5 Pilihan Wisata Kekinian yang Tengah Ngehits di Medan

Traveling kini telah menjadi gaya hidup masyarakat modern. Apalagi, ditunjang dengan keberadaan media sosial seperti Facebook atau Instagram sebagai ajang narsistik. Lewat media sosial, banyak traveler yang berupaya untuk memperlihatkan keeksisannya dengan memajang foto di tempat-tempat wisata terbaru yang tengah ngehits.

Kota Medan pun memiliki daya tarik tidak kalah dibandingkan dengan kota lain di Indonesia. Terdapat banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi di kota ini. Dari sekian banyak destinasi wisata, tempat-tempat berikut jadi pilihan favorit para wisatawan pemburu wisata kekinian:

1.     Bukit Indah Simarjarunjung


Tempat wisata kekinian ini berlokasi di Kabupaten Simalungun. Tempat ini jadi destinasi wisata populer karena memiliki pemandangan memukau. Di sini, para pengunjung bisa memperoleh pemandangan jauh lebih indah dibandingkan di Kalibiru, Yogyakarta. Apalagi, rumah pohon di sini menyajikan latar belakang Danau Toba di kejauhan.

2.     Danau Siombak


Tempat wisata kekinian berikutnya adalah Danau Siombak, sebuah danau buatan yang terletak di Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Marelan, Medan. Tempat ini menyajikan pemandangan yang tak kalah cantik, dengan danau yang memiliki air sangat bening. Suasana di Danau Siombak kian memukau kalau berkunjung ke sini pada sore hari.

3.     Merci Barn


Merasakan suasana ala Belanda tidak harus terbang ke sana. Di Medan, ada pula tempat wisata yang menawarkan nuansa mirip seperti negeri tulip tersebut, yakni Merci Barn. Sebagai pelengkap, di depan bangunan ini juga terdapat 2 ekor sapi perah yang semakin membuat tempat ini serasa seperti sebuah peternakan di Eropa.

4.     Cagar Alam Sibolangit


Bagi wisatawan yang senang menjelajahi wisata alam, Cagar Alam Sibolangit bisa jadi pilihan menarik. Di sini, wisatawan bisa menjumpai suasana yang benar-benar alami. Bahkan, banyak deretan pohon besar dan tinggi yang membuat tempat ini semakin teduh. Tidak ketinggalan, cagar alam ini juga menjadi rumah untuk berbagai hewan langka, termasuk di antaranya adalah burung rangkong, lutung, ataupun trenggiling.

5.     Taman Labirin Simalem Resort