in , ,

Tak Ada yang Seindah Laut di Kepulauan Talaud

Pulau Sara, Kepulauan Talaud
Pulau Sara, Kepulauan Talaud. Photo: Instagram @kelanagracia

Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia memiliki wisata laut yang indah. Salah satunya laut di Kepulauan Talaud. Kabupaten Kepulauan Talaud terletak di Provinsi Sulawesi Utara. Berlokasi terpencil di ujung utara Pulau Sulawesi, Kepulauan Talaud menyimpan keindahan laut yang tiada duanya.

Talaud dengan Melonguane sebaga ibukotanya adalah destinasi wisata perbatasan andalan Indonesia.

Kepulauan Talaud terdiri atas gugusan pulau-pulau keci seperti Pulau Sara dan Pulau Karakelang. Seindah apa laut di 2 pulau ini? Berikut penjelasannya. Tapi sebelumnya cek harga tiket ke Kepulauan Talaud di www.hotelmurah.com/tiketpesawat.

Untuk sampai di Pulau ini kamu bisa naik pesawat perintis dari bandara Sam Ratulangi Manado ke bandara Melonguane atau Bandara Miangas Talaud.

Pulau Sara, Kepulauan Talaud

Pulau Sara
Pulau Sara. Photo: Instagram @kelanagracia

Pulau Sara sebagai ikon Kepulauan Talaud memiliki pemandangan laut dengan keindahan bak surga. Pulau yang terletak di Samudera Pasifik ini masih sangat alami. Pulau kecil tak berpenghuni ini dihiasi oleh hamparan pasir putih alami dan panorama air laut biru jernih.

Pasirnya benar-benar halus, berbeda dengan jenis pasir di pulau lain. Berjemur di hamparan pasir putih ini adalah kegiatan favorit pengunjung saat kesini.

Baca juga : Temukan Tempat Wisata Alam di Gowa

Pulau seluas 37 m2 ini memiliki laut berwarna gradasi biru muda dan biru tua. Airnya sangat jernih, saking jernihnya kamu bisa melihat biota laut seperti ikan berwarna warni yang sedang berenang. Kebersihan lautnya memang sangat dijaga karena destinasi wisata ini adalah favorit wisatawan luar. Pulau Sara juga menjadi tempat transit kapal Yact dari berbagai negara.

Bagi pasangan pengantin muda yang menyukai wisata pantai, Pulau Sara bisa menjadi destinasi wisata bulan madu. Karena pemandangan laut saat sore harinya begitu romantis. Jika ingin menginap disini juga bisa. Karena sudah ada penginapan berupa cottage yang disewakan untuk pengunjung. Sudah tidak sabar bukan ingin melihat keindahan Pulau Sara secara langsung?

BACA JUGA  Temukan Tempat Wisata Alam di Gowa

Pulau Karakelang

Pulau Karakelang
Pulau Karakelang. Photo : Instagram @cerita_talaud

Pulau Karakelang terletak di pesisir timur Kepulauan Talaud. Hamparan pasir putih sepanjang 12 km menjadi daya tarik Pulau Karakelang. Belum lagi bongkahan batu kecil hingga besar yang tersebar alami disepanjang pantai. Sangat indah menyaksikan momen ketika hempasan ombak menerpa batu-batu ini.

Baca juga : Tempat Wisata di Bantaeng yang Paling Sering Dikunjungi

Pulau Karakelang yang merupakan salah satu pulau terluar di Indonesia adalah destinasi wisata yang tepat bagi pecinta pantai yang masih perawan. Karena berbatasan langsung dengan Samudera Pasifik, ombak di pantai ini panjang, luas serta bertingkat tingkat.

Warga sekitar sering berselancar disini. Terlebih saat sore hari, pantai akan dipenuhi oleh orang yang ingin meyaksikan pemandangan matahari ternggelam.

Selain bermain air, kegiatan wisata yang bisa dilakukan di pulau ini mengunjungi desa adat bannada. Banyak kearifan lokal yang masih bisa kamu temukan disini. Salah satunya kebiasaan mengunyah pinang. Ada juga goa weta yang bisa jadi tujuan wisata. Variasi stalaktit dan stalakmit di goa sepanjang 400 m ini sangat indah.

Written by Dee

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
Pulau Busak

5 Tempat Wisata Buol dan Sejuta Pesona di dalamnya

Danau Mariona

Tak Perlu Ragu, Kunjungi Tempat Indah di Tojo Una Una