com di playstore, dan nikmati fitur menariknya.

Written by Dee

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
Pulau Bidadari

Pulau Bidadari, Pilihan Menyepi dengan Fasilitas Nyaman

hotelmurah.com penipuan

Hati-hati Penipuan ! Modus Menerima Bantuan