Spot Selfie Kece di Punthuk Mongkrong

Magelang tidak hanya punya Borobudur saja, tetapi juga punya tempat wisata yang menarik seperti Punthuk Mongkrong. Punthuk Mongkrong yang berarti tanah mawur atau tanah tidak padat memiliki pemandangan yang sangat indah. Dipuncaknya terdapat jembatan berbentuk V yang terbuat dari kayu. Jembatan ini cukup populer karena menjadi spot kece di sosial media. Dari sini kamu akan disuguhi pemandangan menakjubkan. Candi Borobudur, gunung merapi dan gunung merbabu terlihat jelas saat cuaca cerah. Punthuk mongkrong yang berlokasi di desa Giritengah Borobudur Magelang terletak di ketinggian 624 mdpl. Saat cuaca sedang berawan adalah momen paling tepat untuk berfoto. Kamu akan terlihat seolah olah berada diatas negeri awan. Belum lagi saat sunset dan sunrise. Koleksi foto instagram mu akan semakin kece.

source img@piknikasik.com

Tidak sulit mencapai lokasi nya. Dari candi Borobudur hanya berjarak 5 km. Kamu bisa mengambil jalur selatan dengan menyusuri Jalan Badrawati, lurus terus sampai menemukan perempatan Seganan (Desa Tuksongo) kemudian belok kanan. Dilokasi ini juga terdapat budidaya lebah madu yang terkenal. Tidak jauh dari sini terdapat penginapan untuk kamu yang ingin bermalam sebelum mengejar sunrise. Misalnya Cempaka Villa Borobudur dan Plataran Borobudur Resort dan Spa.

Cempaka Villa Borobudur hanya berjarak sekitar setengah jam dari punthuk mongkrong. Tak hanya menawarkan kenyamanan, cempaka villa Borobudur juga menawarkan desain yang unik dan tradisional khas jawa. Penginapannya tenang, cocok untuk kamu yang ingin menyepi menikmati keindahan dan ketenangan Borobudur. Kamarnya tidak banyak, disetiap kamar mempunya balkon untuk bersantai bersama keluarga. Juga terdapat fasilitas kolam renang dan taman yang luas. Pihak villa menyediakan fasilitas sepeda gratis untuk kamu mengelilingi desa sekitarnya. Belum lagi harganya yang cukup murah. Booking di hotel murah hanya 500 ribuan. Lihat juga fasilitas menarik lainnya disini.

Plartaran Borobudur Resort dan Spa adalah penginapan mewah yang terbaik untuk melihat candi Borobudur yang eksotis. Desain kamcearnya yang unik, mewah dan romatis sangat cocok untuk liburanmu bersama pasangan. Suasananya adem, tenang dan private. Menurut beberapa tamu, menginap disini memberikan rasa yang Indonesia banget. Terdapat fasilitas spa dan restoran yang wajib dicoba. Juga terdapat kelas batik dan yoga. Temukan fasilitas lainnya disini.