Ini Dia Satu Lagi Eksotisme Laut Terbaru di Palu

Laut Indonesia memang terkenal eksotis. Eksotisme ini terkenal hingga ke mancanegara. Satu lagi eksotisme laut yang menjadi incaran wisatawan asing adalah laut yang ada di kota Palu Sulawesi Tengah. Sejak berkembangnya pariwisata kota Palu, jumlah wisatawan asing khususnya dari Eropa semakin bertambah. Cantiknya alam kota Palu memikat wisatawan untuk berkunjung kesini. Selain terkenal dengan tugu gerhana matahari nya, kota palu juga terkenal dengan ekstisme lautnya. Ini dia laut palu yang bisa menjadi destinasi wisata mu tahun ini

Source Img @like_palu

Pantai Talise berada di Besusu Bar Palu Timur Kota Palu. Pantai ini dinamakan Pantai Talise karena dulunya di pantai ini banyak dijumpai pohon Ketapang yang dalam bahasa sana berarti Talise. Pantai ini adalah yang paling mudah dijangkau dari kota palu, hanya 4 km dari bandara Mutiara. Berlokasi di Teluk Palu sehingga lautnya sangat tenang. Pantai talise sering dikunjungi anak muda untuk sekedar nongkrong dengan sahabat sambil menikmati sunset yang keindahannya tidak kalah dengan sunset di Bali. Pemadangan sunset yang berada di antara Gunung Gawalise sangat eksotis memanjakan mata. Setelah menikmati sunset kamu bisa shalat maghrib di mesjid terapung nan cantik. Malam hari nya keindahan pantai talise dan teluk palu sangat jelas terlihat dari taman anjungan. Pemadangan jembatan merah dengan background lampu kota adalah spot terbaik. 

Source Img @mutiaoktavia

Pantai Taipa masih selokasi dengan pantai talise. Sama-sama terletak di Teluk Palu. Uniknya di pantai ini terdapat saung dan pendopo yang sangat instagrammable. Di pantai ini fasilitasnya lebih lengkap. Ada kolam renang, saung untuk bersantai, café dengan menu khas palu, permainan anak seperti bebek-bebekan, kereta, motor-motoran, serta banyak cottage yang disewakan dengan harga terjangkau. Di pantai ini lebih cocok untuk tempat snorkeling dan diving. Hanya 50 m dari bibir pantai kamu sudah dapat menemukan keindahan terumbu karang dan warna warni ikan lautnya.