Mengisi Akhir pekan dengan Berlibur ke Palembang

Liburan jangan ke tempat itu-itu saja atau selalu ke luar negeri. Ada banyak lokasi menarik untuk dikunjungi di Indonesia. Salah satunya adalah Palembang. Kot aini tidak hanya menawarkan destinasi atau wisata alam saja tetapi juga wisata religi dan sejarah. Hal yang paling terkenal dari kota ini tentu saja Sungai Musi dengan jembatan Ampera yang membentang sepanjang 1.177 meter. Kalau kamu berkunjung ke kota ini, kamu tidak mungkin  melewatkan jembatan Ampera yang dulu sempat akan diberi nama jembatan Bung Karno. Waktu terbaik untuk mengunjungi jembatan ini tentu saja di malam hari saat jembatan ini berhias dengan lampu yang membuatnya semakin menawan.

Namun Palembang juga menawarkan destinasi lain yang tidak kalah menarik dibanding jembatan Ampera. Beberapa destinasi yang akan menarik perhatianmu saat berkunjung ke Palembang adalah:


Bukit Siguntang. Terletak tiga kilometer dari utara Sungai Musi, bukit ini merupakan tempat beribadah dan melakukan meditasi bagi umat Buddha pada masa Kerajaan Sriwijaya. Bahkan sampai saat ini, bukit itu masih menjadi tempat yang sakral bari warga setempat. Kamu bisa berkunjung ke sini untuk berziarah ke makam bangsawan atau sekadar menikmati pemandangan yang masih asri dan hijau.


source img@tempocom

Masjid Cheng Ho. Masjid ini awalnya dibangun untuk menjaga hubungan baik antara masyarakat Palembang dengan warga Tionghoa. Tentunya selain fungsi utaman ya sebagai tempat beribadah dan memperdalam agama Islam. Nama masjid ini berasal dari nama panglima angkatan laut asal Tiongkok abad 15 yang melakukan ekspedisi perdagangan dan secara tidak langsung memperkenalkan agama Islam di wilayang yang disinggahinya. Termasuk Palembang yang masa itu dikenal sebagai Kerajaan Sriwijaya.


Pulau Kemaro. Pulau ini terletak di tengah Sungai Musi dan dapat mudah dikenali melalui kelenteng berwarna merah. Pulau ini sangat ramai dikunjungi karena terdapat makan seorang Putri Palembang yang sarat dengan legenda  mengenai pernikahannya dengan Pangeran China. Bagi pasangan, pulau ini menjadi tujuan karena di sini terdapat pohon cinta dan menurut cerita yang beredar jika kamu dan pasangan mengukirkan nama di pohon ini maka hubungan kalian akan berlanjut ke pelaminan. Nah, pas banget untuk dikunjungi bareng pasangan, kan?

Untuk masalah penginapan, jalan Naskah Palembang terkenal dengan penginapan terjangkau. Tentu ini menjadi pilihan tepat terlebih jika kamu berlibur dengan anggaran yang tidak terlalu besar. Jika kamu tertarik untuk mencari penginapan di daerah lain atau memastikan fasilitas yang ditawarkan sebelum kamu melakukan reservasi, klik www.hotelmurah.com.